04 Mei 2018

Membuat Aneka Kue Kekinian di "Workshop Sensasi Kuliner Lebaran"




Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan datang dalam hitungan hari. Artinya sebentar lagi lebaran tiba. Biasanya ibu-ibu akan sibuk menyambut lebaran dengan dua hal, pertama nyiapin baju baru untuk anaknya, kedua menyiapkan makanan dan kue khas lebaran. Oleh karena itu biasanya pada bulan Ramadhan permintaan fashion dan kue lebaran meningkat pesat. Ritual membuat kue lebaran biasanya dilakukan oleh kaum hawa pada bulan Ramadhan, terutama di akhir ramadhan menjelang lebaran.

Nah, buat kamu yang belum bisa membuat kue lebaran, atau yang ingin berbisnis kue lebaran, bisa melakukan persiapan dari sekarang. Salah satu persiapannya adalah dengan megikuti workshop singkat membuat kue lebaran yang diadakan oleh San Merio Baking School bernama "Sensasional Kuliner Lebaran".

Sabtu lalu (28/04/2018), DUNIA RASA, distributor bahan kue terkenal di Jakarta juga melibtkan diri dalam workshop yang diadakan oleh San Merio Baking School tersebut. Workshop ini diadakan di sebuah hotel di Harapan Indah Bekasi, dengan dipandu oleh dua orang Chef ternama yaitu Lanny Soechan dan Shandy Dee dari San Merio Baking School Jakarta. Keduanya sudah dikenal sebagai chef spesialis aneka kue.

Chef Sandy Dee sedang praktik membuat Cendol dari Mr. Jelly
Chef Lanny Soechan memberikan sambutan

Didalam acara workshop diajarkan secara detail bagaimana cara membuat aneka kue kekinian, seperti Rouladen Choco Tart, Putu Mayang Durian Eskrim, Pau Sandwich, Sus Crispy, Cookies Sagu Keju, Pau Choco Lava, dan Black Cendol Duren. Aneka kue tersebut tentunya memiliki cita rasa yang eksclusive dan penuh dengan resep rahasia.

Acara yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore ini dihadiri oleh kalangan ibu ibu, baik ibu rumah tangga, mom preneur, atau dari komunitas. Bahkan terlihat beberapa orang kaum adam yang menangkap peluang bisnis kue menjelang lebaran itu amat menjanjikan. Mereka menyadari bahwa membuat kue itu tidaklah cukup hanya belajar lewat video youtube atau membaca buku resep semata. Perlu praktik langsung dan panduan dari ahlinya.

Keuntungan lain dari mengikuti workshop ini adalah para peserta dijamin akan bisa mempraktikkan untuk membuat kue dirumah, sesuai dengan yang diajarkan di workshop. Andaipun ada materi yang lupa atau resep yang tidka tercatat, peserta diperbolehkan untuk langsung konsultasi dengan narasumber melalui group whatsapp.

Crispy Choux

Rouladen Choco Tart

Ibu Tati, salah satu peserta workshop dari komunitas mengatakan, dirinya senang bisa mengikut workshop ini. Selain mendapatkan banyak teman baru yang satu visi, juga mendapatkan ilmu baru membuat aneka kue lebaran. Ibu Tati sengaja mengikuti workshop untuk berbisnis kue lebaran di lingkungan rumahnya. Berharap ilmu yang didapat bisa dipraktikkan untuk menunjang bisnisnya.

Workshop juga dihadiri oleh Direktur Utama “DUNIA RASA”, Agus Surya. Dalam kesempatan tersebut, Agus Surya menyempatkan diri untuk sharing dan mengenalkan produk unggulannya, yaitu mr. Jelly, yang merupakan produk jelly kemasan dalam bentuk bubuk yang bisa dibuat aneka kue berbasis jelly, seperti agar-agar, pudding, cendol, dan aneka dessert kekinian. Produk Mr. Jelly dibuat dari rumput laut yang banyak mengandung serat alami, sehingga menyehatkan tubuh dan bisa memenuhi kebutuhan serat tubuh.

