Media promosi atau branding belakangan ini hadir dalam varian jenis yang lebih beragam dibandingkan dengan zaman dulu, dimana branding memang termasuk kegiatan di dalam memperkenalkan sebuah bidang usaha atau jasa dengan tujuan tak lain untuk membuatnya diingat oleh konsumen dan mereka mau menggunakannya. 

Media-media branding yang masih digunakan adalah dengan logo atau identitas sebuah perusahaan tersebut, penempatannya secara besar dan dibuat semencolok mungkin agar mudah untuk dilihat. Sebut saja diantaranya dengan menggunakan huruf timbul acrylic.

3D letter ini belakangan memang cukup populer di tengah-tengah pelaku usaha, jika dibandingkan dengan media reklame yang lainnya, bukan tanpa alasan melainkan jika dilihat dari tampilan atau loloknya sendiri memang lebih bagus, begitu juga jika dilihat dari segi daya tahannya yang lebih lama, sehingga tidak akan menyesal jika seandainya keluar uang sedikit lebih banyak untuk pembuatan media promosi yang satu ini.

Berbicara mengenai bahan yang dipakai sebenarnya bukan hanya akrilik, melainkan juga masih banyak diantara jenis bahan yang lainnya. namun akrilik ini dari segi harga memang terbilang lebih murah, namun tampilannya tidak murahan, karena dapat menyesuaikan dengan keinginan. 

Agar bahan 3D letter akrilik ini lebih tahan lama, maka tentunya harus disertai dengan perawatan yang tepat, diantaranya adalah:

  1. Untuk membersihkannya tak perlu dilap memakai cairan berbahan kimia atau yang berdeterjen, hal ini hanya akan mempermudah kerusakan bagian luarnya saja, sebaliknya cukup dengan mengusap debu yang menempel di permukaan atau memakai kemoceng saja sudah cukup untuk membuatnya bersih.
  2. Jika memang harus dilap menggunakan kain, maka hendaknya gunakan kain yang bersih dan teksturnya halus, sehingga tidak merusak bagian permukaannya, karena memang tak jarang tanpa sadar permukaan tergores karena kain yang dipakai untuk mengelap kondisinya tidak halus, melainkan sedikit kasar, tentunya akan merusak nilai estetikanya bukan.
  3. Selalu mengecek kondisi lampu LED, biasanya bahan ini akan ditambahkan dengan lampu LED dengan tujuan agar nantinya lebih jelas ketika dilihat, baik itu di siang maupun malam hari, untuk lampu LED ini sendiri pilihan warnanya juga berbeda-beda dapat menyesuaikan dengan selera. Pastikan selalu mengecek kondisinya, jangan sampai ada kabel yang rusak atau bahkan mati total.
  4. Hendaknya pastikan bahwa produk logo atau identitas dari produk akrilik tersebut terpasang dengan baik, karena jika tidak dipasang dengan baik, maka jika sudah lepas akan pecah dan rusak, sudah tidak bisa diperbaiki kembali selain dengan membeli yang baru.

Mudah bukan, perawatan yang tepat nantinya akan membuat huruf timbul acrylic ini tahan lebih lama. Biasanya sampai dengan bertahun-tahun, jika pun ada masalah maka hanya pada bagian lampunya saja.