17 Agustus 2016

Jogging Asik di Nusa Dua Bali

Westin Resort Nusa Dua Bali (Foto : mybali.com.eu)

Tak bosan rasanya saya bercerita tentang Bali. Beberapa waktu terakhir memang anginnya lagi kesana, he he. Saya masih belum bisa melupakan kenangan saat berada di Bali bagian selatan, tepatnya di daerah Nusa Dua. Meski sudah lebih dari lima tahun lalu kesana, tapi kenangan menjelajah Nusa Dua masih terngiang hingga detik ini. Tahu sendiri kan Nusa Dua itu seperti apa keelokannya.

Eh, tahu nggak? Kalau di lingkungan BTDC (Bali Tourism Development Corporation) Nusa Dua terdapat jogging track yang bisa kamu nikmati. Ini jogging track ambigu loh, jangan membayangkan jogging track ini seperti yang ada di track lari yah, karena jogging track ini adalah semacam pedestrian yang kita anggap jadi jogging track dengan bonus pemandangan indah. Keindahan bangunan berbagai bangunan dengan sentuhan seni tersaji di sepanjang jalan yang kita lalui, yang bisa bikin kita berasa lari dalam dunia hayalan seperti di film-film. *Wah, lebai yah kedengerannya mihi hi hi....

Tapi ini bener lho nggak lebay, banyak tokoh nasional yang menghabiskan waktu selagi di Nusa Dua  dengan cara jogging. Sebut saja mantan presiden RI, SBY beserta rombongan sewaktu ada kunjungan kerja di Bali, mereka menghabiskan waktu dengan ber jogging bersama warga dan tamu yang menginap disana.


Kalau waktu itu SBY pernah bikin batik Pekalongan jadi terkenal lantaran dirinya pernah mengelu-elukan batik Pekalongan, nah kayaknya jogging di Nusa Dua juga bisa nge-hits gegara presiden SBY dan ibu Ani SBY yang pernah mengelu-elukan asiknya pengalaman jogging di Nusa Dua.

Sebenernya apa sih yang bikin pasangan ini begitu pengen merasakan ambience jogging di Nusa Dua? Ah, daripada gosip nggak jelas, mending kita cari tahu yuk, spot apa aja sih yang bisa kita jumpai sembari jogging di Nusa Dua?.

Karena waktu jogging musti dimulai sebelum matahari terbit, ada baiknya kamu memilih lokasi penginapan di lokasi strategis, Westin Resort Nusa Dua Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. hotel ini memiliki area garis pantai yang indah dan pas banget buat menikmati sunrise sambil jogging. Memesan hotel di Nusa Dua ini nggak susah koq, apalagi sekarang sudah bertebaran aplikasi untuk mencari hotel dan penginapan, seperti Traveloka dan beberapa aplikasi kekinian lainnya.

Kalo kamu memang niat jogging dan jadi menginap di Westin Resort Nusa Dua, syaratnya cuma satu “Jangan telat bangun”. Minta tolong saja sama petugas Westin Resort Nusa Dua Bali untuk wake up call kalau kamu adalah tipe yang susah bangun, sebab acara jogging ini bakalan berantakan kalau sudah bangun kesiangan, kan sayang kalau start-nya langsung jogging tanpa menikmati sunrise dulu.

Usai tubuh dihangatkan oleh sinar matahari yang baru beranjak, jangan nunggu lama, langsung ajah bergerak. Tujuan jogging kita hanya satu yaitu menuju Waterblow yang berjarak kurang lebih 3 kilo meter dari Westin Resort Nusa Dua Bali. Ini dia mapping track untuk agenda jogging disana:

Jalur asik jogging ini melaluibanyak pedestrian rapih dan round about bikin acara jogging makin nikmat (Foto : diolah dari Google Maps)


Destinasi tunggal menuju Waterblo tentu bakal menarik, sebab jalan  yang kita lalui juga penuh pemandangan indah. Lari kecil melintasi Bali International Convention Center bakal bikin mata kita celingak-celinguk tanda kepo dengan outlet-outlet yang tampak dari luar. Karena aktivitas Bali International Convention Center belum dimulai pagi itu, pastinya bikin pemandangan jadi lebih asik.

Mengitari jalan Nusa Dua  Resort selepas Bali International Convention Center pagi itu akan pasti lebih menyasyikan karena  kendaraan yang melintas di Nusa Dua tidak sebanyak daerah lain di Bali. Pedestrian yang tertata dengan apik juga taman-taman kecil yang dilalui sepanjang perjalanan jogging menuju Waterblow menambah segarnya suasana pagi.

Suasana Bali International Convention Centre di pagi hari, suasana sepi menambah segarnya perjalanan jogging menuju Waterblow (Foto : iisd.ca)

Bukan cuma Bali International Convention Center yang bakal kamu ditemui sepanjang jogging menuju Waterblow, masih ada spot lain yang tak kalah manarik, yaitu Museum Pasifika. Kalau saja kamu punya kesempatan di siang hari untuk masuk ke museum ini, ketahuilah bahwa museum ini menyediakan koleksi dari seluruh seniman di wilayah Asia Pasifik. Meski koleksi seni di museum Pasifika Bali sebagian besar adalah permanen, tapi di museum ini juga sering mengadakan eksibisi seni, baik dari Bali atau negara lain. Menghirup udara pagi yang masih segar di area musium Pasifika bisa menjadi cerita tersendiri dan pastinya bisa membuat kamu kangen untuk mengulanginya.

Museum yang berada di lingkungan Nusa Dua ini menambah kesejukan mata melihat sepanjang jalur jogging menuju Waterblow (Foto: Shenisa.com)

Dengan jarak tempuh hampir 3 kilometer, perjalanan dengan lari kecil menuju Waterblow bisa ditempuh kurang lebih satu jam, tentu ditambah waktu untuk celingak-celinguk melihat-lihat spot bagus yang kita lewati. Tapi olahraga tetap lah olahraga, kesegaran fisik pati sudah kamu dapatkan ditambah kesegaran hembusan angin hasil dari ombak yang membentur karang di Waterblow.

JIka waktu jogging sesuai rencana, kamu bakal mendapatkan suasana Waterblow seperti ini. Asik kan?! (Foto: Rizaltaf.com)


Jadi bener beralasan ya, kenapa mantan presiden Indonesia begitu kepingin bisa jogging di Nusa Dua, bukan cuma lingkungan bersih sepanjang pedestrian Nusa Dua, tapi tujuan akhir Waterblow bikin jogging kamu bener-bener seru. Penasaran? Coba aja sendiri...! Buka smartphone kamu, lalu buka aplikasi pemesanan hotel dan pesawat, dan terakhir buatlah itinerary untuk mengexplore Nusa Dua. Jangan lupa masukin kegiatan Jogging sebagai agenda utama disana yah...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....