23 November 2015

Rekam Momen Penting Keluarga dengan Asus Zenfone 2 Laser, Hasilnya KEREN !



 
Tadinya saya kira kedekatan anak perempuan yang cenderung kepada ayahnya daripada ibunya itu hanya mitos. Ternyata statement itu benar adanya. Keberanaran itu saya buktikan setelah saya punya anak perempuan, saya merasa anak saya ( Risya Aulia, 2,5 tahun) cenderung dekat dengan saya dibanding ibunya. Pernah saya ajak pergi keluar kota beberapa hari, dia kalem aja dan merasa betah, padahal ibunya tidak ikut. Bahkan di hari hari biasa pun, saya lebih banyak berinteraksi dengan Risya dibanding anggota keluarga yang lain.

Cara saya berinteraksi dengan Risya bisa beragam, dari mulai mengajak maen petakumpet, mengajak gosok gigi bareng, jalan jalan, berenang, sampai menemani Risya untuk ke toilet. Tak jarang momen momen itu saya dokumentasikan menggunakan smartphone, baik dalam bentuk foto maupun video.

Risya juga sudah hafal jika akan saya foto. Kalo saya kasih aba aba, dia langsung bergaya bak model kecil dengan senyum lesung pipit nya. Selesai difoto, diapun buru buru menghampiri saya untuk melihat hasilnya, setelah itu, dia nyengir nyengir lihat hasil foto nya.

Untuk rekaman video, sengaja saya tidak tunjukkan langsung, tapi saya kumpulkan untuk saya perlihatkan kepada Risya di lain waktu. Sambil menceritakan momen demi momen. Dan sembari menonton video, saya kasih nasihat nasihat baik buat Risya. Biasanya dengan cara begitu, nasihat saya bisa diterima dengan baik oleh Risya.

Mandi Bola

Maen Pasir

Semua momen kedekatan saya dengan Risya, baik video maupun foto, saya rekam menggunakan smartphone ASUS Zenfone2, smartphone yang saya pilih diantara beragam merk smartphone yang ada di pasaran. Meski tergolong pemain baru di smartphone, tapi fitur multimedianya bisa saya andalkan, terutama fitur foto dan video. Ini dia foto foto saya dengan Risya.

Latihan naik kuda
Selfie bareng Risya
 
Biasanya saya mengambil gambar foto beberapa kali untuk setiap momen yang akan saya abadikan, kemudian saya akan memilih foto foto mana yang paling bagus untuk saya pilih dan saya cetak, dan dijadikan album kenangan di kamar nya Risya. Semua foto saya ambil menggunakan ASUS Zenfone2 saya loh...

Butuh memotret beberapa kali untuk hasil gambar yang diinginkan


Kayak foto ini nih, pas Risya Ulang tahun dan lulus ASI 2 tahun, saya mengambil beberapa gambar, kemudian saya sortir. Musti begitu sih kalo pengen dapet gambar bagus yang layak untuk dipajang, sebab kalo cuma sekali ambil, gambar yang didapat suka nge blurr, entah karna posisi saya bergerak saat pengambilan gambar, atau Risya nya yang bergerak saat diambil gambarnya, maklum kan anak kecil, pengennya kesana kemari. Tapi nggak apalah, toh saya sudah cukup puas dengan hasil kamera nya Zenfone 2 saya.


Kabarnya, tanggal 19 november lalu Asus mengeluarkan model baru untuk jenis Zenfone2, namanya Asus Zenfone 2 Laser. Saya jadi penasaran dengan model baru itu. Konon pada model barunya, ASUS menyematkan beberapa fitur unggulan, diantaranya Teknologi Kamera Laser, teknologi Asus PixelMaster, dan teknologi layar anti gores Gorilla Glass 4. Selain itu, untuk menunjang akses multimedia, beberapa model Zenfone 2 Laser sudah mensuppport teknologi 4G LTE, dengan processor dan sistem operasi nya yang lebih canggih dan mumpuni.

