29 Mei 2018

HokBen Karawaci Hadir dengan Konsep Baru, Lebih Fresh dan Millenials

HokBen Karawaci hadir dengan konsep baru


Ini kali kedua saya begabung dengan teman-teman komunitas blogger Tangerang untuk mencoba menu barunya HokBen. Setelah beberapa bulan lalu njajal menu baru Hoka Suka di gerai HokBen Tangerang Kota, kali ini saya dan teman-teman Blogger mendatangi gerai HokBen Karawaci Tagerang, untuk menjajal Menu Spesial Ramadan dari HokBen. Gerai HokBen Karawaci hadir dengan konsep baru yang lebih fresh dan millenials. Lokasinya sama dengan gerai lama, di lantai LG Supermall Karawaci, tepatnya di samping arena Time Zone.

Dulu sekitar tahun 2000-an waktu saya masih bekerja di Tangerang, tempat ini sangat familiar sebagai restoran siap saji dengan menu khas Jepang. Inget dulu namanya masih Hoka Hoka Bento.

Bagi saya, tempat ini memiliki kenangan tersendiri, terutama saat pertama kali merantau. Di kawasan Lippo Karawaci inilah pertama kali saya mengenal mall sebagai pusat perbelanjaan modern masyarakat kota, dan sekaligus mengenal restoran siap saji khas Jepang, HokBen. Kalau habis gajihan, makan di HokBen itu rasanya wah dan istimewa sekali. Itu sebab ketika ada ajakan teman-teman untuk hadir di acara HokBen Blogger Gathering Karawaci tanggal 24 Mei, saya langsung menyambutnya, meskipun jarak dari rumah lumayan jauh, 30 an kilometer.

Saya sengaja berangkat menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi menuju ke lokasi. Selain bisa menembus kemacetan dan melewati jalan tikus, dengan bersepeda motor, saya seakan menapak tilas perjalanan awal-awal merantau, mampir ke tempat-tempat yang dulu pernah menjadi kenangan tak terlupakan.

Perjalanan Menuju Lokasi HokBen Karawaci
(sambil nyanyi lagu Ebit G. Ade, Perjalanan ini... he he )

Siang itu selepas dzuhur, saya sudah bersiap berangkat dari rumah. Perkiraan saya perjalanan akan memakan waktu 1 hingga 2 jam. Ada dua rute yang bisa dipilih untuk menuju lokasi acara, pertama rute Ciledug – Cipondoh – Cikokol – Karawaci, kedua rute Bintaro – Alam Sutera – Gading Serpong – Kelapa Dua – Karawaci.  Saya memilih rute kedua, selain jalanan lebih lancar, rute kedua menurut saya lebih memiliki nilai histori dan cukup terasa membekas dalam catatan perjalanan saya selama hidup merantau di Tangerang.

Dugaan saya tepat, jalan di rute kedua lancar bebas macet, karena melewati jalan perumahan yang tertata dengan baik. Bintaro-Alam Sutera bisa ditempuh dengan 40 menit, sementara Alam Sutera – Karawaci juga tak jauh beda, 40an menit. Jadilah total perjalanan cukup butuh waktu 1,5 jam saja saya akhirnya tiba di Lippo Karawaci.

Yes...! kalo sudah keliatan dua menara kembar itu,
Berati sudah dekat Lippo Mall Karawaci, lokasi gerai HokBen berada

Karena sudah hafal lokasi gerai HokBen, tak butuh waktu lama saya menemukan gerai HokBen Karawaci.

Ini tampilan baru HokBen Karawaci, lebih Fresh dan Kekinian
Konsep nya Millenials banget

Setelah puluhan tahun lamanya tidak menginjakkan kaki disini, saya merasa pangling dengan gerai HokBen Karawaci. Banyak perubahan dan inovasi yang dilakukan. Rupanya tempat yang dulu saya kenal dengan nama Hoka Hoka Bento ini telah melakukan re-branding dan renovasi total. Hal ini disampaikan langsung oleh Pak Ujang, Manager Store HokBen Karawaci di sela acara Hokben Bloger Gathering Karawaci.

