21 Desember 2017

Menciptakan Karya Original Bersama DELL Indonesia

Menciptakan Karya Original

Tidak terasa bulan Desember sudah sampai di minggu terakhir, sebentar lagi sudah akan berganti tahun. Biasanya nih, akhir tahun digunakan oleh banyak orang untuk membuat review pekerjaan yang sudah dilakukan setahun kebelakang dan membuat rencana di tahun depan, atau istilah kerennya membuat resolusi. BTW, kamu sudah bikin resolusi apa ? Kalo saya sih, sedikit anti mainstream yah, akhir tahun begini malah ngincer diskon he he he... dasar!


Iya, saya ngincer diskon akhir tahun karena saya mau membeli baterai laptop. Sebab netbook saya sudah minta jajan. Bulan kemarin ujug-ujug baterainya ngadat, nggak bisa nge-charge. Semenjak sering dipakai oleh keponakan maenan games, baterai laptop jadi ngadat, sekarang kalo mau pakai laptop harus nyolok terus kabel nya. Sempat bertanya ke beberapa teman yang tahu sparepart, konon baterai laptop itu usianya paling banter 3 tahun. Kalo sudah melewati masa pakai 3 tahun, baterai ngadat itu sudah lumrah dan saatnya diganti. Pantesan aja, netbook saya memang sudah berusia diatas 3 tahun sih. Yasudah kali ini memang sudah saatnnya bongkar celengan semar untuk mengganti baterai laptop. Mumpung akhir tahun, banyak diskon.

Kepengen sih ganti laptop sekalian, apalagi pas lihat model laptop terbaru, langsung mupeng    8-)

Kebetulan tanggal 20 kemarin, DELL Computer merelease beberapa mode baru. Merk DELL yang biasa saya kenal hanya menyasar market corporate, di akhir tahun 2017 ini DELL Computer akan menyasar komputer personal lewat produk-produk barunya. Kebetulan saya sudah tidak asing dengan DELL. Di kantor, tiap hari saya menggunakan komputer DELL untuk menyelesaikan pekerjaan, karena kebetulan di kantor semua komputer dekstop menggunakan DELL. Satu yang saya kagumi, komputer di kantor jarang sekali trouble. Padahal usianya terbilang sudah udzur, sampai puluhan tahun.

Bertempat di Tanamera Cafe, kawasan Blok M, Jakarta Selatan dalam acara yang bertema “Menciptakan Karya Original”. Saya dan teman-teman komunitas Blogger diperkenankan untuk langsung menjajal beberapa model terbarunya DELL Computer. Kesempatan itupun dimanfaatkan oleh semua yang hadir disana, termasuk saya. DELL komputer me-launching 4 buah laptop DELL model terbaru dengan aneka fitur canggih sesuai dengan perkembangan zaman.  Buat kamu yang penasaran dengan varian terbarunya DELL.Ini saya share beberapa model terbarunya DELL lengkap dengan Deskripsinya:

Menjajal Notebook Terbaru DELL

DELL XPS Series

DELL XPS Series

Untukl seri XPS, DELL merelease dua model laptop kekinian dengan layar 13 inchi, yaitu model XPS 13 (9360) dan XPS 13 2 in 1 (9365).

DELL banyak mengusung teknologi bawaan sebelumnya, yang terkenal dengan body nya yang kuat. Meski body laptop DELL terbuat dari metal aluminium, dengan sentuhan metal carbon, membuat XPS series 13 ini hanya memiliki bobot yang super ringan, hanya 1,22kg.

Beberapa teknologi kekinian juga disematkan pada model XPS Series ini, diantaranya menggunakan tekologi layar sentuh Infinity Edge, teknologi terbaru yang sudah ada di beberapa vendor laptop lain. Ini menunjukan DELL telah siap bersaing dengan kompetitor lain. Kelebihan lainnya yaitu daya tahan baterai nya yang super lama, Jika XPS 2in1 bisa bertahan hingga 15 jam, pada model XPS 13 bahkan bisa bertahan hingga 22 jam. Keduanya cocok dengan karekter anak millenial yang senang online seharian.

