17 Februari 2016

Lomba Pesona Gerhana Matahari Total dari Kementerian Pariwisata


Lomba Pesona Gerhana Matahari Total dari Kemenpar


Bulan depan, tepatnya tanggal 9 Maret nanti akan terjadi fenomena alam langka yaitu Gerhana Matahari Total (GMT). Menurut data dari Lapan, GMT diprediksi akan melewati 11 daerah di Indonesia, yaitu Palembang, Bangka, Belitung, Palangkaraya, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Halmahera, Poso, Palu, dan Ternate.

Fenomena GMT kali ini sungguh menarik. Selain terjadi pemandangan yang tidak biasa, tidak semua daerah dilewati GMT. Fenomena GMT juga terbilang istimewa, karena terjadi dalam beberapa ratus tahun sekali. Inilah saat nya untuk mendokumentasikan momen langka tersebut, bukan malah tenggelam dalam mitos yang menyesatkan. Kapan lagi coba, bisa melihat langsung pemandangan langka GMT ini, apalagi hanya ada di tempat tertentu dan waktu tertentu saja.

Diprediksi 11 daerah yang dilewati GMT akan menjadi destinasi wisata dadakan oleh wisatawan mancanegara. Wisatawan dari berbagai negara akan menyambangi daerah daerah tersebut guna menyaksikan langsung fenomena GMT.  Momen inilah yang dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan wisata di Indonesia.

Dalam rangka memeriahkan program tersebut, Kemenpar menggelar lomba bertajuk “Pesona Gerhana Matahari Total”.  Nah, buat kamu yang kebetulan berada di 11 daerah lintasan GMT jangan lupa untuk mengabadikan peristiwa langka ini ya, karena tulisan, foto, dan video yang kamu buat bisa diikutkan dalam kompetisi ini.

Kompetisi ini berlangsung mulai tanggal 1 Maret hingga 30 April 2016. Dibagi menjadi dua kategori, yaitu jurnalis dan umum. Semua warga negara Indonesia boleh mengikuti kompetisi ini, yang penting hasil karya nya orisinil dan ada hubungannya dengan Pesona GMT.

Hadiahnya? Jangan ditanya. Keren banget! Juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar 15 juta rupiah, ditambah travel bag, voucher menginap, souvenir, dan piagam. Juara kedua  mendapat uang tunai 10 juta rupiah, voucher menginap, souvenir, dan piagam. Dan juara ketiga mendapat uang tunai 5 juta rupiah, voucher menginap, souvenir, dan piagam. Wow!, lengkap banget yah hadiahnya, bikin ngiler!.

Tertarik ikutan?

Yuk! simak ketentuan dan syarat lombanya. Submit hasil karya kamu, kunjungi microsite http://indonesia.travel/pesonagmt . Jangan lupa pantengin terus media sosial nya Kemenpar, supaya kamu tidak ketinggalan update nya. (Facebook : Indonesia.Travel ; twitter : @indtravel; instagram : @indtravel; dan Youtube : Indonesia.travel).


Posting Komentar