Pak Ujang, Manager Store HokBen Karawaci

Untuk re-branding namanya dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen, pihak manajemen HokBen Karawaci memilih untuk tutup gerai sementara selama 1,5 bulan. Selama itu pula, gerai ini di rombak total, sehingga memiliki tampilan yang “manglingi”. Jangankan saya yang lama tidak berkunjung, buat yang sering wara wiri ke Mall Lippo Karawaci pun pasti akan dibuat pangling dengan Gerai HokBen Karawaci ini. Gerai ini terlihat lebih fresh dan lebih kekinian, baik terlihat dari luar maupun ketika berada di dalam.

Beberapa perubahan gerai HokBen Karawaci yang saya rasakan antara lain :

# Bisa Diakses Dari Dua Pintu Masuk

Dilihat dari tampilan luarnya, HokBen Karawaci sekarang bisa diakses dari dua pintu masuk, pertama dari pintu masuk lama yang menghadap arena Time Zone, dan pintu kedua dari luar, persis di tempat berkumpulnya angkot di Mall Karawaci pintu selatan, tepatnya di depan jembatan penyeberangan.



Dengan ditambahnya akses pintu dari luar, memudahkan pengunjung untuk mampir ke gerai ini. Saya kebetulan masuk dari pintu luar, dan sempat terkagum ketika tahu ada akses masuk juga dari dalam, yang ternyata sama dengan akses masuk dulu waktu saya masih sering wara wiri di mall Lippo Karawaci ini. Saya berkesimpulan bahwa gerai ini tidak pindah tempat, melainkan hanya di renovasi saja.

# Jam Operasional Lebih Panjang, Buka pkl. 08:00 wib dan Tutup Pkl. 22:00 wib

Karena punya akses langsung diluar mall, maka jam operasional gerai HokBen Karawaci juga tidak terikat pada jam operasional Mall, jam operasional nya bisa diatur sesuai dengan visi misi manajemen HokBen terbaru. Gerai ini bisa buka lebih pagi, yaitu dari jam 8 pagi, serta tutup lebih malam hingga jam 10 malam.

HokBen Karawaci hadir lebih lama melayani pelanggan
dari jam 8 pagi hingga jam 10
malam


# Menyediakan Birthday Party Room dengan Kapasitas 129 Kursi

Jika ingat dulu, kalo musim gajihan dan mau hang out ke Hoka Hoka Bento, kita musti cari waktu yang tepat supaya tidak teralu antri karena keterbatasan ruangan. Tapi sekarang gerai HokBen Karawaci tempatnya lebih luas, bisa menampung 129 kursi. Malahan bisa loh kalo mau ngadain acara ulang tahun di gerai ini. Ada ruangan khusus yang didesain seperti suasana rumah, homey banget.

Birthday Party dan Bukber Ramadan di Hokben Karawaci aja...!


# Indoor Private Room for Meeting, Arisan, dll.

Selain bisa untuk Birthday Party, gerai HokBen Karawaci juga bisa loh dijadikan private room untuk kepentingan meeting kantor atau acara arisan dan pertemuan lainnya, seperti kopdar komunitas. Selain diberi fasilitas layaknya meeting di kantor seperti sound system dan projector, tempatnya juga choozy banget, ruangannya disesuaikan dengan gaya anak millenial, mbetahi banget deh.

Meeting dan Kopdaran di HokBen Karawaci,
Tempat nya Asik


# Penambahan Layanan Ho Kafe

Supaya pengunjung lebih nyaman, HokBen melakukan beragam inovasi, baik inovasi pelayanan maupun variasi menu yang disajikan. Salah satu inovasi tersebut adalah hadirnya Ho Kafe yang menyediakan aneka menu berkonsep ala Kafe.

Dari sekian gerai HokBen di Indonesia, Ho Kafe telah hadir di 5 gerai HokBen, antara lain di gerai Pasar Festival, Pajajaran Bogor, Pondok Indah Mall, Alam Sutera, dan istmewanya, gerai HokBen Karawaci adalah satu diantara gerai HokBen yang dilengkapi dengan fasilitas Ho Kafe.