Untuk menunjang performa nya, DELL XPS 13 ini diisi jeroan dengan performa tinggi, diantaranya: 7th Gen Intel, fast booting PCIe SSD sampai dengan 512GB, 16GB memory, wireless Killer™ & konektivitas Thunderbolt™ 3.

Sedikit berbeda dengan saudara kembarnya, XPS 13 2 in 1 ini memiliki bentuk fisik yang unik, yaitu Desain premium 360 derajat 2-in-1 dengan beberapa mode, yaitu mode menonton, mode kerja atau mode selancar. XPS 13 2in1 juga dibuat dari bahan unggul seperti aluminium mesin, serat karbon dan Corning Gorilla Glass 4 yang membuat tampilan tambah gahar.

Perbedaan lainnya adalah, XPS 13 2in1 ini dilengkapi dengan Dell active pen untuk dipakai saat mode tablet dan pembaca sidik jari.

XPS series ini memiliki ketebalan hanya 9 sampai 15 milimeter.Ukuran super tipis untuk ultrabook.
Seandainya disuruh memilih, dari XPS series ini, saya kepincut dengan XPS 13 7000 2in1, sebab dengan ukurannya yang mini, namun didukung proforma yang berkelas. Bentuknya yang tipis dan enteng membuat model ini menjadi favorit saya.

DELL Inspiron Series

DELL Inspiron Series

Ketangguhan model Inspiron sudah dikenal sebelumnya dan menjadi branding DELL Computer. Kali ini DELL melakukan inovasi dengan menghadirkan dua Inspiron layar 13” dan 15”.

Pada Inspiron 13”ada dua pilihan model, yaitu  13 7000 2in1 dan Inspiron Gaming. Sedangkan pada layar 15”, DELL menyuguhkan dua model yaitu Inspiron 7577 dan Inspiron 7567, keduanya masuk kategori laptop untuk Gaming.

Selain dual mode (mode tablet dan mode laptop) bebera keunggulan dari model Inspiron 13 7000 2in1 diantaranya :

Menggunakan Prosesor Intel® generasi 8 terbaru, dengan penyimpanan data SSD
Beberapa fitur peningkat keamanan, diantaranya : dilengkapi dengan Infrared Webcam dan Windows Hello. Dengan teknlogi ini, laptop akan lebih aman meski tanpa password dan kata kunci yang sering menjadi bumerang bagi pemiliknya, misalkan lupa password atau password jebol karena di hack. Inspiron 13 7000 2in1 hanya akan mau membuka dan beroperasi setelah wajah pemilik terdeteksi oleh perangkatnya.
Baterai berkemampuan Quick Charge hanya butuh waktu 15 menit SAJA. Bahkan nge charge hanya ditinggal mandi saja, Inspiron 13 7000 2in1 sudah penuh dna siap dibawa beraktifitas.
Layar sentuh 13” IPS FHD (1920x1080), yang dibingkai oleh bezel yang sangat tipis. Bekerja dengan mudah dalam cahaya terang dengan kecerahan 300 nit yang khas.
Dell Active Pen (opsional dijual terpisah). Dengan Dell Active Pen, kita seperti menggunakan pena di atas kertas untuk menggambar, menulis dan mencatat.
Port USB Type-C terbaru bekerja dengan power companions dan monitor DisplayPort untuk resolusi eksternal yang sangat tinggi.
Speaker 2-in-1 secara profesional disetel dengan perangkat lunak MaxxAudio® Pro dan pemrosesan lanjutan untuk mengurangi kebisingan latar belakang dari mikrofon untuk panggilan web yang lebih jelas atau interaksi Cortana.

