17 Oktober 2017

Gak Perlu Bolos Kerja!, Urus Asuransi Makin Gampang dengan Layanan Garda Oto Digital

#MakinGampang Urus Asuransi dengan Adanya Layanan Garda Oto Digital


Satu waktu, di sebuah percakapan WA antara  karyawan dengan bosnya.

(K : karyawan dan B : Bos)
K   : Assalamu alaikum..., selamat pagi, pak besok saya mau minta  ijin tidak masuk kantor pak, ada keperluan mendadak.
Bos : keperluan mendadak apa?
K : mau urus klaim asuransi pak, kemarin mobil saya terjadi insiden pas pulang kantor, bagian depan penyok, terkena dahan pohon yang jatuh pas lagi parkir pak.
Bos : Ijin berapa lama?
K  : dua hari-an lah pak, hari pertama kan penyerahan berkas dan survey, hari kedua antar mobilnya ke bengkel pak.
Bos  : Waduh...! lama banget. Emang asuransinya apa sih? Urus asuransi aja bisa lama begitu. Saya sedang butuh kamu loh untuk project baru kita. Kamu kan tahu sendiri project baru ini gimana.....
.
.
.
.
.
Bla.. bla... bla...

Duh....! koq jadi ribet begini yah?  mobil belum beres, bos ngomel-ngomel, dan pekerjaan pun jadi tertunda. Coba kalau si karyawan menggunakan asuransi Garda Oto untuk asuransi mobilnya. Mungin percakapannya akan begini kali yah....

K             : Assalamu alaikum..., selamat pagi...., Pak, hari ini saya ke kantor pakai taksi, jadi agak
  terlambat sampai kantor, kena macet pak.
Bos         :  loh, mobilmu kemana?
K             : Kemarin waktu pulang kantor, mobilnya ketiban dahan pohon, jadi masih diurus sama
  bengkel asuransi.
Bos         : loh, kapan ngurusnya?
K             : Saya pakai Asuransi Astra pak, ada layanan Garda Oto Digital nya, jadi saya tidak perlu
  repot mengurus klaim asuransinya, semua bisa beres hanya dengan monitoring via
  smartphone.
Bos         : Wah...! gampang banget yah. Okey, sampai ketemu di kantor.  

Kenapa Garda Oto?

Garda Oto yang notabene adalah produk dari Asuransi Astra ini sudah didukung dengan palayanan Garda Oto Digital, semua urusan asuransi bisa dilakukan secara online, kapanpun dimanapun. Sebab sekarang Garda Oto sudah ada layanan Garda Oto Digital.

Layanan Garda Oto Digital mulai bisa diakses oleh pelanggan Garda Oto sejak diluncurkannya tanggal 10 Oktober 2017 lalu, di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jl. Prof. DR. Satrio, Kuningan, Jakarta. Dalam peluncuran layanan baru ini, Rudy Chen selaku CEO perusahaan Asuransi Astra menceritakan latar belakang lahirnya layanan ini.

Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna internet terbesar dunia. Di tahun 2017 ini Indonesia berada di rangkig lima pengguna internet terbesar dunia, mengalahkan Jepang. Angka itu akan terus tumbuh, cepat atau lambat seluruh masyarakat Indonesia akan menggunakan internet pada masanya nanti. Kehidupan masyarakat yang berbasis internet menjadi latar belakang lahirnya layanan Garda Oto Digital.

Garda Oto Mobile Peace of Mind

Sejak tahun 2015  lalu, Asuransi Astra telah merelease empat pilar bisnisnya dalam bentuk layanan digital mobile, yaitu Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HR Akses, dan Garda Mobile CR akses. Hadirnya layanan berbasis mobile tersebut telah berhasil membawa perusahaan ini meraih predikat sebagai perusahaan asuransi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan sistem mobile dalam proses pelayanannya. Dan pada tahun ini, Asuransi Astra memperoleh penghargaan The most digtal company in general insurance.

Penambahan Fitur Alikasi Oto Care

Tahun ini Asuransi Astra telah melakukan penyempurnaan terhadap layanan Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile  Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.
Bersamaan dengan itu, Asuransi Astra juga meluncurkan layanan Garda Oto Digital.

Apa itu layanan Garda Oto Digital?

Garda Oto Digital merupakan layanan asuransi kendaraan yang bisa dibeli secara online. dengan memiliki layanan sama seperti Garda Oto biasa, akan tetapi memiliki beberapa kelebihan dalam fitur-fiturnya, antara lain : gampang pilih lokasi klaim, gampang dalam proses antar jemput kendaraan ke bengkel, dan gampang dalam memantau status klaim. Pokoknya nasabah Garda Oto akan dibuat #MakinGampang dalam proses klaim asuransinya.