Anekan Menu Pilihan Ho Kafe

Ho Kafe menyediakan menu special ala Kafe, seperti Cookies, Smoothies, Chocolate, Latte, Coffee, dan aneka Oolong Tea. masing-masing minuman disajikan dalam dua pilihan, hangat dan dingin.

Meski berkonsep Kafe, tapi ciri khas HokBen masih begitu terasa. Saya dan teman-teman Blogger Tangerang tak mau ketinggalan untuk mencicipi aneka menu minuman yang disajikan oleh  Ho Kafe.

Saya memilih menikmati Kopi Tiramizu ice nya Ho Kafe. Kalo boleh ngasih testimoni sih, rasa Tiramizunya pas banget, nggak terlalu manis, juga nggak terlalu pahit kopi, sehingga soft banget di tenggorokan. Oiya, paduan es nya juga pas, nggak terlalu dingin. Sayangnya saya hanya kebagian gelas ukuran medium. Besok besok mau ke situ lagi ah, nyobain yang gelas besar, biar puas he he he...  

Salah satu menu Ho Kafe kesukaan saya


# Delivery Order dan Ojek Online via Hotline 1500 505

Buat kamu yang lagi males keluar rumah tapi ngidam aneka menu nya HokBen, kamu masih bisa koq menikmati aneka menu HokBen, karena HokBen membuka layanan delivery order. Cukup telpon ke 1500 505, atau kamu bisa pesan via aplikasi Ojek Online. Harganya nggak jauh beda. Malahan biasanya ada harga promo. Layanan ini tidak hanya berlaku di HokBen Karawaci saja, tapi di seluruh gerai Hokben di Indonesia.

# Menu Spesial Ramadan

Khusus menyambut bulan Ramadan, HokBen me-release aneka menu khas Ramadan yang bisa ditemui di seluruh gerai HokBen di Indonesia. Ini dia pilihan menu yang bisa didapat selama bulan Ramadhan.

Paket Spesial Ramadhan HokBen
Paket ini menurut saya lebih  lengkap dan lebih hemat dibanding paket lainnya. Paket yang dibuat sudah komplit dan mewakili kebutuhan tubuh selama berpuasa. Ada kue dan biskuit untuk takjil, nasi untuk kebutuhan karbohidrat, salad sebagai sayur untuk kebutuhan serat, chicken/shrimp roll dan Teriyaki untuk kebutuhan protein, dan terakhir minuman teh botol sosro sebagai penebus dahaga.

Untuk menu berbuka, saya memilih paket spesial ramadan 1 dari HokBen

Selama acara gathering, saya benar-benar menikmati suasana didalam gerai HokBen Karawaci. Hampir 3 jam berada di sana, tau tau sudah bedug maghrib aja. Apalagi acara gathering di isi dengan aneka kegiatan seperti sharing informasi mengenai perkembangan bisnis HokBen, aneka kuis dengan hadiah seru, dan terakhir taushiah menjelang berbuka puasa. Terakhir acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan aneka Paket Manu Spesial Ramadan dari HokBen. Berfaedah banget bukan?

Berikut dokumentasi selama acara berlangsung :

Selain suasana yang nyaman, pembawaan MC yang easy going
juga bikin acara gathering tambah mbetahi.

Ibu Irma, PR HokBen
sedang menjelaskan perjalanan dan filosofi bisnis HokBen

Ibu Mutmainah, Area Manager HokBen Tangerang
Memperkenalkan area bisnis HokBen di wilayah Tangerang

Bapak Ujang, Store Manager HokBen Karawaci
Banyak sharing tentang operasional gerai HokBen Karawaci


Ibu Kartina, bagian CSR HokBen
Menjelaskan program CSR nya HokBen


Ust. Herman sedang mengisi ceramah menjelang berbuka puasa

Para pemenang program Share to Love nya HokBen


29 komentar:

  1. Bento Ramadan dah cicipin yg C dan A ...kopinya mocacino :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu paket paling ekonomis yak? Tapi mayan juga bikin kenyang duabelas :D