Karena penasaran ingin tahu lebih banyak tentang fitur fitur baru itu, saya ke website nya ASUS untuk mencari tahu. Dan ini saya share melalui postingan blog saya.

#Kita mulai dari fitur unggulan nya, Teknologi Kamera Laser.


Jika pada Zenfoen 2 untuk pengambilan momen saya harus mengambil gambar beberapa kali untuk hasil gambar yang fokus dan cerah, dengan teknologi laser ini, cukup sekali saja sudah bikin saya puas, sebab tidak seperti Zenfone 2 yang auto fokus nya butuh waktu 0,5 sd 1 detik untuk bekerja, pada teknologi laser, pengambilan gambar yang fokus dan tajam bisa dilakukan dengan waktu sangat cepat, yaitu hanya 0,03 detik. Dengan kecepatan tersebut, meskipun objek nya bergerak, hasil fotonya akan terlihat fokus dan halus.

Tekologi ASUS PixelMaster, hasil video FullHD 30 frame/detik
 

Selain untuk memotret, fitur kamera yang ada juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi FullHD, dimana kecepatannya mencapai 30 frame per detik, dan mampu menangkap gambar dan video 400% lebih terang dibanding generasi sebelumnya. Ini berkat teknologi Asus PixelMaster yang dipasang pada Asus Zenfone2 Laser.


##Fitur selanjutnya yaitu Layar Anti Gores Gorilla Glass 4

Teknologi Gorilla Glass 4
 
Untuk ukuran layar, Asus Zenfone2 Laser masih bermain di ukuran layar 5 sd. 6 inchi, tidak banyak perubahan dibanding generasi sebelumnya, hanya saja Asus telah  meng upgrade anti gores nya dari Gorilla Glass 3 menjadi Gorilla Glass 4, kelebihannya yaitu  daya tahannnya 2 kali lipat lebih kuat dari generasi sebelumnya, serta mereduksi resiko pecah saat terjatuh hingga 85%. Paling tidak. Fitur ini yang memang saya butuhkan, sebab fitur ini sudah bisa mengurangi kekawatiran saya saat smarphone dimainin oleh anak saya dirumah (dibanting, dijatuhin, dll).

### Sistem Operasi dan Aksesibility

Fitur unggulan lainnya yang patut dibanggakan yaitu pada sistem operasi dan processor yang digunakan. Untuk menyesuaikan kebutuhan masa kini, Asus Zenfone2 Laser menggunakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop, dengan dilengkapi processor quadcore hingga octa core. Processor ini berbagi tugas dalam bekerja, sehingga pekerjaan lebih ringan dan juga efisien mengkonsumsi baterai. Perpaduan sistem operasi dan processor nya menjadikan Asus Zenfone2 Laser bisa dioperasikan di jalur 4G LTE, dimana pada penggunaan jalur akses dengan bandwith lebar seperti 4G dibutuhkan keseimbangan akses multimedia, dan Asus telah memenuhi standar tersebut.

sumber : www. asus.com

Setelah melihat lihat kecanggihan Asus Zenfone terbaru ini, saya jadi ngiler pengen buru buru ganti handphone, apalagi dilihat dari harganya yang tergolong murah dibanding produk lain yang ber fitur serupa, harga Zenfone 2 Laser tergolong ekonomis. 

Kalo disuruh memilih salah satu diantara tiga varian terbarunya Asus Zenfone 2 Laser, saya naksir dengan model 5.5 ZE550KL, ukuran layarnya pas dikantong, harganya juga sedang, dikisaran 2,3 juta an saja, padahal sudah support 4G loh... yang penting buat saya sih, dokumentasi foto dan video keluarga yang saya rekam hasilnya tambah ciamik!.

Hmmmm.... Beli... enggak, .... beli.... enggak, 
.. beli... enggak *sambilngitungkancing :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....