30 April 2018

Kulineran di "Kampoeng Tempo Doeloe" Kawasan Lapiaza Kelapa Gading

Kampoeng Tempo Doeloe - Lapiaza Kelapa Gading - Jakarta 2018



Kalo kamu jalan-jalan ke mall, dengan bekal uang 100 ribu, kira kira kamu bisa makan apa? Bisa ditebak la yah, makanan apa dan berapa porsi kamu bisa pakai untuk makan. Palingan dapat seporsi makan dan minuman ala kadarnya. Iya kan..? maklum makanan resto dikenal premium harganya. Malahan durasi makan juga kadang dibatasi karena tempat duduknya akan dipakai untuk pelangan lainnya.

Tapi, kalo kamu jalan-jalan ke Lapiaza Kelapa Gading, uang 100 ribu bisa loh buat makan, minum, ngemil, dan nongkrong sepuasnya…! Udah gitu makanan dan cemilannya juga unik, khas daerah di Indonesia.

Iya, di Lapiaza Kelapa Gading lagi ada festival kuliner Tempo Doeloe yang digelar selama sebulan, dari tanggal 5 April hingga 6 Mei 2018. Acara ini bertema Kampoeng Tempo Doeloe. Merupakan rangkaian acara dari JFFF atau Jakarta Fashion & Food Festival 2018.

JFFF sudah rutin dilaksanakan. Tahun ini merupakan tahun ke 15, bertempat di La Piaza kelapa gading. Menurut Soegianto Nagaria, Chairman JFFF “JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sector industry kreatif berbasis budaya. Kehadirannya telah menjadis ebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industry ode dan kuliner berbasis budaya”.

JFFF merupakan perayaan akbar tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2004 oleh summarecon dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Profinsi DKI Jakarta, serta didukung pula oleh Kementerian Pariwisata RI dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Selain pameran fashion, disana kamu bisa temui aneka jajanan dan makanan khas daerah di seluruh Indonesia yang jarang didapat kecuali di daerah asalnya. Minggu lalu kebetulan saya habis dari sana, mencicipi aneka soto dan cemilan khas daerah jaman dulu. Ada makanan apa aja disana? Ini dia hasil jeprat jepret saya selama di arena Kampung Tempo Doeloe Lapiaza Kelapa gading.











Bebas memilih lokasi makan

Selain makanannya yang menggoda, arena Kampung Tempo Doeloe juga bikin betah. Pelataran  mall yang disulap menjadi arena pameran memberikan kesan mirip garden party, dengan suasana tradisional. Untuk bisa mencicipi aneka menu makanan disini, kamu harus deposit dulu minimal 100 ribu. Tepat didepan gapura pintu masuk ada Gazebo Kasir untuk melakukan deposit. Nanti kamu akan dikasih kartu seukuran kartu ATM. Setiap kali transaksi, kamu cukup menyerahkan kartu tersebut kepada penjaga warung.

Gazebo tempat topup saldo

Sebelum memutuskan untuk membeli, saya sengaja jalan-jalan mengelilingi seluruh kawasan pameran, untuk melihat aneka makanan dan jajanan khas di tiap booth. Setelah puas, baru deh transaksi sesuai dengan makanan dan jajanan yang diincar.
Dan ini dia pesanan saya :


Kampoeng Tempo Doeloe - Lapiaza Jakarta

Dengan deposit 100 ribu, saya bisa mendapatkan aneka makanan, minuman, dan cemilan sebanyak ini…! Kapan lagi coba dengan uang 100 ribu bisa mendapat aneka makanan segambreng kayak gini di kawasan mall.

Selamat makan dan selamat bernostalgia

Yuk, buat kamu yang lagi melintas di La Piaza Kelapa Gading, mampir ke pameran JFF Kampung Tempo Doeloe, mumpung masih berlangsung pameran nya.

5 komentar:

  1. Sayang ya jauh hmm.. tapi bener2 ngobatin kenangan makanan jadoel ya ?

    Dan termasuk murah banget kalo beneran 100k dapat makanan sebanyak itu

    BalasHapus
  2. Wah beneran banyak ini buat 100k. Apalagi kalo bisa share cost. Bakal jadi murmer bgt. Besok minggu pengen ke festival cabe2an blok m ki. Siapa tahuuu mau ikut juga.

    BalasHapus
  3. Wah mumpung msh ada,besok harus ke sana nih

    BalasHapus
  4. Waa cuma 100 k bisa puas banget ya makan aneka ragam... Duhh jadi pengen mampir kesana juga tapi jauh wkwk

    BalasHapus
  5. Waaah kangen deh kulineran di JFF. Dulu waktu zaman masih ngajar di daerah Rawamangun aku selalu datang ke situ tiap tahunnya. Sayangnya waktu itu belum ngeblog jadinya nggak ditulis. Emang seru-seru makanannya di sana.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....