11 September 2017

Mau Beli HP Murah Tapi Berkualitas?, Pastikan Ada Pilihan Fitur Ini!


HP Murah Berkualitas (Foto : Bukalapak.com)

Bagi orang yang tinggal di kota besar, gadget sudah menjadi kebutuhan utama. Sehari saja tanpa memegang piranti yang satu ini, hidup terasa garing dan tiba-tiba menjadi manusia kuper karena tidak update informasi terkini. Kehadiran media sosial menambah eksistensi gadget menjadi barang yang selalu mengawal apapun aktifitas kita. Manusia kota sangat bergantung dengan keberadaan benda yang satu ini. Satu jam  saja tidak membuka handphone, rasanya ada sesuatu yang hilang. Saya sendiri merasakan demikian.  Terbukti, saat di Jakarta saya sangat aktif sekali di media sosial, tapi waktu posisi di kampung halaman, boro-boro buka medsos, pegang handphone pun jarang, kecuali ada panggilan telepon masuk.

Pernah suatu waktu smartphone saya tiba tiba mati total. Saat itu saya benar merasakan bagaimana melakukan aktifitas tanpa adanya smartphone. Rasanya jadi salah tingkah J

Kedepannya, saya sangat berhati-hati dalam memilih jenis handphone, supaya  kejadian “mati mendadak” tidak terulang lagi. Nggak enak kan dibilang ketinggalan informasi gegara handphone bermasalah....?

Setidaknya ada 5 kriteria yang harus terpenuhi saat memutuskan untuk memilih jenis handpphone untuk menunjuang aktifitas saya. Dari segi harga sudah pasti, siapa sih yang nggak mau HP murah?.

Selain harga, 5 kriteria ini selalu saya perhatikan untuk mendapatkan HPMurah Berkualitas :


  1. Fitur Kamera
Karena saya orang nya hobi foto-foto, maka fitur kamera menjadi prioritas utama saya dalam memilih jenis handphone. Sebisa mungkin kamera handphone bisa mewakili kamera pocket, sehingga saya tidak perlu repot membawa dua device dalam beraktifitas. Cukup dengan smartphone saja sudah mewakili. Sekarang ini fitur kamera sudah menjadi fitur wajib pada produk handphone.

Lalu berapa standar ukuran kamera yang ideal menurut saya?

Karena saya butuh gambar kamera untuk pekerjaan nge blog, maka saya punya kualifikasi tersendiri dalam memilih fitur kamera ini. Minimal gadget yang saya pakai harus memiliki dual kamera, dengan resolusi 2 Mega Pixel. Kalo bisa fitur vidoe nya bisa HD, jadi asik buat bikin video blog (Vlog).

  1. RAM
Semakin tinggi RAM atau semakin besar kapasitas RAM, maka akan semakin bagus pula kinerja sebuah smartphone. Untuk aplikasi android saat ini, minimal RAM 2 GB menjadi kriteria saya dalam memilih smartphone. Dengan minimal RAM 2 GB, paling tidak bisa mengimbangi kinerja smartphone untuk beragam aplikasi yang akan saya gunakan, khususnya untuk aplikasi yang berbau grafis.

  1. Processor,
Processor adalah otak nya Smartphone. Semakin tinggi fitur yang ditawarkan, semakin encer otak smartphone, dan semakin cepat pula kinerjanya. Processor ini nantinya yang akan menentukan kecepatan kerja sebuah handphone. Semain tinggi spesifikasi proscessor yang ditnam pada mesin handphone, semakin tinggi harga unit handphone. Yang jelas, semakin banyak aplikasi yang kita unduh dan kita mainkan pada handphone, semakin membutuhkan kerja processor yang sesuai.

  1. Baterai,
Nah ini masalah klasik, saya sering mengalaminya, beberapa handphone yang saya beli bermasalah dengan baterai. Kebanyakan kerusakan baterai adalah karena kesalahan pola ngecharge. Akibatrnya baterai menjadi kembung. Sayangnya, beberapa merk handphone yang saya beli itu tidak sembarangan baetrainya ada di pasaran, sehingga harus dibawa ke service center resmi. Saran saya, pilihlah merk handphone yang sparepart nya mudha didapat di pasaran, termasuk sparepart baterai ini. Banyak smartphone dengan fitur yang mumpuni akan tetapi tidak disertai dengan kekuatan atau daya tahan baterai yang menunjang. Hal ini jelas tidak akan membuat Anda merasa nyaman dalam bepergian.

Jangan lupa pula untuk bisa memilih HP murah berkualitas yang seperti apa yang bisa kamu dapatkan manfaatnya dan akan bisa menjadi pilihan tepat diantaranya adalah bisa memilih yang memang benar-benar akan bisa memberikan manfaat lebih dan akan bisa mendatangkan keuntungan buat kamu, jika berbelanja online maka pastikan pula kamu bisa memilih yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, pilihlah situs berbelanja online terpercaya sehingga kamu merasa nyaman saat berbelanja smartphone.



Posting Komentar