Banyak sekali kasus kematian dari para artis yang diakibatkan oleh penyakit kanker serviks yang sudah menggerogoti tubuhnya. Salah satunya Julia Perez yang memang beberapa waktu lalu meninggal akibat masalah kesehatan tersebut. Dari hal itu dapat dikatakan jenis kanker serviks atau mulut rahim memang berbahaya sekali, bahkan nyawa bisa menjadi taruhan ketika tidak segera diatasi dengan baik. Setiap orang tentu saja tidak pernah membayangkan akan terkenal penyakit tersebut, makanya pahami apa penyakit tersebut dan bagaimana saja cara menanggulanginya.

Kematian memang sudah menjadi takdir, tetapi jika bisa meminta lebih baik mati dalam keadaan yang sehat tanpa sakit apapun. Banyak sekali jenis penyakit yang mematikan di Indonesia, salah satunya kanker serviks. Ini merupakan penyakit yang sangat rentan sekali menyerang para perempuan. Ada banyak sekali penyebab dari kemunculan jenis penyakit satu ini, antaranya adalah:

Riwayat seksual.
Pertama ada jenis kegiatan seksual yang berlebihan sehingga mengakibatkan masalah kesehatan tersebut muncullah. Apalagi jika kegiatan tersebut sudah dimulai sejak umur dibawah tahun seperti 18 tahun sudah aktif seks ataupun yang lainnya dengan banyak pasangan.

Merokok.
Cukup sepele sekali, tetapi ternyata kegiatan merokok bagi wanita sangat berpotensi besar terhadap serangan penyakit kanker serviks. Molekul berbahaya yang diserap oleh paru dan membawa dalam pembuluh darah ternyata memberikan dampak bahaya. Jika Anda salah satu wanita yang perokok, lebih baik segera hentikan sebelum semuanya terlambat.

Penggunaan pil.
Bagi wanita yang menggunakan obat ataupun alat kontrasepsi selama lebih dari 5 tahun ternyata mempunyai kemungkinan yang lebih besar terhadap masalah tersebut. Ini memang tidak langsung dirasakan oleh pengguna. Tetapi setelah beberapa tahun menggunakan, resiko itu tetap bisa saja muncul.

Diet.
Program penurunan berat badan atau lebih dikenal dengan diet merupakan salah satu faktor yang paling mendasar sekali terkena masalah penyakit kanker serviks. Apalagi jika diet yang dilakukan tidak memenuhi sama sekali kebutuhan nutrisi dari buah ataupun dari sayuran hijau lainnya.

Keturunan.
Tidak banyak yang menyangka, jika kanker serviks ternyata bisa saja menurun dari adik ataupun orang tua. Jika Anda mempunyai saudara, orang tua ataupun yang masih keturunan penderita penyakit kanker tersebut. Ternyata mempunyai kemungkinan lebih besar lagi untuk terserang jenis penyakit yang sama.

Selain diatas sebenarnya masih ada banyak sekali faktor lain yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan pada organ intim wanita. Sebagai wanita tentunya sangat rentan, meskipun mereka yang sudah dewasa yang lebih rentan tetapi tidak menutup kemungkinan semua umur. Jika Anda belum merasakan kemunculan jenis penyakit tersebut, ada baiknya untuk segera mengatasi atau menanggulangi kemunculannya agar bisa langsung terhindar.