      Hapus
  2. oooh itu hokbennya tampilan baru tooh.. di Bogor sih sudah lama kayaknya ganti (hidup bogor eh) tapi emang tampilannya enak sih, lebih kerasa fresh dan modern. Jadi betah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik buat nongkrong . Suasana millenial banget

      Hapus
  3. Ho Cafe jadi ciri milenials ya. Upgrade tempat perlu banget pun brand jaminana mutu di Indonesia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun baru tahu itu Ho Cafe namanya. Padahal udah lama ada. He he

      Hapus
  4. Semakin luas saja cakupannya ya. Sayang di Cianjur mah boro2 HoKafe .gerai hokben nya aja belum ada :( semoga kedepannya di Cianjur ada. Saat ini baru ada P*zza H*t saja di Cianjur mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih? Setahuku cianjur pesat loh perkembangan dan pembangunan nya.

      Hapus
  5. Bento Ramadan dah cicipin yg C dan B, suka sama hokben ini favorit banget buat anak2 apalagi buat delivery ke event harganya terjangkau banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kemarin take away juga ternyata anak anak pada suka dirumah. Bumbunya general, jadi cocok ke segala usia.

      Hapus
  6. Menu favorit saya sama anak2 yaitu paket hemat hehe murah dan enak,,,btw enak ya bisa ada privat room jadi kalau mau arisan di sana aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh, jadi mirip mirip coworking space gitu. Suasananya mbetahi

      Hapus
  7. Hokben, menu favorite saya kalau lagi males makan hehehe, duh jadi pengen bukber di Hokben

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak ngadain bukber disana aja. Asik tempatnya

      Hapus
  8. Menu hokbennya saya suka..udah lama juga nggak makan hokben nih.
    Btw, itu pepotoan sambil bermotor ria, atau bermotor sambil foto-foto, Pak 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha dua duanya. Sekalian mengenang masa lalu

      Hapus
  9. Pasti bakal dikunjungi banyak anak milleneal nan gahol. Aku juga suka sih hokben. Paketnya asoy asoy dikantong

    BalasHapus
  10. Jauuhnyaaa dari Depok. Kalau naik motor sambil dengerin lagu ebiet g ade mah ga berasa ya, mas.. ^_^

    Rebranding dr hoka hoka bento jadi hokben. Kayaknya mah bukan rebranding kali yaa buat kita. Secara dulu males nyebut panjang2 jadi disingkat deh ^_^

    BalasHapus
  11. Ho Kafe bikin HokBen menjadi modern ya, sayang belom semua store HokBen yg ada HoKafe nyaa.. utk menu Ramadhan HokBen saya suka yg menu A ... jadi pengen coba makan di HokBen Karawaci

    BalasHapus
  12. Menu buka puasanya bikin ngiler. Bikin kepengen bawa keluarga buka di HokBen. Sukaaaa...

    BalasHapus
  13. Aku dan keluarga suka banget makan di Hokben. Banyak pilihan dan harganya juga bersahabat. Pas banget bento Ramadan ini bonus takjil, jadi tiap hari kadang go food terus hehehe.

    BalasHapus
  14. HokBen rekomended yaa, kalau aku merasa cuma saladnya kurang banyak, hahaha

    BalasHapus
  15. Asyik banget deh tempatnya sekalian meeting eh bisa reunian juga ya di sini

    BalasHapus
  16. kemarin malam buka di Hokben tapi di pujaseranya mall sih, jd belum tau ada kafenya itu.
    Ntr deh kapan2 ke hokben lagi yang di gerai hokben khusus hehe.

    BalasHapus
  17. Emang banget kalo abis gajian enaknya makan di Hokben sama teman-teman yes. Keren euy, Hokben Karawaci sekarang ada private room buat meeting.

    BalasHapus
  18. Selain enak Hokben juga tempat makan yang nyaman dan mengasyikan ya :)

    BalasHapus
  19. Wuizzz, pake kopiah makan di HokBen. Keren banget dah

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....