19 Desember 2017

Tips Mengajukan Pinjaman KTA

Tunaiku Pinjaman KTA Terpercaya


Tunaiku pinjaman KTA terpercaya – Dulu waktu masih di bangku sekolah, zaman tenar-tenarnya koperasi, saya termasuk orang yang rajin melakukan transaksi finansial melalui koperasi. Baik itu menabung, meminjam dana tunai, atau sekedar kredit barang-barang kebutuhan, sudah menjadi hal yang lumrah. Untuk menjadi anggota koperasi, kita harus mentaati peraturan koperasi. Salah satu peraturan koperasi adalah membayar iuran keanggotaan, baik iuran wajib maupun iuran sukarela. Saya pikir sayang seandainya menjadi anggota koperasi, sudah bayar iuran, tapi kita tidak memanfaatkan fasilitas koperasi.

Masih inget banget, dulu kalo nabung di koperasi masih menggunakan buku tabungan yang ditulis dengan tulisan tangan oleh petugas koperasi, lengkap dengan paraf dan cap stempel. Hampir tiap hari akrab dengan buku tabungan koperasi. Bahkan tulisan tangan petugas koperasi di buku tabungan ternyata bisa loh jadi terapi kalo lagi suntuk. Kalo pas lagi suntuk, saya suka melihat lihat tulisan tangan petugas koperasi di buku tabungan koperasi saya, nggak terasa bisa bikin senyum senyum sendiri... he he he

Jika dulu karab dengan simpan pinjam koperasi, semenjak masuk ke dunia kerja, saya mulai mengenal KTA, bentuk pinjaman dana tunai yang biasanya di selenggarakan oleh lembaga keuangan. Biasanya produk KTA diterbitkan oeh bank yang berafiliasi dengan payroll HRD. Itu sebab KTA banyak dimanfaatkan oleh karyawan yang punya penghasilan tetap tiap bulan, termasuk saya he he.

Yang berprofesi sebagai karyawan, apalagi karyawan tetap, pastinya sudah tidak tidak asing dengan KTA. Saya sendiri sudah beberapa kali melakukan pinjaman dana tunai melalui program KTA. Untuk karyawan seperti saya, KTA bisa membantu untuk memenuhi aneka kebutuhan diluar kebutuhan pokok. Saya sih biasanya memanfaatkan dana KTA untuk kebutuhan mendadak yang sangat penting, semisal biaya pengobatan atau biaya renovasi rumah. Maklum, namanya orang gajihan itu biasanya gaya hidup mengikuti pendapatan. Tahun ini naik gaji, tahun ini juga gaya hidup ikut naik, jadi gaji selalu habis hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup. Akhirnya KTA menjadi solusi bagi yang  membutuhkan dana talangan praktis. Yang merasa sealiran dengan saya, pasti senyum senyum deh baca tulisan ini. :D

Tapi, dari pengalaman saya meminjam melalui KTA, tidak semuanya berjalan dengan mulus. Meski status sudah karyawan tetap, tidak menjadi jaminan permohonan pinjaman KTA bisa langsung dikabulkan oleh bank. Ada saja kendalanya, dari mulai alamat KTP dengan alamat tempat tinggal yang tidak sama, besaran gaji tidak setara dengan besarnya pinjaman, dan tidak adanya nomor telepon rumah untuk konfirmasi pada saat survey.

Supaya dana yang diajukan bisa cair sesuai harapan, ada baiknya memperhatikan beberapa tips dari saya ini.

Pertama, Siapkan dokumen yang dibutuhkan dengan selengkap lengkapnya, satu dokumen saja ada yang kurang, ada baiknya tidak usah mengajukan pinjaman, karena akan sia-sia dan membuang-buang waktiu.

Kedua, Rencanakan berapa jumlah dana yang akan dipinjam, berikut tenor dan besaran cicilan. Usahakan besarnya cicilan itu maksimal 30% dari total pendapatan.

Terakhir, pilihlah lembaga keuangan yang kredibel dan terpercaya. Sebab sekarang ini banyak muncul lembaga keuangan ‘abal-abal’ yang menawarkan pinjaman lunak, namun bunganya mencekik. Besaran dana yang dicicil juga tidak sebanding dengan dana pinjaman yang diterima.

Nah, beberapa waktu lalu saya berkenalan dengan layanan Tunaiku, yang menawarkan program Tunaiku pinjaman KTA terpercaya. Tunaiku adalah salah satu produk unggulan Bank Amar. Selain menjadi tempat pinjaman KTA terpercaya, Pinjam dana melalui Tunaiku tidak seribet pengajuan pinjaman di tempat lain. Caranya mudah dan prosesnya juga cepat karena Tunaiku bisa diakses melalui website.

Buat kamu yang punya aktifitas outdoor juga bisa dengan mudah mengakses layanan Tunaiku. Sebab selain bisa diakses via web, layanan Tunaiku juga bisa diakses via layanan mobile. Cukup download aplikasi android/IOS Tunaiku, kamu bisa langsung akses layanan Tunaiku kapanun dimanapun.
Untuk mengajukan pinjaman KTA, cara nya cukup mudah, masuk saja ke web atau aplikasinya, kemudian klik  Ajukan Pinjaman atau bisa juga melalui TAUTANINI.


Sebelum mengajukan pinjaman, kamu juga bisa melakukan simulasi besaran pinjaman, lama tenor mengangsur, dan besaran angsuran yang harus dibayar tiap bulan. Sehingga kita bisa mengukur diri, kira-kira berapa besaran pinjaman yang pas sesuai dengan kemampuan. Tunaiku pinjaman KTA terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....