Memiliki kendaraan pribadi memang memberikan Anda berbagai macam keuntungan, salah satunya adalah jika kamu senang bepergian, maka tak harus menaiki angkutan umum lagi, jarak tempuh juga menjadi lebih cepat jika menggunakan kendaraan sendiri. 

Hanya saja juga harus diketahui bahwa dengan memiliki perangkat kendaraan sendiri kamu juga harus siap biaya lebih, diantaranya adalah untuk biaya BBM karena tentunya mereka tak akan bisa berjalan sendiri tanpa Anda berikan bahan bakar dan juga masih ada biaya perawatan. 

Ingat bahwa ada beberapa jenis onderdil motor yang ternyata wajib untuk sering Anda ganti, karena jika tidak bisa berbahaya saat digunakan, bahkan menyebabkan kendaraan tak akan bisa menyala sama sekali.

Sama halnya dengan manusia motor juga sering kali mengalami masalah, hal ini menyebabkan penggunanya harus rajin-rajin dalam menservice agar tetap nyaman saat mengendarai, tentunya Anda tak ingin bukan pada saat tengah enak berkendara tiba-tiba si kendaraan mogok di tengah jalan, tak masalah jika itu termasuk perumahan atau jalan dengan banyak orang berlalu lalang, namun bagaimana jika tidak, tentunya Anda sendiri yang akan direpotkan.

Sebenarnya permasalahannya adalah klasik seperti diantaranya adalah busi yang sudah mati atau mungkin ban yang bocor. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan tersebut berikut ini ada beberapa jenis onderdil motor yang perlu untuk diganti secara berkala, diantaranya adalah:

  1. Busi, seperti yang diketahui bahwa komponen penting yang sangat mempengaruhi kehidupan motor Anda adalah busi, saat ia terkena air atau mungkin sudah terlalu lama digunakan maka otomatis tak akan bisa lagi menunjang kehidupan kendaraan kamu, alangkah baiknya jika berkendara kemana-mana Anda selalu mempersiapkan busi cadangan agar bisa langsung menggantinya pada saat mati di tengah jalan.
  2. Kampas rem, hal lainnya yang turut membahayakan jika tak segera Anda ganti adalah kampas rem, karena bisa jadi nanti saat dibutuhkan rem Anda tak bisa lagi digunakan, hal ini tentunya sangat membahayakan jadi lakukan pengecekan secara rutin.
  3. Bah, kualitas dari ban juga sangat mempengaruhi kenyamanan Ada dalam berkendara baik itu dari segi volume angin maupun untuk tipis tidaknya ban tersebut, semakin tipis maka resiko untuk mengalami kebocoran pada saat Anda kenakan di medan yang cukup terjal juga tinggi.
  4. Bohlam, bagi mereka yang sering melakukan perjalanan di malam hari satu bagian vital yang harus dimiliki adalah bohlam, karena ini sangat berpengaruh pada keamanan Anda pada saat berkendara, lakukan pengecekan secara berkala dan sebaiknya segera ganti jika memang sudah bermasalah.

Karena termasuk sebagian hal yang penting kamu sebagai pengendara patut untuk memperhitungkan keberadaan onderdil motor tersebut apakah masih bagus atau tidak.