Guys, pernah gak sih kamu berada di suatu situasi dimana kamu perlu duit tapi udah mentok banget?. Gajian masih lama tapi dompet isinya tinggal udara doang. Yes guys, kebutuhan yang mendesak tak jarang membuat kita terpaksa harus mencari pinjaman dana. Kadang sampe bingung mesti nyari kemana. Bilang ortu tengsin, bilang ke pacar apalagi. Mau pinjem ke sodara harga diri berasa jatoh ke level terendah banget.

Bank terlalu ribet, pencairan juga lama. Bingung mesti gimana akhirnya coba browsing-browsing di Google dan dapetin semacam aplikasi yang menawarkan pinjaman dengan mudah, cepat dan gak pake ribet gak pake lama. Catet!

Hal ini tentunya menjadi pilihan tepat jika memang tidak memiliki simpanan dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Pilihan pinjam dana di zaman sekarang ada dua, yaitu bisa secara konvensional atau secara online. Untuk meminjam uang secara konvensional biasanya melalui bank-bank atau lembaga jasa keuangan lainnya.

Namun jika kamu merasa kurang nyaman melakukan pinjaman melalui bank, kini meminjam dana secara online bisa dilakukan. Sama seperti meminjam secara konvensional melalui, produk pinjaman online tanpa jaminan terbilang cukup banyak diminati.

Pinjaman online yang tidak mensyaratkan jaminan sangat banyak diminati tentunya bukan hal yang mengherankan. Karena jenis pinjaman ini tidak mengharuskan kita menyerahkan harta benda yang dimiliki sebagai jaminan. Hal ini tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat mereka yang sedang terdesak dengan kebutuhan akan dana pinjaman, namun tidak memiliki harta benda tertentu sebagai jaminan.

Nah, berbicara tentang jenis pinjaman online yang cepat cairnya, berikut ini beberapa alasan yang membuatnya banyak diminati, yaitu:

1. Tidak memerlukan jaminan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jenis pinjaman yang satu ini tidak mensyaratkan adanya jaminan harta benda atau surat-surat berharga yang dimiliki, seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan, dll. Sehingga lebih mempermudah siapapun dalam memperoleh pinjaman secara online.

2. Proses yang lebih mudah dan cepat.

Karena dilakukan secara online, kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman dana dari manapun dan kapanpun tanpa harus menunggu jam operasional bank seperti cara konvensional terdahulu.

Ditambah lagi untuk proses pencairannya juga lebih cepat karena untuk semua data dan dokumen yang diperlukan dalam bentuk digital, sehingga bisa langsung diproses oleh lembaga jasa keuangan online yang bersangkutan. Berbeda dengan jika kamu melakukan pinjaman secara konvensional atau secara offline, dimana semua data dan dokumen yang digunakan dalam bentuk fisik.

3. Memiliki banyak pilihan.

Banyak sekali lembaga jasa keuangan online yang menawarkan produk pinjaman tanpa jaminan ini. Sehingga banyak pilihan tempat meminjam secara online bagi mereka yang ingin melakukan pinjaman jenis ini.

kamu bisa mencari penawaran pinjaman dengan bunga rendah agar nantinya beban cicilan pinjaman per bulannya lebih ringan dan tidak memberatkan kamu.

4. Bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan apa saja.

kamu bisa melakukan pinjaman dana online tanpa jaminan ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang ingin dicukupi, mulai dari membayar biaya sekolah anak, biaya rumah sakit, biaya rekreasi, dll.

5. Plafon pinjaman yang cukup besar.

Untuk plafon pinjaman dana online tanpa jaminan terbilang cukup besar. Dimana rata-rata diberikan oleh banyak lembaga jasa keuangan online dengan nominal Rp 5 juta hingga kisaran ratusan juta. Namun meskipun menawarkan jumlah dana pinjaman yang cukup besar, ada baiknya kamu meminjam sejumlah yang kamu butuhkan saja.

Itu tadi beberapa kelebihan pinjaman tanpa adanya jaminan yang mungkin dirasa perlu untuk kamu ketahui. Dalam meminjam dana secara online, sebaiknya lakukan dengan cermat dan tidak asal gegabah begitu saja. Mengingat ada layanan online yang sudah terpercaya, namun tak sedikit juga yang tidak bertanggungjawab dan memiliki modus tersembunyi.

Sebagai orang yang berpengalaman, saya sarankan kamu harus sangat selektif dalam memilih lembaga jasa keuangan online yang ada saat ini. Nah, diantaranya beberapa fintech yang pernah saya coba gunakan, Maucash.id menjadi salah satu rekomendasi dimana saya melakukan pinjaman.

Selain mudah dan baik layanannya, aplikasi ini juga dipastikan terpercaya karena merupakan entitas unit bisnis dari perusahaan besar yang ada di Indonesia bernama Astra International. Jadi sudah pasti kredibel ya guys!.