Merasa telah salah menentukan pilihan ketika berbelanja alat cukur di salah satu toko maupun swalayan memang kerap terjadi. Bercukur menjadi kegiatan rutin yang perlu dilakukan secara terjadwal untuk menunjang penampilan dan kesehatan. 

Pemakaian yang tepat juga harus diimbangi dengan pemilihan pisau cukur yang tepat pula. Kita tentunya sudah paham betul bahwa ada banyak pilihan model pisau bercukur di pasaran. Merknya pun beragam dan desainnya pun saling berbeda, sehingga perlu mengetahui pisau mana yang ideal.

Bagi Kita yang memakai pisau cukur dalam intensitas yang boleh dikatakan sering, maka perlu memilih pisau cukur secara tepat. Model yang menarik tidak menjadi jaminan akan kenyamanan dan kemudahan memakainya, berikut tips yang sesuai:

  • Memilih merk yang sudah cukup terkenal,

Kenyamanan dalam bercukur akan lebih terjamin ketika memakai merk pisau cukur yang sudah dikenal banyak orang. Semakin banyak rekomendasi menjadikan merk tersebut mudah dikenal dan dijadikan pilihan paling aman. Mengikuti rekomendasi seperti ini sah saja dilakukan sebab pada kenyataannya merk terbaik memang memberikan kualitas cukuran terbaik pula.

  • Mata pisau yang berlapis-lapis,

Zaman sekarang lebih banyak orang yang nyaman dengan hasil kerja dari alat cukur dengan mata pisau bertumpuk atau lebih dari satu. Biasanya Kita akan bertemu dengan dua atau tiga tumpukan mata pisau yang memang memberikan hasil lebih baik. Mata pisau yang demikian membuat hasil cukuran lebih halus dan tidak membutuhkan banyak waktu. Merasa ingin menikmati hasil dengan waktu singkat maka penting sekali memilih desain pisau cukur yang seperti ini. Apalagi dengan mata pisau berlapis keamanan selama bercukur pun menjadi lebih terjamin.

  • Bentuk kepala pisau yang aerodinamis,

Hindari memilih pisau cukur yang bentuk kepalanya tegak lurus seperti salib, sebab akan membuat kegiatan mencukur kurang nyaman. Gagang pisau yang terlalu pendek dan gerakan kepala pisau yang terbatas meningkatkan resiko goresan di kulit. Jika memaksakan diri menggunakan desain pisau cukur yang tegak lurus maka bersiap-siaplah untuk menahan perih. Desain kepala yang melengkung di beberapa titik dan lurus di titik lainnya akan mengikuti kontur wajah. Mencukur semakin aman dari resiko goresan dan hasilnya pun lebih baik sekaligus rapi.

  • Harga pisau cukur terbaik bagi kantong,

Zaman sekarang produsen menyadari akan kebutuhan pisau cukur yang dapat diandalkan sehingga pilihan desainnya semakin bermacam-macam. Beberapa bahkan dijual dengan harga lumayan mahal, satu tangkainya bisa puluhan ribu. Padahal jika tidak mampu merawatnya dengan baik akan dipakai satu kali saja sehingga hanya bisa dilakukan oleh orang kaya. Berhemat namun dengan pilihan alat cukur yang tepat kini semakin mudah, sebab ada kemasan ekonomis. Berbagai merk kini menghadirkan solusi hemat dengan membeli tiga atau dua pisau cukur dalam satu bungkus dengan kortingan harga.