10 April 2018

Viena|KD, Kolaborasi Viena Mutia dan Krisdayanti di Ajang Indonesia Fashion Week 2018


Kolaborasi Krisdayanti dan Viena Mutia di ajang Indonesia Fashion Week 2018 JHCC
(Foto by : Sumiyati)

Viena|KD  - Jujur saya kudet soal fashion, apalagi fashion untuk kaum hawa. Meski begitu, kemarin saya mendapat udangan untuk menghadiri pameran fashion show di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2018. Hajatan pameran fashion bergengsi tingkat nasional itu diadakan di JHCC tanggal 28-31 Maret 2018. Saya kesana bareng teman-teman blogger. Karena ini ajang fashion terbesar se Indonesia, sangat disayangkan kalau sampai dilewatkan, toh saya diberi undangan gratis, bisa masuk pameran dan melihat-lihat produk rancangan para desainer ternama nusantara yang ada di pameran, jadi sekalian shoping window lah ya, siapa tahu ada yang sreg dan cocok buat istri. Apalagi setelah fashion show saya dijanjikan bakal ketemuan dengan KD.

Iya KD la yah, bukan KANG DUDUNG  :-p he he, , tapi Krisdayanti asli. Tambah semangat dong yah mau ketemuan sama mantan :p he he he *BerasaJadiAnang xixixi…

Lalu apa hubungannya KD (sekali lagi “BUKAN Kang Dudung”) dengan Indonesia Fashion Show 2018? Jadi ceritanya, Krisdayanti itu kan kolaborasi dengan salah satu desainer kenamaan Viena Mutia, atau dikenal di kalangan fashion dengan produknya ber-merk VM. Karena KD menjadi brand ambassador nya VM, maka mereka mengusung tema Viena|KD di ajang IFW 2018 ini.

Indonesia Fashion Week 2018, JHCC Jakarta 

Ngemeng-ngemeng saya dapat undangan IFW nya dari mba VM ini. Jadi saya termasuk beruntung, selain dapat undangan, saya juga bisa ketemu sama KD, salah satu mantan saya yang sukses meniti karir sebagai artis.

((((MANTAN??)))) wekekeke >>> mantan MAJIKAN kaleee…!

Balik soal Viena Mutia dengan brand nya Very Me atau disingkat VM, adalah seorang desainer yang merintis karir sebagai perancang busana dari nol. Viena Mutia belajar secara otodidak. Namun, tak disangka karya-karya nya mendapatkan atensi yang luar biasa dari masyarakat. Hasil rancangan VM yang dikenal romantic dengan ciri khas eksplorasi warna yang teduh, sejuk, dan elegant ini banyak disukai oleh masyarakat. Salah satu butik nya yang terkenal adalah Butik Viena|KD yang ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Bahkan butik ini menjadi langganan para artist ternama tanah air.

Viena Mutia dalam setiap koleksinya selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi, dan detail. Perpaduan ini ditujukan untuk para wanita metropolitan yang modern, simple namun terkesan elegant.

Salah satu rancangan Viena Mutia yang dipakai KD

Banyak kan artist Indonesia yang suka dengan gaya simple, modern, dan elegant? Salah satunya adalah Krisdayanti. Bahkan kabarnya, sebagian besar busananya yang kerap dikenakan di acara show merupakan rancangan dari Viena Mutia. Sebab itulah Krisdayanti merasa bangga bisa bekerjasama dengan Viena Mutia, dan menjadi brand ambassador nya VM. Lihat deh [KLIK] koleksiVM ini, khas dan berkarakter banget.


Viena|KD di Ajang Indonesia Fashion Week 2018


Booth Viena|KD adalah booth pertama yang saya kunjungi di event IFW 2018. Dalam pameran IFW ini, Viena|KD menempati booth nomor 145 yang memajang koleksi ready to wearnya, dari mulai blouse, t-shirt, celana hingga gaun. Nuansa romantis lebih terlihat pada koleksi yang di pajang disana, yang didominasi oleh warna pink yang lembut.

Aneka Koleksi VM KD di IFW 2018 JHCC

"IFW adalah ajang bergengsi. VM harus berani untuk berada di ajang ini. Saya yakin cocok bekerja sama dengan Viena karena saya pecinta fashion" Ujar KD (Krisdayanti) dalam acara talkshow.

