27 April 2017

Memilih Baju Anak Laki-Laki? Pertimbangkan 5 Hal ini

Baju Anak Laki-Laki (Foto : Bukalapak)


Hampir semua orangtua sepakat, mencari baju untuk anak laki-laki tidak sesulit memilih baju untuk anak perempuan. Selain itu, pilihan baju anak laki-laki juga tidak sebanyak anak perempuan. Kalo tidak percaya, cobalah jalan-jalan ke pasar atau toko baju anak, hampir 70% dagangan yang dipajang adalah baju untuk anak perempuan, modelnya pun beragam. Berbeda dengan baju anak laki-laki yang modelnya itu itu saja. Sekalinya keluar model baru yang fashionable, harganya pasti lebih mahal dibanding baju anak perempuan.

Wajar saja pilihan gaya atau jenis fashion untuk laki-laki lebih sedikit, dan dari segi harga juga lebih mahal. Baju anak laki laki lebih menonjolkan sisi elegant dan kualitas dari pada sekedar kuantitas. Hal itu yang menjadi sebab kenapa baju anak laki-laki terkesan mahal.

Namun, meski minim model dan jenisnya, kebanyakan orangtua memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilihkan baju. Umumnya, orang tua akan mempertimbangkan 5 hal ini dalam memilihkan baju untuk arjuna kecilnya, alias anak laki-lakinya.

1.       Ukuran / Size,
Anak laki laki biasanya aktif bergerak kesana kemari, oleh karenanya pemakaian baju yang pas melekat di badannya menjadi prioritas. Baju yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu ketat menjadi pertimbangan utama, supaya si anak merasa nyaman saat beraktifitas.
Kesalahan memilih ukuran baju bisa membuat anak tidak nyaman, dan akan mengganggu aktifitasnya.  Oleh karenanya, pastikan baju yang anda pilih sudah sesuai dengan ukuran si anak, jika perlu, ajaklah si anak saat membeli, dan cobalah di kamar pas. Jika sudah cocok, baru dibawa ke kasir untuk dibayar.

2.       Warna,
Warna dan corak menjadi pertimbangan kedua dalam memilih baju anak. Sebaiknya, warna baju disesuaikan dengan warna kulit si anak. Setiap anak biasanya memiliki kecocokan sendiri-sendiri. Tidak wajib harus sama antara baju si kakak dengan adiknya. Sebab, Jangankan kakak adik, saudara kembarpun kadang memiliki warna kulit yang berbeda, dan saat memakai baju yang sama corak dan warna  pun, mereka akan memiliki kesan berbeda pula antara satu dan lainnya. Selain warna kulit, kesesuaian karakter anak juga berpengaruh terhadap pemilihan corak dan warna baju yang dikenakannya.

3.       Kesukaan,
Selanjutnya hal yang penting dan bisa menjadi pertimbangan dalam memilih baju untuk anak laki-laki adalah pilihan yang disesuaikan dengan selera si anak. Hal ini akan menjadi sangat urgent atau penting karena memang kesukaan maupun selera sangat berkaitan erat dengan kenyamanan mereka, baik saat dirumah maupun saat berkumpul dengan teman-temannya. Jika perlu, tanyakan kepada si anak, baju seperti apa yang mereka inginkan. Untuk itu pastikan saja Anda beli pakaian atau baju sesuaikan seleranya.

4.       Trend,
Sebenarnya sih tidak begitu wajib untuk urusan yang satu ini, tapi kebanyakan orangtua menginginkan agar anaknya tidak dibilang ketinggalan zaman, sehingga mereka memilihkan baju yang kekinian dan yang sedang ngetrend, meskipun kadang terbentur dengan harga.Tapi dengan mempertimbangkan faktor ini, biasanya perasaan mengganjal akan sirna dan berganti menjadi perasaan tenang dan bangga, karna telah memenuhi hasrat fashion yang kekinian untuk anak tercintanya.

5.       Harga,

Memilih baju anaklaki-laki yang perlu dipertimbangkan selanjutnya adalah disesuaikan dengan harga yang ada. Harga murah bukan berarti jelek dan tidak modis. Banyak juga koq baju yang modis dan trendy, tapi harganya terjangkau. Jika berniat, kita bisa mencari produk yang sedang diskon untuk mendapatkan harga ekonomis. Selain faktor kepuasan, harga diskon juga bisa menyesuaian kondisi keuangan. Tidak dapat dipungkiri memang pakaian untuk anak laki-laki yang lebih mahal, tapi biasanya kualitasnya bagus.
Posting Komentar