Banyak orang yang berlomba-lomba menurunkan berat badan untuk mendapatkan tampilan yang ideal. Mulai dari melakukan olahraga, sampai diantaranya adalah diet. 2 langkah tersebut jika dilakukan secara disiplin dan juga konsisten hasilnya tentu akan maksimal. Mulailah dengan merubah pola makan Anda.

Khusus untuk mereka yang terbiasa mengkonsumsi makanan sembarangan, kini harus mulai mengatur tak hanya jumlah saja, melainkan juga proses pembuatan atau memasak makanan tersebut, hindari makanan yang digoreng atau dibakar. Lebih baik beralih pada makanan rebus.

Mengapa demikian? Proses memasak makanan dengan cara merebus ini lebih aman, karena tidak ditambah dengan minyak yang dapat memicu penumpukan lemak di dalam tubuh, kemudian juga tidak menyebabkan bahan makanan bersifat karsinogen atau menghasilkan senyawa yang bisa menyebabkan kanker.

Berikut ini diantaranya ada beberapa bahan makanan yang dapat diolah dengan cara direbus dan juga sangat bagus bagi yang tengah menjalankan program diet, diantaranya adalah:

1.Tahu, tahu ini adalah bahan makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai, protein nabati ini sangat efektif di dalam mengenyangkan atau menahan lapar lebih lama. Selain itu kandungan serat di dalam bahan makanan ini juga terbilang tinggi, sehingga bagus untuk melancarkan pencernaan.

2.Udang, salah satu jenis seafood tersebut mengandung protein yang cukup tinggi, sampai dengan 80%, namun kalori yang ada di dalamnya terbilang rendah, sehingga tidak akan membuat gemuk, rasanya juga nikmat, bisa diolah menjadi sup atau dimsum untuk pelengkap menu diet sehat Anda di rumah.

3.Ikan salmon, ikan laut ini dikenal memang kaya akan kandungan DHA yang berperan baik di dalam menghilangkan lemak jahat di dalam tubuh, proteinnya yang tinggi juga bagus dalam membangun massa otot menggantikan lemak yang terbakar tersebut, sehingga meskipun berat badan turun nantinya, namun bentuk tubuh tidak bergelambir atau berselulit. Ada banyak pilihan menu nikmat yang dapat dibuat dengan menggunakan bahan dasar ikan salmon ini dengan direbus.

4.Sayuran hijau, menu yang umumnya banyak dipilih oleh mereka yang berdiet, apalagi bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya sayuran hijau ini kaya akan kandungan zat besi yang juga bagus dalam pembentukan sel-sel darah merah. Hanya saja pastikan cara merebusnya juga benar. Sehingga kandungan vitamin yang ada di dalamnya tidak hilang, jangan direbus terlalu lama, jika tak ingin hanya menyisakan ampas tanpa nutrisi.

Diet dengan mengkonsumsi makanan rebus ini tak hanya efektif dalam menurunkan berat badan, melainkan juga sangat bagus bagi mereka yang memiliki beberapa masalah kesehatan, seperti diantaranya adalah kolesterol tinggi, kemudian juga penyakit jantung hingga penyakit diabetes melitus jadi patut untuk Anda coba di rumah.