Produk yang dihasilkan dari kolaborasi duo wanita cantik yang memiliki karakter berbeda ini, sepakat dibanderol dengan harga mulai dari 8 juta-an, itu untuk rancangan yang bersifat customize, atau made by order. Sedangkan untuk koleksi siap pakai, VM membandrol produknya dengan harga minimal 3 juta-an. Untuk ukuran wanita metropolitan seperti di Jakarta, harga tersebut sangatlah pantas dan proporsional sih, karena rancangan Viena Mutia merupakan rancangan eksklusif dengan desain khusus.

Suasana Pameran IFW 2018, ramai kaum hawa

Puas melihat koleksi dari VM lagsung di booth nya, saya pun tidak sabar untuk masuk ke ruangan fashion show, untuk melihat para model meragakan rancangan dan koleksi dari Viena|KD.

Tak disangka, untuk masuk ke ruang fashion show saja, saya harus rela antri dengan puluhan dan bahkan ratusan pengujung. Saya berkesimpulan, betapa karya seorang Viena Mutia itu sangat dinanti oleh para penikmat fashion, baik laki-laki maupun perempuan.

Pada fashion show kali ini, Viena|KD mempersembahkan aneka busana dengan tema “Deep Ice”, yang terinspirasi oleh keindahan salju. Tema Deep Ice direpresentasikan oleh Viena Mutia dalam balutan rancangan gaun berwarna silver, grey, dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, sehingga memberi kesan cool, calm, dan fancy.

Kalo melihat detail rancangannya sih, identik banget sama gaun-gaun yang selama ini dikenakan oleh Krisdayanti di berbagai acara show nya. Ternyata benar, Krisdayanti memang merasa dirinya cocok dengan rancangan Viena Mutia. Makanya mereka menjalin kerjasama, dengan mengusung tema Viena|KD.

Krisdayanti dan Viena Mutia di acara Talkshow
Tampak Viena Mutia dan KD sangat akrab saat konferensi pers, lalu siapa pria tamvan di samping KD? supirnya kah? ternyata bukan sodarah. Beliau adalah Blogger senior dari Makassar, daeng Amril Taufik Gobel, yang didaulat menjadi moderator di acara press conference Viena|KD bersama Media dan Blogger. Duh koq perasaan saya jadi seperti di remas remas yah KD berjejer dengan mas Amril...? xixixi.

"Kebetulan passionnya kita sama. Hanya saja untuk mengkolaborasikannya nggak mudah. Nggak mudahnya bukan karena embel-embel, tapi karena VM  juga kan pasti punya kriteri. Nah, kira-kira saya cocok apa enggak, cukup mewakili produknya apa enggak. Tapi saya yakin karena artis itu  biasanya kan all designer dalam menggunakan pakaian, maka VM ini akan menjadi pilihan mereka" ujar istri Raul Lemos itu di acara bincang-bincang bersama Blogger dan Media selepas acara fashion show.

Setelah acara press conference selesai, KD pun undur diri dengan berpamitan kepada media dan Blogger yang hadir disana. Sayangnya, saya tidak bisa berfoto bersama KD. Tapi beneran koq, ini pertamakalinya saya ketemu mantan setelah sekian lama gak pernah ketemu. *MasihNgigau :D

Buat kamu yang penasaran dengan rancangan Viena Mutia yang berkolaborasi dengan Krisdayanti, ini saya kasih foto saat acara fashion show berlangsung :

VM Collection (foto by : Sumiyati)






Hari itu saya benar-enar belajar banyak dari mereka berdua, Viena Mutia dan Krisdayanti. Kolaborasi mereka menghasilkan karya yang nyata digemari oleh masyarakat Indonesia. Betapa pengunjung IFW2018 sangat terpukau dengan hasil karya mereka.

Terimakasih atas undangannya yah Viena|KD, saya merasa mendapatkan pencerahan dari rangkaian kunjungan dan talkshow nya. Apalagi sampai bisa ketemu dengan Diva Indonesia, Krisdayanti. Rasanya masih deg deg ser deh ketemu mantan… *teteup  *maksa :p

Untuk kamu pecinta fashion yang masih penasaran dengan koleksi dari VM ini, kamu bisa langsung japri ke kontak nya Viena Mutia dibawah ini ya gais…


Website : www.viena.id
IG : www.istagram.com/vienaofficial
HP : Dian 08129661394
Email : vmviena@gmail.com

3 komentar:

  1. salah satu ajang bergengsi yang diikuti fashion blogger di IG. Mereka ramai2 upload ini :D

    BalasHapus
  2. Jakarta fashion week dan indonesia fashion week adalah ajang bergengsi dunia fashion. Koleksi beda banget

    BalasHapus
  3. Mbak Viena humble banget, cantik dan baju-bajunya semuanya bagus-bagus. Keren deh

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....