Semakin berkembangnya zaman maka ada banyak sekali jenis branding yang ditawarkan untuk sebuah perusahaan atau usaha agar lebih terkenal. Tak hanya melalui media mainstream seperti dengan beriklan saja, melainkan juga cara lainnya seperti diantaranya adalah dengan membuat identitas atau nama yang seunik mungkin. 

Sehingga tidak mudah dilupakan oleh orang yang melihatnya. Sebut saja dengan menggunakan huruf timbul, mungkin beberapa sudah sangat mengenal jenis yang satu ini.

Dikenal juga sebagai 3D letter, merupakan sebuah sarana yang umumnya ditempatkan di depan sebuah perusahaan atau toko, jasa-jasa tertentu, sehingga nantinya masyarakat dapat dengan mudah mengenalinya. 

Media promosi yang satu ini memang terbilang cukup unik dibandingkan dengan yang lainnya, karena jika melihat dari segi ketahanannya lama, juga dapat dipilah-pilih sesuai dengan kebutuhan. Banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan media promosi semacam ini dibandingkan dengan yang lain, meskipun dari segi harganya mungkin sedikit lebih mahal.

3D letter yang ditawarkan ke pasaran sendiri biasanya dibuat dengan mengandalkan pilihan bahan yang beragam, diantaranya memakai bahan akrilik, kemudian juga mengandalkan bahan dasar kuningan, stainless steel dan beberapa jenis material lainnya, berbeda pilihan material tentunya harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. 

Namun hendaknya jangan hanya mempertimbangkan harga saja, beberapa hal ini juga harus di diperhatikan dalam pemilihan material atau bahan media branding tersebut, diantaranya adalah:

  1. Tampilan, hal utama yang harus diketahui bahwa jika berbeda bahan pembuatan, maka nantinya juga akan turut mempengaruhi tampilan atau look yang diberikan pada identitas atau nama perusahaan tersebut, bagus tidaknya atau kesan yang akan diberikan menyesuaikan dengan jenis bahannya.
  2. Daya tahan, ini juga tidak boleh dilupakan, bahwa jika seandainya bahan yang digunakan berbeda, maka ketahanan yang diberikan juga akan berbeda pula, ada yang bisa tahan sampai dengan puluhan tahun karena memakai material yang bagus, namun tak jarang pula hanya mampu dipakai selama beberapa tahun saja dan harus diganti yang baru.
  3. Perawatan, jangan salah karena apapun material yang digunakan, maka nantinya akan tetap membutuhkan perawatan, sehingga bisa tahan lebih lama. Umumnya bahan dasar akrilik atau yang dilengkapi dengan lampu LED memang membutuhkan perawatan lebih dibandingkan dengan bahan yang lainnya, karena tak jarang bagian lampu yang terpasang ini akan mati atau rusak, sehingga harus diganti dengan yang baru.

Itulah setidaknya 3 hal yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih bahan huruf timbul bagi branding perusahaan Anda. Jangan asal juga dalam memilih jasa pembuatannya, karena belum tentu memberikan kualitas sesuai dengan yang diharapkan, apalagi tidak semuanya juga menawarkan biaya yang terjangkau.