28 Oktober 2018

Nonton Film 3 Dara 2 Bareng Aktor dan Aktris nya, Seruu!

Nobar Film 3 Dara 2


Weekend kemarin kalian pada kemana? Gue dong sabtu kemarin ke bioskop bareng temen-temen. Nonton film yang lagi nge-hype di time line socmed, yaitu Film 3 Dara 2.  Tadinya gue nggak ngerti blas ini film tentang apa, asal nyahut hayok aja pas di ajak nobar bareng temen, “Yang penting hangout rame-rame bareng temen”, pikirku saat itu.

Kita kebetulan janjian nonton di Blok M Square. Lokasi ini dipilih karena strategis dan mudah diakses dari segala penjuru Jakarta. Begitu sampai disana, antara bingung dan penasaran sama bentuk poster di film ini, gue sedkit mikir, ini film apaan sih?? Judul nya 3 Dara, etapi gambar posternya 3 cowok, dengan gaya alay dan bibir dibikin keriting kayak cabe merah. “Hadeuh ini pasti film yang banyak adegan banci” celetuk batinku saat itu yang buru-buru menyimpulkan.



Beberapa aktris dan aktornya memang sudah familiar sih di mata gue, kayak Cut Mini yang actingnya keren di film Laskar Pelangi, Tora Sudiro yang sudah wara wiri di layar kaca dan bermain di puluhan film, dan dua actor muda yang lagi naik daun, Tanta Ginting dan Adipati Dolken. Itu yang membuat rasa skeptis di awal tentang film ini sedikit terkikis.

Ternyata kesimpulanku itu memang keliru, begitu mengikuti alur ceritanya di kursi bioskop, banyak nilai-nilai dan value yang gue dapetin dari Film 3 Dara 2 ini. Pesan yang disampaikan dalam film ini begitu menohok dan berkesan. Apalagi selama film berlangsung, banyak adegan adegan kocak yang diperankan oleh ketiga aktor itu, yang berhasil membuat suasana biskop gerr dan riuh penuh ledakan tawa. Tahu sendiri kan Tora Sudiro kalo di TV itu kayak apa. Di Film ini doi juga nggak jauh beda mendapat karakter nya.

Kalo kesimpulan gue sih, Film 3 Dara 2 ini termasuk kategori film drama keluarga, sebab tema cerita diangkat dari permasalahan keluarga. Klimaks dan anti klimaks nya juga mengambil setting di dalam rumah. Lebih dari 60% adegan berada di dalam rumah. Meski begitu, alur cerita di film ini bisa hidup. Selama film berlangsung, kami yang nonton rame-rame se RT ini jadi penuh ledak tawa, karena banyak kejutan adegan kocak dari para pemain.

Gue sedikit ceritain ya alur di Film 3 Dara 2 ini.

Film 3 Dara 2 bercerita tentang sebuah keluarga kecil dari Grace (Ovi Dian) dan Jay (Adipati Dolken) yang sudah menginjak usia tiga tahun pernikahannya. Sementara itu ada juga dua pasangan lainnya yang juga sudah mempunyai hubungan romantis dan harmonis dengan pasangannya masing-masing. Ada Aniek (Fanny Fabriana) dan Affandy (Tora Sudiro) yang telah menikah serta sedang asyik dalam menggeluti bisnis online. Ada juga Kasih (Rania Putri) dan Richard (Tanta Ginting) yang sudah mendapatkan sebuah restu untuk menuju ke jenjang pernikahan.


Alur cerita di film ini mulai hidup saat sebuah kejadian atau kutukan yang menimpa ketiga sahabat itu, Affandy, Richard dan Jay. Kutukan tersebut menimpa ke tiga cowok tersebut lantaran menganggap remeh perkerjaan rumah tangga yang biasanya sering istri mereka lakukan. Hal yang anggap sepele oleh ketiga cowok tersebut malah membuat mereka bangkrut. Akhirnya Jay, Affandy dan Richard memutuskan untuk tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), ibu Aniek. Nah disinilah permasalahan bermula, dan alur cerita dalam film ini menjadi hidup. Sampai nggak sadar tau-tau film nya udahan. Satu dialog yang sampai saat ini masih terngiang buat gue adalah ucapan dari istri nya Afandi, “Momen terindah bagi seorang istri adalah saat seorang suami sedang meminta maaf kepada istrinya”. Dooh ini ucapan nya mak jleb banget dah. Xixixi… yang udah berumah tangga pasti tahu lah kode beginian :D :D


Kami kebetulan mendapat tiket di studio 2 Blok M Square. Nah, kejutan yang bener-bener nggak kami sangka adalah tiga aktor dalam film ini tiba-tiba nongol saat film berakhir. Mereka adalah Adipati Dolken, Tanta Ginting, dan Ovi Dian . Ketiganya mendatangi kami yang masih berada di kursi bioskop. Sementara penonton kebanyakan adalah emak-emak. Kebayang kan reaksi histeris nya emak-emak kalo lihat aktor ganteng? Jadilah arena bioskop seperti suasana jumpa fans.


Karena studio biskop akan digunakan untuk pemutaran film selanjutnya, akhirnya adegan “Jumpa Fans Dadakan” di pindah ke arena lobi bioskop. Disinilah keseruan dan kehebohan Nonton Bareng begitu berasa.

Kalian udah nonton Film 3 Dara 2 belum? Film ini udah tayang sejak tanggal 25 Oktober, jadi masih anget nih gais. Gue baru ngeh ternyata Film ini adalah sequel dari film sebelumnya. Oiya, film ini disutradarai oleh Monty Tiwa dengan skenario cerita ditulis oleh Nataya Bagya.



Kesimpulan gue setelah nonton Film 3 Dara 2 ini : Seru, Kocak, dan menghibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....