10 Agustus 2016

Pesona Uluwatu dan Pantai Padang-Padang di Ungasan Bali

Berkunjung ke Pura


Hingga saat ini, Bali masih menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. Baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, nama Bali lebih familiar di telinga masyarakat internasional dibanding nama Indonesia. Mereka lupa bahwa Bali adalah bagian dari negara Indonesia. Kokohnya adat dan kebudayaan masyarakat Bali yang kental dengan nuansa agama Hindu membuat pulau Bali dikenal dengan sebutan Pulau Dewata.

Baragam destinasi unggulan, baik pantai, gunung, seni, dan budaya menjadi komoditi wisata yang menyebar hampir di seluruh pelosok Bali. Setiap jengkal tanah yang diinjak, dan setiap pemandangan yang ditangkap oleh mata selalu saja menarik untuk dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata. Daerah Ungasan misalnya, meskipun merupakan daerah perbukitan batu dengan cuaca esktreme, masih tetap bisa dijadikan magnet untuk menarik wisatawan. Pemandangan di sisi pantainya sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Karena daerahnya bebatuan, maka pantai yang terbentuk di daerah ini tergolong unik, penuh dengan bebatuan cadas yang menjulang tinggi serta curam. Tebing curam dan deburan ombak yang menghantam kerasnya tebing membuat pemandangan alam di sepanjang pantai terasa sangat eksotis.

Jika Pantai Kuta terkenal sebagai pantai pasir putih dan menjadi ikon wisata daerah Kuta, maka pantai Padang-Padang dan Pura Uluwatu terkenal dengan pantai bertebing yang eksotis dan menjadi ikon wisata daerah Ungasan, Bali selatan. Jika kamu berkunjung ke Bali dan kebetulan meng eksplore wilayah Bali bagian selatan, jangan lupa mencentang Pura Uluwatu dan pantai Padang-Padang menjadi destinasi tujuan kamu yah! Sebelum kesana, bisa cari referensi dengan kunjungisitus ini.

Di Pura Uluwatu, kamu bisa menyaksikan pemandangan lukisan alam yang maha dahsyat berupa vew laut dengan tebing curam yang menghujam lepas ke lautan dengan kecuraman 90 drajat dan ketinggian berpuluh puluh meter. Bola matahari yang memerah saat senja akan terlihat sangat indah pada saat tenggelam dibalik Pura Uluwatu yang berdiri kokoh di bibir tebing tertinggi disana. Selain itu, selepas senja di Uluwatu juga ada pagelaran tarian khas Bali, yaitu Tari Kecak. Tarian kolosal ini dibawakan oleh penari-penari profesional putra daerah setempat, lengkap dengan atribut dan gamelan khas Bali. Adegan tari kecak berakhir hingga hilangnya mega merah di langit Uluwatu.

sumber : uluwatukecakdance.com

Setelah puas menyaksikan suguhan tari kecak, untuk menghabiskan malam di Ungasan kamu bisa mengunjungi Pantai Padang-Padang. Beragam kegiatan seru bisa kamu lakukan disana, seperti api unggun, candle light dinner, berbeque, dan beragam wisata malam tepi pantai lainnya.

Tidak perlu takut untuk kemalaman dan bingung mau bermalam dimana. Sebab disekitar Uluwatu banyak sekali bertebaran penginapan dengan tarif beragam, banyak sekali pilihan tempat penginapan, salah satunya disini, atau cari dan kunjungisitus ini saja. Sesuaikan saja dengan budget kamu. 
  
Happy Holiday ya Gais... sampai ketemu di Pulau Dewata ;)
Posting Komentar