Lebih kumplinya, ini spesifikasi lengkap Dell Inspiron 13 7000 2in1 :
[gambar]

Untuk menyasar pangsa pasar para gamers, DELL mengeluarkan varian baru DELL Inspiron for Gaming 13”, dengan spesifikasi yang mumpuni. Ini dia kelebihannya 
  • Layar Anti-glare In-Plane Switching (IPS) wide viewing angle dengan resolusi FHD or 4K UHD.
  • 7th Gen Intel® Core™ i7 quad-core CPUs dengan kartu grafik NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6GB GDDR5 memory.
  • Sistem pendingin pro-grade dengan kipas ganda, pipa besar dan penukar panas membuat sistem menjadi dingin dan responsif.
  • Dual drives dengan SSD NVMe PCIe.
  • 2x2 802.11ac WiFi meningkatkan kecepatan & jangkauan; SmartByte menjamin kelancaran streaming.


Pada DELL Inspiron 15” Gaming model terbaru, ini beberapa fitur tambahan yang direlease :
  • Baterai Quick-charge 56 WHr dapat men-charge dari 0% sampai 80% dalam waktu 60 menit.
  • HDMI 2.0 mendukung 60 Hz 4K output, 2 front-firing speakers dengan Waves MaxxAudio Pro® memberikan kualitas suara lebih memukai.
  • Thunderbolt™ 3 Port (USB 3.1 Gen 2 Type-C™ (10Gbps) dengan dukungan untuk 40 Gbps Thunderbolt and DisplayPort).
  • Power button Finger Print Reader untuk mendukung Windows Hello


DELL Inspiron Desktop Gaming

DELL Inspiron Desktop Gaming


Selain merelease model Notebook, DELL Computer juga merelease model Inspiron versi desktop, sebagai pilihan alternatif untuk para pecinta game komputer. Beberapa fitur unggulan pada model ini antara lain :

  • Kinerja yang kuat dengan Prosesor multi-core AMD Ryzen terbaru (sampai 8 Core) yang menampilkan teknologi SenseMi XFR.
  • Menampilkan kartu grafis Ready for VR (AMD Radeon TM RX 570 atau NVIDIA® GeForce® GTX 1060) memberikan pengalaman bermain lebih cepat dan halus.
  • Dual graphics ready, 2 PClex16 expansion slots untuk memaksimalkan kapasitas gaming.
  • Desain game baru dengan pencahayaan LED Polar Blue, menggabungkan jendela ventilasi yang dirancang khusus untuk kinerja tanpa kompromi.
  • Liquid Cooling untuk keunggulan SenseMI XFR dan dorongan kinerja padan Ryzen 7.
  • Future-ready SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Type-C™ dan sampai dengan (6) SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Port tipe-A yang memungkinkan untuk mentransfer file & menghubungkannya dengan sangat cepat.
  • Pilihan dual-drive dengan hard drive berkapasitas tinggi dan SSD responsif untuk waktu boot dan load yang lebih cepat pada aplikasi multi-media.
  • Sampai dengan 5 bays untuk keperluan upgrade di masa mendatang (3 HDD and 2 SDD bays)
  • Performance 7.1 Channel HD kartu suara audio untuk pengalaman gaming audio dan immersive yang lebih dinamis.


Yang paling menarik perhatian saya dan teman-teman adalah seluruh produk DELL Computer difasilitasi dengan DELL Support Assist, dimana seluruh perangkat akan dikontrol sistem maintenance nya oleh DELL dari jarak jauh, sehingga sebelum terjadi kerusakan sparepart, Supprot Assist ini akan mengingatkan pengguna untuk melakukan checkup perangkatnya. Enaknya lagi, checkup perangkat tidak harus dikerjakan di Service Centre, tapi bisa janjian di lokasi yang diinginkan oleh customer.

1 komentar:

  1. Mantap nih laptopnya, keren! Bikin pengen cepet-cepet punya laptop Dell, apalagi udah include Windows 10. Mantap! 😎👍

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....