05 Agustus 2018

Akhiri Drama di Tempat Kerja dengan Scanner Canggih dari Brother




Mau Tanya dong sama kamu anak kantoran. Aktifitas kamu sebelum mulai kerja biasanya ngapain dulu? Apakah beberes, ngopi, atau langsung gedebag gedebug ngerjain tugas kerjaan? Atau… buka medsos dan say hello ke temen di medsos mungkin?? He he nyindir banget yak! :p

Kalo aku sih yah… sebelum mulai berjibaku dengan kerjaan di hari ini, aku suka ngerjain kerjaan yang ringan-ringan dulu. Kayak beberes tempat kerja, say hello dengan penghuni meja sebelah, atau ngecek email masuk sambil nyeruput secangkir kopi (yang ini sedep banget kayaknya he he…). Iya sih, begitulah memang caraku ngadepin setumpuk kerjaan biar nggak stres, dimulai dengan hal-hal ringan.

Ibarat olahraga, sebelum melakukan gerakan inti, aku perlu pemanasan dulu, biar badan nggak kaget. Begitu juga saat memulai bekerja, aku nggak mau langsung membawa otak ke pekerjaan inti di hari itu, biasanya aku ngecek email masuk dahulu, baik email kemarin maupun email yang masuk selepas pulang kantor yang belum sempat dibaca, supaya bisa di followup di hari itu.

Meskipun kelihatannya sepele, tapi memulai kerja dengan membaca email itu banyak banget manfaatnya,  bisa menjadi review pekerjaan kemarin sekaligus sebagai trigger untuk melakukan aktifitas pekerjaan di hari ini. Pernah satu waktu aku lupa buka email yang isinya adalah undangan meeting dengan klien di hari ini. Dooh..! pas lagi asik nya ngerjain tugas kerjaan, tiba-tiba muncul notif peringatan meeting 30 menit kedepan. Beruntung lokasi meeting masih di sekitaran kantor, jadi nggak begitu dibikin hectic.

Kejadian lebih hectic juga pernah saya alami di pagi hari. Ceritanya seperti biasa, pagi-pagi pas lagi cek email, ada salah satu email dari klien yang meminta dikirim copy perjanjian kerjasama dan lampiran legaiitas perusahaan kayak SIUP, TDP dan NPWP. Karena penting dan urgent, maka harus dikirim di hari itu juga, sebelum jam kantor nya dia (jam 8:00). Yang bikin hectic bukan pengirima hari itunya sih, tapi…. Dokumen-dokumen itu kan bentuknya masih hardcopy, perlu di scan dulu baru dikirim. Sedangkan di kantor itu mesin scanner nya di atas, nempel sama komputernya orang GA. Otomatis saya harus nunggu ornag GA nya datang kan supaya bisa melakukan scan dokumen itu.

Gegara kejadian itu, saya jadi inget Scanner nya Brother yang beberapa minggu lalu saya kenal di acara Blogger Event barsama Brother Indonesia di kawasan Sarinah. Brother Indonesia adalah salah satu brand ternama dengan aneka produk seperti mesin jahit, printer, dan scanner. Produk-produknya mengusung teknologi dari jepang.

Waktu itu mbak Selvie, Brand Managernya BrotherIndonesia mengenalkan salah satu produk scanner portable yang bisa dibawa kemana-mana.

Scanner Brother Portable DS-620

Karena portabel, jelas ukurannya kecil dan bisa dibawa kemana-mana. Meskipun kecil dna mini, tapi kemampuannya sangat mumpuni, bisa scan dokumen seukuran A4. Saya sedikit berkhayal, andai saja waktu itu saya sudah kenal sama scanner portable nya Brother, pasti deh urusan kirim dokumen legalitas perusahaan nggak se hectic kejadian di pagi itu.

Oiya, selain berkenalan dengan scanner bagus jenis portable, mbak Selvie juga pamerin aneka produk Brother terbaru lainnya yang merupakan jenis desktop Scanner. Yang saya suka dari produk ini adalah seluruh produk nya memiliki teknologi yang digitalize, sesuai dengan perkembangan zaman. 

Desktop Scanner dari Brother

Beberapa fitur kekinian yang membuat saya suka dengan produk Brother antara lain :

Fitur USB
Fitur ini pas banget diterapin sama kondisi sekarang. Suka kesel aja kalo dokumen sudah jadi dan siap untuk laporan ke bos, taunya pas mau scan dokumen, harus nebeng di computer teman di lantai dua, dan parahnya lagi itu computer posisinya masti, walhasil gak bisa deh numpang nye-cann dokumen. Tapi beda cerita kalo fitur ini ada. Nggak usah nunggu nyalain computer teman segala buat scan, cukup colokin dan taraa…! Hasil scan langsung bisa di download ke computer sendiri.

LCD Touch Panel
Beberapa model scanner Brother sudah dilengkapi dengan LCD, sehingga memudahkan user untuk mengoperasikannya, tanpa repot bertanya sana sini. Dengan adanya LCD touch panel, kamu yang awam mengoperasikan scanner akan cepat paham cara penggunannnya (user friendly). Scann dokumen sudah layaknya kayak maenan handphone.

Bloethooth dan Wifie
Nah, ini fitur yang jarang dimiliki oleh produk scanner merk lain, Network Scanner. Fitur ini cocok banget untuk kantor kekinian yang mengandalkan jaringan LAN berbasis wireless. Bayangin deh untuk sekedar nye-cann dukumen masa sih saya musti naik ke lantai dua mencari computer yang ada scanner nya. Dengan adanya fasilitas ini, pengguna bebas menempatkan unit scanner, asalkan masih dalam satu jaringan wireless LAN. Hasil scan nya bisa langsung terkirim ke computer kita. Keren kan?!

Brother Scanner

Brother me-release beberapa model scanner sesuai dengan kebutuhan pengguna nya di Indonesia. Ada type ADS, type PDS, dan type DS

Dari sekian banyak model scanner yang dikeluarkan oleh Brother, saya sih tetep yah memfavoritkan type DS-620. Selain portable dan mudah dibawa kemana-mana, model ini juga ramah di kantong dan cocok buat pekerja mobile kayak saya.

Besok-besok, mau bisikin orang purchasing ah, kalo mau beli scanner, mendingan Brother aja. Selain teknologinya yang digitalize, Harga Scanner Brother juga boleh diadu dengan merk lain. Sukur sukur ornag purchasing nya mau beli yang type DS-620, biar ngebantu kerjaan saya. He he he




2 komentar:

  1. thanks for such a good story, I'm very interested in reading about your experience, I'm sure that it will help me in my work

    BalasHapus
  2. The acquaintance with the features of the portable scanner turned out to be very productive for each participant. Its main characteristics are optimal.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....