29 November 2017

Ini Dia 5 Destinasi Wisata Keren di Bengkulu

Salah satu provinsi yang terletak di Pesisir Barat Sumatera adalah Bengkulu. Setelah ditelisik, provinsi yang dikenal dengan sebutan Bumi Rafflesia ini ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang memesona dan pantas untuk dijelajah.

Berikut ini rekomendasi 5 spot wisata keren yang wajib kamu kunjungi jika berada di Bengkulu. Kalo kamu dari Jakarta, untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut bisa dilakukan dengan memesan tiket penerbangan langsung dengan menggunakan pesawat terbang.

Salah satunya operator penerbangan yang memiliki jalur penerbangan ke Bengkulu adalah Citilink. Tiket Citilink akan memudahkan kamu untuk berangkat langsung dari Jakarta ke Bengkulu.

Lalu, apa saja tempat-tempat wisata alam yang wajib kamu sambangi selama berada di Bengkulu? ini dia list destinasi wisatanya. Catet yah...!

1. Mendaki Bukit Kaba

Mendaki Bukit Kaba
[sumber foto : anekawisataseru.com]

Di Bengkulu, terdapat satu Gunung Api yang diberi nama Bukit Kaba. Gunung Api ini merupakan tempat wisata yang sering digunakan oleh pecinta alam untuk menjelajahi Bengkulu dari ketinggian.
Selama perjalanan, Kamu bisa melihat sebuah kawah diujung gunung yang bentuknya seperti kawah di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Di kawan ini juga terdapat sebuah kolam kecil yang dikelilingi dengan pasir hitam serta semburan uap belerang yang tidak hentinya-hentinya keluar. Tempat ini sangat sering dijadikan sebagai spot foto bagi para wisatawan yang mendaki di Bukit Kaba. Tertarik untuk ikutan berfoto disana? yuk.. kita ke Bengkulu!

2. Menyelami terumbu karang di Pulau Tikus

Pulau Tikus, Bengkulu
[foto : KSMtour.com]

Liburan ke Bengkulu tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pulau Tikus. Tempat ini harus masuk ke dalam agenda wajib kamu saat mengunjungi Bengkulu. Setelah menyelesaikan perjalanan melalui tiket Citilink yang sudah dipesan, setiap wisatawan harus menyebrang dengan menyewa kapal di Pantai Jakat untuk bisa ke Pulau Tikus.

Keunikan pulau ini adalah karena Pulau Tikus memiliki terumbu karang cantik yang berfungsi untuk menahan abrasi karena lepas ombak besar dari Samudera Hindia. Tertarik menjelajahi Pulau Tikus? buruan siapin peralatan snorklingnya.

3. Danau mas Harun Bastari

Danau Mas Harum Bastari, Bengkulu
[sumber foto : superadventure.co.id]

Kembali ke tempat wisata di sekitar Bukit Kaba. diantara lembah bukit Saba, ada sumber mata air yang membentuk sebuah danau. Masyarakat sekitar menyebutnya Danau Mas Harun Bastari. Tempat wisata ini biasanya lebih sering dikunjungi oleh keluarga. Pihak pengelola biasanya memberikan beberapa fasilitas permainan seperti perahu hingga sepeda air untuk mengelili keindahan danau.

Bagi yang ingin menikmati suasana alam, di sekitar Danau terdapat kebun yang digunakan menanam berbagai macam sayur. Jadi, selain sejuk dan keindahan, kamu juga bisa berjalan-jalan mengunjungi kebun-kebun yang dikelola oleh warga setempat. Asik loh..!

4. Menelusuri kebun teh Kabawaten

Kebun Teh Kabawaten, Bengkulu
[sumber foto : wisatabengkuluku.blogspot.com]

Kalo kamu tahunya cuima puncak pas saja yang ada kebun teh nya, berati maen mu kurang jauh. di Bengkulu juga ada loh hamparan kebun teh yang tak kalah menawan. Namanya kebun teh  Kabawaten.

Kebun yang berada di ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut ini mengajak kamu untuk menikmati suasana segar dengan hamparan karpet alam berwarna hijau dan di lengkapi dengan pemandangan aktifitas masyarakat di sekitarnya.

Di tempat Kabawetan ini juga terdapat beberapa tempat penginapan yang disediakan oleh pihak pengelola bagi wisatawan yang ingi menetap, dan mengadakan beberapa kegiatan seru lainnya seperti acara kuliner yang menyajikan masakan khas Bengkulu hingga tempat wisata pemandian.

5. Bersantai di Pantai Linau

Pantai Linau, Bengkulu
[sumber foto : anekawisataseru.com]

Karena letaknya yang sangat dekat dengan Samudera Hindia, Bengkulu pastinya memiliki pantai-pantai  menakjubkan yang bisa menjadi alasan kenapa suka traveling kesini. Salah satunya adalah Pantai Linau.

Lokasinya persis berada di jalan lintas raya dari Bengkulu menuju Lampung. Makanya tidak heran wisatawan yang datang biasanya adalah para pelancong yang sedang melakukan perjalanan darat atau dengan mobil dan kemudian bersantai sejenak di Pantai Linau.

Keunikan dari pantai ini adalah karena air lautnya yang masih biru dan tampak terlihat segar serta kehadiran pasir berwarna putih yang masih alami. Kalo sudah berada di sini, dijamin kamu akan merasa betah berlama-lama di Pantai Linau.


Untuk mencapai semua tujuan wisata di Bengkulu ini, kamu bisa langsung memesan tiket Citilink. Jika berangkat dari Ibukota Jakarta. 

Citilink membuka penerbangan setiap hari menuju Bengkulu dengan harga yang relatif murah, mulai dari Rp. 400.000 untuk satu kali penerbangan. Lebih praktis jika memesan sekaligus Pulang Pergi (PP), supaya itinerary perjalanan kamu ke Bengkulu mudah diatur.

Kuy, ke Bengkulu...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....