Agus Surya dari Dunia Rasa

Bahkan saat ini, sekedar untuk menghidangkan cendol sebagai dessert, ibu-ibu tidak perlu repot pergi ke pasar untuk membeli cincau dan aneka tepung, cukup sedia mr.jelly saja, bisa diolah menjadi cendol yang enak dan menyehatkan. Cara membuatnya? Sudah di praktikkan di acara workshop. Berikut cuplikan video acara workshop “Sensasi Kuliner Lebaran”. 

 Buat peserta workshop yang akan langsung praktik membuat kue dirumah, di aula workshop juga tersedia aneka booth yang menjual produk dari DUNIA RASA yang bisa didapat dengan harga murah. Memudahkan para peserta untuk langsung praktik begitu selesai mengikuti workshop dan tiba dirumah.

Berikut contoh aneka dessert yang bisa dibuat dari bahan mer.Jelly yang di praktikkan di acara workshop :


Aneka Dessert dari mr. Jelly

Aneka Cendol

Aneka cincau

Aneka Flower Pudding





Workshop “Sensasi Kuliner Lebaran” rencananya akan diadakan di beberapa kota besar lainnya, dalam rangka memberikan edukasi kepada para ibu dan mom preneur lainnya di daerah, seperti Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Tertarik untuk mengikuti workshop ini? Sila menghubungi nomor yang ada pada flyer berikut.




25 komentar:

  1. seru banget acaranya, bisa nih buat nambah referensi kue lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang punya bisnis kue, bisa langsung ikutan workshop ini. menjanjikan banget

      Hapus
  2. wah udah banyak kue - kue, saya jadi pengen bikin heheheh. inspirasi banget nih buat kue lebaran nanti

    BalasHapus
  3. Kalo udah terampil, bisa nih buat usaha kue kekinian...

    BalasHapus
  4. wah asik bisa bikin usaha kue kekinian nih. sekali2 share hasil jadinya di rumah hehehe sapa tau malah banyak peminadnya

    BalasHapus
  5. Woooo... Ki demank ikut praktik juga, ki? Kerenlah! Aku suka bosenan kalau bebikinan begini, enak beli aja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin ikutan sih, karena target workshop nya kan kalo udah dirumah wajib coba bikin. kalo masku geng mending beli, biasanya jadi target market nih sama yang bisnis kue lebaran haha

      Hapus
  6. Wah seru nih. Nambah ilmu baru. Boleh-boleh nih dipraktekin ilmunya but bikin kue lebaran nanti. :)

    BalasHapus
  7. Aku hampir nggak pernah bikin kue lebaran sedndiri, jadi pingin nyoba deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang workshop ini menyasar yang belum bisa tapi ada kemauan untuk bisa, supaya diajarin sampai bisa

      Hapus
  8. Yah, tangerang gak ada ya om? kan mayan tuh buat belajar. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tangerang bisa ikut yang kelas Jakarta kak. soalnya hanya di kota kota besar aja sih.

      Hapus
  9. Flower pudding nih lagi hits bangets epertinya. sayang, tangan saya paling nggak bisa untuk berkesenian seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha butuh ketrampilan khusus sih emang. tapi pas udah jadi, kayaknya sayang mau dimakan. mending difoto aja ha ha

      Hapus
  10. Pengen banget ikut cooking class kaya gini, aku blm bisa buat bolu gulung selalu gagal,, hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. di workshop ini ada jaminan bisa bikin sih katanya

      Hapus
  11. Gagal fokus sama bolu gulungnya. Sepertinya rasanya endeusss ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi pengen cepet cepet maghrib, buka puasa ha ha

      Hapus
  12. Wah...menarik nih bikin cendol pake jelly, jadi bisa bikin sendiri dirumah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sendiri belum praktekin mbak, padahal udah ada sih mr. jelly nya ha ha ha

      Hapus
  13. Seru sekali acaranya bisa banyak belajar terutama membuat kue buat lebaran syukur syukur bisa buka usaha sendiri sehingga lebaran juga bisa untuk berbisnis

    BalasHapus
  14. Wah asyik nih ... keren.. jadi banyak belajar trik bikin kue biar ga gagal ya... kalau dah mahir bs jadi bisnis an :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....