09 Maret 2018

Kuy..! NOBAR Balapan MOTO2, yang Ada Antangin nya


 
NOBAR Balapan MOTO2 Bersama Antangin dan Federal Oil

Buat kamu anak motor dan kamu penyuka balapan motor, kapan terakhir kamu nobar (nonton bareng) acara balapan motor? Kalo kangen nobar, minggu depan ada acara seru kejuaraan balap motor internasional. Kalian nggak kepengen gitu ngadain nobar?.

Gue juga lupa kapan terakhir nobar, kalo gak salah waktu masih lajang, dan sekarang anak gue udah 4 tahun. Berati…? I*ahsudahlah  I*gakpenting  I*abaikan :P

Nah, gue mau kasih info, kalo musim balapan 2018 kali ini akan diadakan tanggal 18 Maret nanti, dan bakal ada tiga kejuaraan balap motor international yang akan berlangsung sekaligus. Pastinya seru kalo nontonnya rame-rame alias nobar. Tiga kejuaraan tersebut adalah Moto GP, Moto3, dan Moto2. Udah tahu kan kalo tiga kejuaraan itu yang banyak ditunggu-tunggu oleh anak motomania?

Kejuaraan ini akan diadakan di 19 sirkuit yang tersebar di 15 negara. Siaran langsung nya? Pasti dong di TV kesayangan kita*skip.

Lalu, siapa saja yang akan maen di musim 2018 ini?

Just info ya, saya ngintip di blog sebelah, di ajang Moto GP akan ada 23 pembalap, salah satunya pembalap favorit gue dong yah, nomor punggung 46 – Valentino Rossi yang maen di kelas 1000cc. (Nggak ada kapoknya ini jagoan gue yak? Udah jatoh guling-guling juga he he).

Lalu di ajang Moto3 ini bakalan ada 28 rider yang bakal bertanding. Nah, untuk rider di kelas Moto3 ini gue belum begitu familiar. Tapi yang jelas, jawara di kelas ini akan jadi bibit untuk ajang Moto2 dan MotoGP nantinya kalo mereka mau upgrade. Moto3 ini masih maen di kelas 250 cc, jadi masih beda dikit lah sama motor Megapro gue yang 150 cc *halah

Ini bukan Motor Mega Pro gue sih, tapi replika motornya Jorge Navarro
yang bakal Maen di kelas MOTO2 - 600cc - *please abaikan perut :D

Berbeda dengan dua kelas balapan MotoGP dan Moto3, untuk kelas Moto2 ini pesertanya paling banyak, ada 32 rider yang akan bertanding. Sepertinya persaingannya bertambah ketat kalo sudah masuk ke kelas ini. Bakat-bakat pembalap yang akan naik kelas ke MotoGP akan terlihat disini. Kelas Moto2 ini bermain di segmen mesin berkapasitas 600cc geng. Kebayang itu larinya kayak apa pakai mesin bersilinder 600cc.

Dari sekian banyak pembalap di kelas Moto2, gue bakalan jagoin Jorge Navarro, dari group Federal Oil Grassini. Ada alasan penting kenapa gue jagoin Jorge Navarro geng, sebab doi bakal membawa nama Indonesia di ajang tersebut.

Loh koq! Bukannya doi asal Spanyol?

Betul, dia asal Spanyol, tapi di ajang kali ini dan mudah-mudahan seterusnya, doi mendapat support penuh dari produk asli Indonesia geng, salah satunya produk Deltomed Laboratories, yaitu Antangin, obat herbal masuk angin.

Tanggal 5 Maret kemarin, pihak Antangin dan Federal Oil sudah mengukuhkan niat mereka untuk berkomitment mensupport penuh ajang kejuaraan Moto2 ini dalam jangka panjang.

Mulyo Raharjo selaku Chief Executive Officer Deltomed Laboratories mengatakan :

Deltomed Laboratories melalu brand Antangin sangat bangga mengikutsertakan Indonesia di ajang internasional MOTO2 bersama dengan Federal Oil. Indonesia memiliki sumber daya hayati yang kaya, termasuk khasiat herbal bagi kesehatan yang sudah dikenal secara turun-temurun. Melalui Antangin, kami ingin mengangkat kearifan lokal Indoensia dan kekayaan alamnya yang diproses secara modern dan menghasilkan Antangin sebagai produk herbal dengan komposisi dan kualitas terbaik”.

