Kami meminta pakar latihan kebugaran kami untuk menyusun daftar ringkas yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk diikuti oleh setiap pemula. Jadi bagi Anda yang telah mengambil keputusan sehat untuk beranjak dari sofa dan mulai berolahraga, kami ucapkan, Bravo! Anda telah mengambil langkah pertama menuju pikiran, tubuh dan jiwa yang lebih sehat.

Sejumlah pertanyaan, keraguan akan muncul di kepala Anda … Berapa lama saya harus berolahraga? Apakah saya perlu berolahraga setiap hari? Jadi kami telah mengumpulkan daftar dasar ini untuk membuat Anda berada di jalur yang benar. Cukup terapkan hal-hal dasar yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam program latihan kebugaran  Anda, dan nikmati awal yang baik untuk cara hidup baru ini.

  1. Mudah Melakukannya

Kebanyakan ahli mengatakan bahwa untuk latihan kebugaran untuk pemula, sebaiknya mulai dengan 2/3 hari per minggu, dan setidaknya 30 menit per sesi. Anda kemudian dapat meningkatkannya secara bertahap dari sana. Jangan mulai dengan rutinitas harian yang berat – Easy Does It! Mulailah dengan 30 menit kardio 2/3 kali seminggu dan latihan kekuatan seminggu sekali. Lanjutkan ini selama dua hingga tiga bulan sampai rejimen ini menjadi bagian integral dari rutinitas harian Anda.

  1. Pemanasan dan Peregangan

Selalu, selalu, lakukan pemanasan dulu. Bawa tubuh Anda melalui gerakan dasar yang akan mengendurkan dan meregangkan otot Anda. Ini akan memastikan bahwa tubuh Anda bekerja pada tingkat yang optimal dan yang lebih penting, Anda terhindar dari masalah cedera.

  1. Jangan Mengikuti Set Latihan yang Sama

Ini adalah kesalahan umum yang dilakukan oleh banyak pemula. Jangan terpaku pada rangkaian latihan yang sama setiap hari. Campur. Bergantian antara 3 jenis latihan utama – aerobik, anaerobik, dan fleksibilitas

Latihan aerobik adalah olahraga yang membutuhkan penggunaan oksigen sebagai bahan bakar tubuh untuk kebutuhan olahraga. Bentuk latihan ini secara tradisional dianggap sebagai latihan kardiovaskular, seperti berlari di atas treadmill atau bersepeda. Latihan anaerobik adalah salah satu bentuk latihan yang membutuhkan glukosa untuk beban kerja intens yang singkat. Latihan kekuatan dan lari cepat adalah salah satu bentuk latihan anaerobik.

  1. Latihan Beban

Hal terbaik tentang pelatihan berat badan dasar untuk pemula adalah, sebagai pemula, Anda dapat berlatih dari mana saja – bahkan dari rumah. Anda bahkan dapat mulai berolahraga di rumah hanya dengan pita latihan dasar. Ada video YouTube yang luar biasa dengan latihan pita latihan dasar. Yang harus Anda lakukan adalah memilih dan mengikuti salah satu video berperingkat lebih baik.

Dumbel adalah cara bagus lainnya untuk memulai latihan beban dasar. Dibandingkan dengan barbel, dumbel terlihat jauh lebih tidak menakutkan bagi pemula. Dumbel juga memiliki tantangan stabilisasi tambahan, dan menunjukkan ketidakseimbangan otot dengan mudah.

Bagi mereka yang ingin memulai latihan beban dengan intensitas yang lebih tinggi, barbel adalah cara yang tepat. Jika tujuan Anda adalah kekuatan di atas segalanya, ini adalah opsi yang kami rekomendasikan. Barbel memungkinkan Anda untuk maju dengan jelas dan cepat, memungkinkan Anda untuk menambah sedikit beban setiap minggu.

  1. Beri tubuh Anda waktu pemulihan yang cukup

Beristirahatlah secara berkala. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Jadi, jika Anda merasa tubuh Anda sakit pada tahap awal setelah Anda mulai berolahraga, itu pertanda baik – Anda berada di jalur yang benar. Tapi, jangan membuat kesalahan dengan memaksakan diri sampai batasnya dan tidak memberi tubuh Anda waktu yang cukup untuk pulih dan pulih.

Juga hindari mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit, karena hanya menutupi rasa sakit. Cara terbaik untuk maju adalah membiarkan tubuh Anda pulih secara alami

Jika Anda tidak memberikan waktu tubuh Anda untuk menyembuhkan dan memperbaiki dirinya sendiri, kinerja Anda akan turun dan Anda akan masuk ke dalam lingkaran setan di mana Anda tidak pernah pulih sepenuhnya. Dan jika Anda sakit setelah berolahraga, itu bagus (kecuali jika terlalu sakit).

Jangan lari untuk minum obat penghilang rasa sakit, karena itu bisa menutupi rasa sakit dan menyebabkan Anda melakukan kerusakan nyata pada tubuh Anda. Biarkan diri Anda pulih secara alami.