Kebanyakan orang akan setuju bahwa makanan membuat mereka bahagia – tetapi tahukah Anda bahwa ada sains di baliknya? Beberapa makanan benar-benar dapat meningkatkan mood Anda, dan saya ingin berbagi beberapa dengan Anda.

Penting untuk dicatat bahwa usus kita adalah otak kedua kita, jadi ketika kita merawatnya dengan makan makanan yang sehat kita akan merasa jauh lebih baik secara keseluruhan. Diperkirakan 90% produksi serotonin kita ada di sistem pencernaan kita, jadi mari kita merasa bahagia.

Berikut beberapa makanan penambah mood favorit saya …

Coklat hitam.

Anda mungkin merasa coklat membuat Anda lebih bahagia, tetapi sekarang sudah terbukti secara ilmiah. Telah terbukti bahwa makan coklat hitam setiap hari menurunkan kadar hormon stres dan membuat Anda lebih bahagia. Ini bukan izin gratis untuk makan coklat dalam jumlah tak terbatas, tetapi sepotong kecil tidak ada salahnya – sebenarnya, ini benar-benar bisa membantu!

Buah & Sayuran.

Semua nutrisi, vitamin, dan mineral yang berasal dari gaya hidup yang dipenuhi sayuran dan buah-buahan memungkinkan Anda melepaskan neurotransmitter yang membuat Anda bahagia. Oleh karena itu, memasukkan pelangi makanan ini ke dalam hidup Anda sangat bagus untuk suasana hati dan kesehatan Anda.

Ikan. 

Omega 3 yang berasal dari ikan berlemak seperti salmon dan tuna liar memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk mengurangi stres, lebih rileks, dan bahagia. Manfaat lain dari omega 3 adalah sifat anti-inflamasi yang kuat. Jika itu membantu Anda mengurangi rasa sakit, itu adalah bonus tambahan untuk meningkatkan suasana hati Anda.

Kunyit. Pernahkah Anda mendengar tentang kunyit sebelumnya? Saffron adalah rempah-rempah dari India. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa hanya sedikit kunyit sehari membuat serotonin lebih banyak tersedia ke otak. Saffron juga telah terbukti membantu meringankan gejala PMS.

Bersamaan dengan makan makanan yang meningkatkan suasana hati, Anda juga dapat berusaha untuk berolahraga secara teratur untuk mendapatkan lebih banyak manfaat peningkatan suasana hati. Endorfin yang dilepaskan selama olahraga memiliki efek kuat yang dapat bertahan sepanjang hari dan membuat Anda sukses.

Praktik bagus lainnya untuk meningkatkan mood Anda adalah dengan membuat jurnal rasa syukur setiap hari. Setiap hari tuliskan setidaknya 3 hal yang Anda syukuri dan pikirkan baik-baik. Saat kita bersyukur, hal itu mengubah perspektif dan suasana hati kita sepenuhnya.

Menikmati makanan Anda, buat keputusan yang sehat dan Anda akan bahagia!

Jika Anda mengalami kesulitan dengan suasana hati Anda, harap mencari bantuan medis dari ahli medis berlisensi. Tip-tip ini tidak untuk menggantikan bantuan medis.