Tim Sponsor MOTO2 - Federal Oil dan Antangin

Rada aneh sih memang, obat masuk angin bisa menjadi sponsor balapan motor yang notabene berjenre mesin dan otomotif. Nah, pas ditanya begitu, bapak CEO ini menjelaskan kalo kehadiran Antangin di ajang ini merupakan salah satu respon mereka terhadap kebutuhan para pengendara motor di Indonesia yang jumlahnya terus meningkat. Antangin efektif menjaga kondisi tubuh dan mengatasi masuk angin, sehingga pengendara motor bisa terus beraktifitas dengan baik tanpa gangguan masuk angin.  Dengan adanya sponsor baru Antangin, nantinya ajang balapan MOTO2 akan terlihat “Berbeda”, karena akan ada produk lokal khas Indonesia yang berkibar di arena balapan motor bertaraf internasional ini.

Selain paparan dari pihak Deltomed Laboratories, pada kesempatan tersebut juga Patrick Adhiatmadja, selaku Presiden Direktur PT. Federaal Oil Karyatama mengatakan :

Kerjasama antara Federal Oil dan tim balap Federal Oil Gresini MOTO2 telah terjalin cukup lama. Tercatat kerjasama ini telah berjalan sejak 2012, dan tahun ini adalah tahun ke 7. Federal Oil berharap kehadiran Federal Oil dan Antangin di ajang ini bisa meningkatkan performa Jorge Navarro di arena balap nanti”.

Sementara itu Jorge Navarro sebagai pembalap andalan Federal Oil dan Antangin di ajang Moto2, dalam video rekamannya mengatakan kalo dia sangat bangga dan merasa terhormat dapat menjadi bagian dari tim Federal Oil Gresini Moto2. Terlebih dengan adanya dukungan penuh dari Antangin dan Federal Oil, bisa memberikan semangat optimis untuk berlaga dan merebut kemenangan di kejuaraan MOTO2 musim 2018. Navarro berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya di ajang ini, yang ia persembahkan untuk fans nya di Indonesia (termasuk gue fans nya he he).

Nah, Jorge Navarro ini akan maen di Sirkuit Lossail Qatar di tanggal 18 Maret nanti. Siap-siap ya geng melihat penampilan Navarro yang membawa nama Indonesia melalui produk Antangin. Di motor yang tunganginya nanti akan ada tulisan Antangin nya geng..! Keren dah poko’nya…!

Kita udah foto di motor yang ada Antangin - nya
kamu kapan genk??

Buat yang mau ngadain Nobar melihat Navarro berlaga, jangan lupa siapin cemilannya. Kalo saya, sih cukup kacang dan minuman Tempur Angin aja, sudah cukup buat nemenin Nobar. Kacang bisa dibeli di minimarket, dan Tempur Angin bisa bikin sendiri, bahannya gampang, Cuma pakai teh panas dan Antangin (boleh pakai Antangin JRG atau Antangin Mint). Minuman ini cocok banget untuk mengusir masuk angin geng, pas banget kan kebetulan acara live nya jam 11 malem, rawan masuk angin kalo nobar nya outdoor.

Ini temen NOBAR gue, mana temen lo?

Tempur Angin - ramuan Teh campur Antangin
Mau ngajak Junior juga buat NOBAR MOTO2


Yuk, sini pada merapat, kopdaran sambil Nobar MOTO2…!



3 komentar:

  1. Seru kali yaa kalo bisa lihat balapan motor kayak gini, aku belum pernah...tapi kalo minum antangin sih beberapa kali saat masuk angin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum antangin nya kayak saya dong.., pakai teh hangat, jadi Tempur Angin namanya :)

      Hapus
  2. wah kerenlah nich, bisa foto-foto dengan moto2

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....