Bentuk ikan yang paling sederhana untuk ditampilkan adalah menggunakan mangkuk ikan tunggal atau akuarium berukuran 2 galon. Menggunakan salah satunya akan membutuhkan beberapa jenis substrat (kerikil) dan dekorasi. Anda mungkin memutuskan untuk menggunakan ikan air dingin seperti Bettas (Siamese Fighting Fish) atau Goldfish.

Keduanya menyukai air yang lebih dingin, yang artinya tidak perlu memiliki pemanas. Fishbowls juga tidak membutuhkan filtrasi. Baik Bettas maupun Goldfish menikmati makanan sederhana atau serpihan atau pelet dan akan membutuhkan penggantian air mingguan.

Pastikan untuk menjauhkan mereka dari area lalu lintas tinggi karena terlalu banyak aktivitas membuat stres bagi semua jenis ikan. Ikan cupang cenderung agresif, jadi Anda hanya boleh memilikinya di dalam mangkuk atau akuarium. Ikan mas melakukannya dengan baik sendiri atau dalam kelompok.

Bahkan jika Anda seorang aquarists pemula, Anda bisa memelihara ikan air hangat yang mudah dirawat. Ikan air hangat membutuhkan suhu antara 72-82 derajat, artinya mereka akan membutuhkan pemanas. Spesies perawatan mudah termasuk Black Mollies, White Clouds, Danios, Swordtails dan Guppies.

Ikan ini dapat tinggal bersama di akuarium komunitas dengan sedikit masalah. Semua spesies ini kuat, hidup, dapat hidup dari makanan serpihan atau pelet, aktif, kecil dan tahan lama. Akuarium akan membutuhkan penggantian air 10 persen untuk menjaga air tetap segar dan sehat.

Akuarium dapat di dekorasi sesuai dengan selera pribadi Anda, menggunakan preferensi warna apa pun dan banyak jenis dekorasi tidak terbatas, sehingga mencocokkan dekorasi apa pun akan sangat mudah dilakukan. Saya pribadi memiliki akuarium 55 galon dengan satu Pacu perut merah.

Tangki saya terletak di ruang makan saya. Ruang tamu dan ruang makan saya terdiri dari furnitur berwarna putih dan hitam. Akuarium saya memiliki kerikil putih dengan potongan batu hitam, serta latar belakang hitam pekat.

Sebelum Pacu tumbuh besar, ada juga tumbuhan berwarna hitam dan putih. Tangki berada di atas dudukan besi tempa hitam dan berpadu sempurna dengan dekorasi di sekitarnya. Satu-satunya downside ke akuarium sebesar ini adalah tidak dapat memindahkannya sesuka hati.

Ini berada di tempat yang ideal jauh dari jendela untuk mencegah pertumbuhan alga, dan juga jauh dari area lalu lintas yang padat.

Akuarium adalah bagian percakapan yang bagus, karena pengunjung selalu terpesona dengan ukuran pacu saya dan perawatannya. Pacu saya seukuran lengan bawah saya dan pada akhirnya akan membutuhkan tangki yang lebih besar untuk menopang lingkar tubuhnya.

Apa yang dimulai sebagai cara mengisi ruang kosong telah berkembang menjadi akuarium besar yang menampung spesies ikan tunggal dan merupakan aksen dekoratif yang sangat indah di rumah saya.