29 Januari 2018

Launching "SATURDATE", Waterbom PIK Sekarang Bisa Buat Malem Mingguan


Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk (PIK)

Sabtu sore kemarin, saya dan beberapa kawan Blogger berkunjung ke salah satu waterbom terbesar di Jakarta yang ada di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Sudah tahu kan kalo waterbom terbesar di Jakarta itu apa? Yup! Betul sekali, Waterbom PIK.

Hoax nih….!, katanya ke Waterbom PIK, tapi fotonya Waterbom Jakarta :p

Tunggu dulu bray…!, nama aslinya memang Waterbom Jakarta, tapi karena lokasinya di kawasan perumahan elit Pantai Indah Kapuk (PIK), jadi waterbom ini tenar dengan sebutan Waterbom PIK. Termasuk saya tahunya juga Waterbom PIK. Malahan waktu janjian ketemuan disini, saya kira salah, sebab pas nyampe disana nggak ada tulisan Waterbom PIK :D :D :D

Nama Waterbom PIK memang ditelinga saya sudah tidak asing lagi, bahkan mungkin buat penduduk DKI, Waterbom PIK sudah sangat familiar. Waterbom PIK ini bisa dibilang bapaknya Waterbom di Indonesia, sebab wahana permainan air (waterpark) di kawasan Pantai Indah Kapuk ini menjadi Waterbom pertama yang hadir di Indonesia yang berstandar internasional, sebelum akhirnya bermunculan waterbom lainnya dengan aneka macam konsep yang diusungnya, dari mulai yang besar, menengah, hingga yang kecil.

Bahkan sekarang swimming pool yang ada di komplek perumahan, asalkan ada ember besar, pancuran dan aneka papan seluncur, mereka akan menamakan dirinya waterbom hi hi hi……

Padahal, nama Waterbom itu kalo ditelisik dari asal muasalnya, terdiri dari dua kata, Water dan Bom (huruf O nya satu ya geng! Jangan salah), WATER (air) dan BOM yang ternyata adalah akronim dari Bali Ocean Magic, nama perusahaan pengelolanya. Nama ini pertama kali digunakan oleh Waterbom Bali tahun 1993, sebagai waterpark pertama di Indonesia yang berstandar internasional.

Waterbom yang dikelaola oleh PT. BOM ini memiliki ciri khas, yaitu adanya beragam jenis wahana, seperti bomblazter, Speed Slide, Hairpin, sampai Twizter. Wahana tersebut memiliki ciri khas dna tingkat sensasi yang berbeda. Speed Slide misalnya, salah satu wahana seluncuran ini ada yang memiliki ketinggian 21 meter dan menjadi papan slide terbaik untuk menguji andrenalin. Siapapun yang meluncur di papan seluncuran ini, akan merasakan sensasi meluncur seperti naik motor di jalan tol, karena kecepatan luncurnya sampai 70 km/jam. Belum pernah kan naik motor ngebut di jalan tol?!. Kalo mau ngerasain, coba aja Speed Slide di Waterbom PIK!.

Ini foto anak saya waktu maenan air di salah satu “waterboom”
di kawasan Bintaro Jakarta Selatan (O nya dua, tahu kan artinya? Hi hi hi)

Pertanyaannya, Ki Demang dan teman-teman nya itu mau ngapain ke Waterbom PIK sore hari? Bukanya ke Waterbom itu enaknya pagi, dan pulangnya sore, biar puas maenan airnya?. Sayang banget kan sudah bayar tiket mahal tapi cuman sebentaran doang mandi-mandinya.

Wait…! Wait…! Justru ini geng serunya di waterbom PIK. Selain ada beragam program paket seperti Birthday package, School Outing package, Company Outing package, dan wedding package yang sudah ada, bulan ini Waterbom PIK meluncurkan paket hiburan baru bernama SATURDATE.

Satrudate, Program baru Waterbom PIK

Seperti namanya, paket hiburan SATURDATE adanya cuma hari sabtu saja, waktunya dari sore sekitar jam 5 an hingga jam 10 malam. Buat kamu yang pengen menikmati musik dengan suasana berbeda, bisa datang pas jadwalnya SATURDATE di Waterbom PIK ini.

Jika umumnya menikmati music itu di bar, Cafe atau panggung di lapangan (itu gue banget yak, (( (PANGGUNG))) dan (((LAPANGAN))) hi hi hi…). SATURDATE justru menyuguhkan live music, festival, hingga DJ performance dengan suasana berbeda. Lokasi stage berada di tengah-tengah wahana air, lengkap dengan pernak pernik suasana live music, dan tentunya dengan beragam aktifitas pengunjung berkostum pakaian renang. Kebayang kan suasananya seperti apa?

Stage-nya diatas Aer, kalo udah panas tinggal njebur :)


Jaman Now, nonton live music bisa sambil berendem

Nonton Kahitna sambil leyeh leyeh kayak gini

Pihak pengelola telah menyiapkan konsep yang menarik untuk program SATURDATE ini, ada special event dan regular event yang masing-masing akan dihibur oleh bintang tamu.

Untuk special event tahun baru imlek mendatang misalnya, SATURDATE akan dimeriahkan oleh bintang tamu special KAHITNA, sedangkan untuk regular event nya akan diisi resident DJ program.
Kalo singernya fals atau DJ nya kurang Oke performnya, siap siap aja disorakin pakai air kolam sama pengunjung waterbom. Hi hi hi…

Untuk tiketnya gimana?

Untuk saat ini, pengelola membebaskan semua pengunjung Waterbom PIK untuk menikmati acara SATURDATE, terutama buat mereka yang dari sabtu pagi sudah berada di dalam area waterbom. Jadi saran saya, kalo mau ke waterbom PIK, baiknya hari sabtu aja, cukup beli satu tiket masuk. Selain bisa menikmati seluruh wahana di Waterbom PIK, kita juga dapet bonus live music nya SATURDATE. Asik kan?!

Cukup bayar satu tiket masuk, dapat paket Saturnight di Waterbom PIK

Untuk informasi lebih jelasnya, kepoin aja medsos nya SATURDATE, IG / twitter : @saturdatewaterbom dan FB : SATURDATE WATERBOM . siapa tau kan ada program menarik atau program khusus seperti diskon dan lainnya? 

Dengan hadirnya SATURDATE sebagai wahana entertainment baru, menjadikan Waterbom PIK ini semakin eksis tidak hanya sebagai tempat hiburan berkonsep waterpark saja, akan tetapi menjadi wahana one stop entertainment di Jakarta.

Apakah ide one stop entertainment ini akan juga di adopsi (Copy Paste) oleh wahana "waterboom" lain di Indonesia? kita tunggu saja ya perkembangannya seperti apa. Kayaknya sih "virus latah" nya masih bergentayangan..! :D :D :D

Kopdaran dengan kawan Blogger
Ngobrol sambil nunggu acara SATURDATE dimulai

Menikmati Live Music di SATURDATE nya Waterbom PIK
Kamu kapan ke SATURDATE Waterboom Jakarta Pantai Indah Kapuk (PIK) geng? kita sudah kemari loh..!

1 komentar:

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....