02 April 2018

LAKIBINI.NET, Portal Khusus Buat Ngobrolin Cerita Suami Istri, Dari Urusan Dapur, Sumur, Hingga Kasur


LakiBini.net portal baru untuk curhat pasangan #LakiBini


Bagi sebagian masyarakat, masalah rumah tangga dianggap tabu untuk diceritakan. Tapi, bagi pasangan Agnes dan Arief, masalah rumah tangga justru asik dan menjadi kenangan tersendiri jika diceritakan. Malahan mereka ini mengajak seluruh pasangan di dunia ini untuk membagi kisah rumah tangga nya di website yang mereka release, namanya lakibini.net. Tentunya sesuai dengan batasan tertentu, tidak secara jor-joran diceritakan. Semisal hal remeh temeh seperti warna sprei yang disukai pasangan, bantal favorit pasangan, atau malah masalah status uang side job suami, apakah dikasih ke istri atau baiknya buat jajan suami. Tidak begitu tabu tapi menarik untuk menjadi bahan diskusi.

Masing-masing rumah tangga mempunya cerita dan persoalan yang berbeda, serta unik. Rumah tangga Arief dan Agnes misalnya, mereka memutuskan untuk menikah meski berbeda keyakinan. Awalnya hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga besar masing-masing, namun tekad mereka untuk bersatu membuat rintangan tersebut berhasil dilewati. Bahkan sampai sekarang hubungan mereka masih berstatus suami istri. Kisah cinta keduanya di tulis di blog yang mereka isi secara bergantian. Katanya, kisah itu suatu saat nanti akan menjadi kisah inspiratif untuk anak-anaknya kelak.

Menurut mereka, kisah rumah tangga tidak melulu seperti drama yang disimpan rapat, tapi justru akan semakin asik jika bisa dishare dan dibagikan ke semua orang. Tujuannya tentu bukan untuk mengumbar aib, tapi supaya bisa diambil kisah inspiratifnya. Buat pasangan lain, bisa jadi kisah yang dishare memiliki kesamaan dengan masalah yang dihadapi, sehingga bisa menjadi solusi. Atau mungkin dengan di share, mereka yang belum dan akan menikah akan mendapatkan edukasi bagaimana kelak saat membina rumah tangga.

Agnes dan Arief kemudian berinisiatif untuk membangun website yang berfungsi seperti forum diskusi bagi pasangan suami istri. Itu alasan mereka memberi nama websitenya lakibini.net.


Agnes dan Arief, Pendiri Portal Lakibini.Net

Ini berawal dari keinginan kami berdua bertukar pikiran dengan teman-teman dan saudara yang sudah lama menikah, bagaimana cara menjaga keharmonisan keluarga, dan berdiskusi tentang hal lain juga seputar kehidupan rumah tangga. Website ini kami jadikan wadah agar kami mendapat lebih banyak cerita menarik dan inspiratif saat berumah tangga, sekaligus mendapatkan teman baru – pasangan yang sudah menikah juga”, tutur Agnes Aprilia, sang pencetus ide Lakibini.net .

Agnes berharap, Lakibini.net bisa menjadi forum komunikasi untuk saling tukar pikiran secara positif mengenai kendala-kendala yang bisasa dihadapi oleh pasangan suami istri, atau berbagi kiat dalam menghadapi masalah rumah tangga dengan cara yang fun.

Selain beragam artikel menarik, di website Lakibini.net para Laki dan Bini bebas menuliskan pemikiran mereka dalam bentuk postingan atau thread, yang bisa dikomentari oleh pembaca lain, sehingga komunikasi menjadi lebih seru.

Website ini mengusung lima kategori tema, yaitu: LakiBini, Finance, Hobi, Parenting, dan Traveling untuk memudahkan pada member untuk memulai membuat post atau thread. Nantinya diharapkan akan lebih banyak cerita jika thread semakin banyak di post oleh member dan pembaca.

Dalam rangka memperkenalkan website Lakibini.net, segenap kegiatan rutin telah dilakukan, seperti kopdar dan pemotretan #Lakibini, Blogger Lunch dan kedepannya kegiatan off air ini akan terus digerakkan ke seluruh Indonesia. Untuk menunjang websitnya, #Lakibini juga sudah ahdir di beberapa social media seperti Facebook dan instagram @LakiBininet yang memberikan informasi mengenai kegiatan #Lakibini di seluruh Indonesia. Lakibini.net juga membuka kesepmatan untuk bekerjasama dalam rangka mengkampanyekan #NikahituSeru untuk ditularkan tanpa henti, menuju hidup yang bahagia.


Kopdar Lakibini.Net bersama para Blogger

Semoga apa yang kita berdua rencanakan disambut baik oleh teman-teman dan oleh pasangan suami istri di tanah air, bahkan malah sampai manca Negara. Banyaknya kebencian dan hal negative yang ada diluar sana, yuk kita kembali ke keluarga kita tercinta, terutama posisi kita sebagai suami atau istri untuk saling mendulung dan mengingatkan. Jadikan pasangan sebagai sahabat dirumah. Karena #NikahituSeru, setidaknya itulah tagline kami berdua” tutup Arief Junor, co-founder Lakibini.net .

Selamat ya untuk peluncuran website nya, semoga Lakibini.net bisa memberikan efek postif bagi ratusan dan jutaan pasangan di Indonesia khususnya, dan di mancanegara pada umumnya.

4 komentar:

  1. Ini bs jadi sarana penyatuan komunikasi yg ga lancar dalam rymah tangga ya, mas. Keren idenya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buat suami istri yang jarang ngobrol, bisa latihan ngobrol di portal ini. bisa senyum senyum sendiri mereka baca kisah kisah seru pasangan :)

      Hapus
  2. Bagus nih idenya! Banyak orang yang menganggap nikah itu nggak untuk dibahas keluar, padahal banyak problem yang umum terjadi dalam pernikahan. Moga portal ini bisa membawa kesan positif yaa ke depannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masing masing keluarga punya problem yang berbeda. dengan dishare bisa menjadi kisah seru dan berbagi pengalaman untuk pasangan rumah tangga lainnya. sehingga bisa jadi solusi ketika mereka mengalami masalah serupa atau mirip.

      Hapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....