13 November 2016

Belajar Dengan Ahli Estetika Kecantikan di Pameran iSWAM 2016

SWAM 2016

Konon kata seorang teman saya, ada tiga pertanyaan yang “haram” dilontarkan pada seorang perempuan. Pertama soal berat badan,  kedua tanya kapan nikah, dan ketiga tanya soal usia.

Pertama, Soal Berat Badan. Aku sih percaya yah, “Jodoh, rejeki, dan maut itu ditangan Tuhan”, tapi aku juga percaya penuh kalo berat badan itu ada di tagan kita. Apa yang kamu kasih ke badan kamu, menentukan bentuk badanmu nanti. Jadi nggak ada lah ya istilah tersinggung kalo ditanya soal berat badan....? Bukan begitu sist? *tanyasiapa :p

Kemudian untuk pertanyaan kedua, kapan nikah. Ini saya lebih heran, menikah itu kan bukan persoalan perempuan saja, laki-laki juga kan butuh menikah. Tapi kenapa pertanyaan kapan nikah itu seolah menjadi beban berat buat perempuan saja?. Mustinya pertanyaan kapan nikah juga “diharamkan” oleh MUI untuk laki-laki juga dong yah....!

Nah, pertanyaan ketiga ini nih yang masuk akal buat saya. Perempuan itu kan perhiasan dunia, malahan ada istilah istri itu perhiasan suami. Dan logikanya, namanya perhiasan itu musti terlihat konclong dan menarik. Sedangkan menjadi tua itu identik dengan tidak kinclong dan tidak menarik. Dan mereka kawatir akan tidak kinclong dan tidak menarik lagi. Terutama menarik buat laki-laki atau suaminya. Itu sebabnya perempuan itu paling sensi kalo ditanya soal usia.

Padahal nih menurut saya, tidak sedikit juga loh perempuan yang sudah berumur tapi tetap menarik seperti waktu masih muda. Apalagi zaman sekarang, banyak sekali klinik-klinik kecantikan yang menawarkan treathment dan perawatan wajah buat perempuan supaya terlihat cantik dan menarik. Disana mereka bisa perawatan muka, perawatan rambut, kulit, dan bahkan samapi perawatan kuku.

Menjadi Tua itu Niscaya, Tapi Terlihat Muda itu AMAZING

Perempuan memang paling horror kalo ngadepin namanya penuaan kulit. Apalagi kalo usianya sudah paruh baya (diatas 30 tahun), kerutan-kerutan di wajah mulai terlihat. Kalo zaman dahulu kalo ingin awet muda itu pakai ramuan dari tabib yang mereka bilang “Ramuan Rahasia”, zaman sekarang pelarian mereka adalah anti aging. Iya, anti aging menjadi senjata ampuh buat perempuan yang melewati fase ini. Dengan adanya beragam perawatan anti aging yang bertebaran di klinik-klinik kecantikan, mereka merasa “terselamatkan”. Tapi perlu diingat, tidak semua produk anti aging itu baik dan cocok buat semua wanita. Ngeri-ngeri sedap juga kan kalo anti aging yang mereka pakai ternyata membahayakan kulit dan wajahnya.

Nah, buat kamu yang merasa horror dan pengen lebih banya tahu tentang anti aging dan perawatan estetika tubuh, bisa cari tahu di event SWAM Beauty. Itu loh ajang pameran dan workshop bertaraf internasional yang membahas khusus mengenai perawatan kecantikan ditinjau dari segi medis.

i-SWAM Beauty 2016

I-SWAM Beauty 2016  

SMAW sendri kepanjangan dari Inernational Seminar & Workshop in Aeshtetic Medicine. Ajang ini diikuti oleh ribuan dokter kecantikan di sleuruh dunia, dan ketujuh kalinya diadakan. Tahun 2016 ini, Indonesia menjadi tuan rumah. SWAM diselenggarakan oleh PT. Perdesti Global Medicom. Kali pertama diadakan di Surabaya tahun 2006 berupa seminar medis. Seminar ini dihadiri oleh 200 peserta. Pada 2007, Perdesti mengadakan kembali berupa simposium, yaitu di Jakarta. Jumlah peserta yang hadir meningkat menjadi 400 orang dokter. Akhirnya, acara ini jadi kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu oleh semua kalangan. Acara ini juga sudah didukung penuh oleh Ikatan Dokter Indonesia dan Menteri Kesehatan RI.

Apa Saja Acara Yang Ada di i-SWAM Beauty?

Sebenarnya acara ini menyasar pada semua praktisi kecantikan. Dari mulai dokter kulit, pemilik salon kecantikan, pemilik klinik perawatan wajah, pemilik spa, dan pelaku bisnis estetika medis lainya. Disana akan ada seminar untuk menambah pengetahuan mereka di bidang kecantikan kulit wajah. Ini peluang buat kamu yang ingin mengembangkan diri menjadi ahli kecantikan, yang nantinya bisa menjaring market di Indonesia. Tahu sendiri kan wanita Indonesia itu gimana. Perawatan kulit dan estetika wajah dikit dikit ke Singapur atau ke Tiongkok. Jadi besok besok, kalau mereka butuh perawatan kulit, nggak perlu jauh-jauh ke negara lain.

Kapan i-SWAM Beauty Berlangsung?

Acaranya di gelar tanggal 2 sampai 4 Desember 2016 di ICE BSD Tangerang. Disana bakal digelar beragam acara dan workshop seru mengenai estetika kecantikan. Workshopnya diikuti oleh lebih dari 2000 dokter di seluruh dunia. Jadi selain dapat ilmu tentang estetika kecantikan, kamu juga bakal bisa ketemu para dokter ahli kecantikan seluruh dunia. Malahan banyak juga loh artis-artis papan atas yang bakalan hadir disana.

Berapa Biaya nya?

Untuk pengunjung pameran bagi masyarakat awam sebenarnya gratis, hanya saja jika ingin mengikuti workshop dan seminarnya, dikenakan biaya sesuai dengan paket yang akan diambil.

Price List Workshop SWAM Beauty 2016

Jadi buat kamu yang kelewat sensi kalo ditanya soal usia, datang aja ke pameran SWAM Beauty 2016 ya sist. Kalau kamu ingin tahu info lengkap acara ini, bisa lihat di web SWAM Expo atau Instagram @swamexpo dan @abexpoid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....