Dengan memanfaatkan fitur layanan ini, segala kebutuhan pelanggan bisa dipenuhi melalui sistem online yang terintegrasi dengan sistem kerja Asuransi Astra. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor, baik saat pengajuan klaim atau saat survey. Tidak perlu antar jemput kendaraan ke bengkel rekanan asuransi saat kendaraan akan diperbaiki. Bahkan saat pembelian polis asuransi pun, calon nasabah tidak perlu repot datang ke kantor Garda Center. Semuanya bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun melalui sistem online. Segenap layanan Garda Oto Digital bisa dinikmati, asalkan terhubung dengan internet untuk masuk ke website gardaoto.com. Bisa melalui desktop, maupun melalui aplikasi pada smartphone (Andoid atau IOS). Melalui layanan Garda Oto Digital, pelanggan juga bisa memonitor status klaimnya melalui akses internet, dimanapun, kapanpun.

Apa Manfaat Layanan Garda Oto Digital?

Buat karyawan seperti saya, hadirnya layanan Garda Oto Digital ini amat sangat membantu. Bayangkan saja ditengah kondisi Jakarta yang macet ini, saat klaim asuransi musti ngurus ini dan itu, mengantar berkas ke kantor asuransi, dan selanjutnya membawa kendaraan ke bengkel untuk di service, kemudian setelah selesai  saya musti mengambil kendaraan di bengkel. Butuh berapa lama saya melakukan itu semua?, meninggalkan pekerjaan dan mengurus ijin mangkir kerja ber hari-hari.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, layanan ini dimaksudkan untuk mempermudah nasabah dalam beberapa hal :

  • Kemudahan dalam memilih lokasi klaim, atau disebut home survey, sehingga pelanggan bisa melakukan proses klaim di lokasi yang diinginkan. Bisa dirumah atau di kantor. Dimanapun klaim #MakinGampang dengan layanan survey di lokasi pilihan.
  • Kemudahan antar jemput mobil pada proses klaim tanpa harus menembus kemacetan, dengan memberikan layanan antar jemput kendaraan klaim menuju bengkel  rekanan yang ditunjuk, dari lokasi klaim nasabah. Setelah selesai dikerjakan oleh bengkel, unit kendaraan akan diantar kembali dari bengkel ke lokasi kantor atau  rumah nasabah, bikin klaim #MakinGampang.
  • Kemudahan dalam cek status klaim, melalui aplikasi Garda  Mobile Otocare. Dengan Garda Mobile Otocare v3.0, memantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang.

Antar jemput kendaraan menjadi salah satu layanan Garda Oto Digital

Tidak hanya itu saja, buat kamu yang membeli polis Asuransi melalui layanan Garda Oto Digital, juga bakalan mendapatkan banyak bonus dan hadiah langsung, mulai dari kartu e-toll on board unit, voucher Optik Melawai, dan yang paling keren lagi berkesempatan mendapatkan Samsung Galaxy Note 8 melalui Spin to Win. Kesempatan mendapatkan hadiah langsung tersebut berlaku selama masa promosi, dari mulai diluncurkannya layanan Garda Oto Digital tanggal 10 Oktober hingga 31 Desember 2017. Pembelian polis juga dipermudah dengan adanya layanan cicilan 0% dengan kartu kredit BCA, Mandiri, dan  Bank Permata.

Nah, buat kamu yang mau membeli polis asuransi melalui layanana Garda Oto Digital, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini ya gais.

  1.  Akses situs gardaoto.com
  2. Bacalah dahulu informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital..
  3. Klik tombil BELI yag ada pada pojok kanan atas  halaman website Garda Oto
  4. Pada step 1, Info Kendaraan, lengkapi form informasi perlindungan kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, kemudian klik LANJUT
  5. Pada step 2 Dokumen dan Data, lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT
  6. Pada step 3 Pembayaran, baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG.
Selanjutnya tinggal melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan tagihan pembayaran polis.
Sebelum melakukan pembayaran, ada baiknya memperhatikan catatan penting berikut ini dulu yah...

  • Pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survey kendaraan, baik melalui home survey atau survey di Garda Center.
  • Pelanggan akan menndapatkan email notifikasi terkait pembayaran da order transaksi sukses serta panduan untuk melakukan survey.
  • Pelanggan akan dijelaskan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survey kendaraan bermotor yang ditanggungkan.
  • Pelanggan akan mendapatkann polis dan bentuk softcopy melalui email, dan fisik hardcopy dikriim setelah pelanggan melakukan survey dan pembayaran penuh.
Gampag kan? mengurus asuransi mobil kesayangan jadi #MakinGampang dengan layanan Garda Oto Digital.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra
Launching layanan Garda Oto Digital

Buat kamu yang masih penasaran dengan layanan Garda  Oto Digital, bisa cek langsung di  website gardaoto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....