29 April 2015

Nescafe Dolce Gusto, Cara Baru Menikmati Kopi ala Cafe di Rumah




Ini Coffee maker?, Bukan!. Dispenser?, Bukan!. Juicer?, Bukan!. Robot robotan? Apalagi! Bukan bangeets!. Hmm... trus alat  apa dong?, kelihatannya asing tapi bagus, lucu dan unyu unyu. 

Sumpah! Saya kepo banget waktu pertama kali melihat benda benda itu berjejer diatas meja, dan saya yakin kalian juga begitu kan?! *maksa :D

Setelah tanya itu ini sama mas mas dan mbak mbak nya yang jaga booth, ternyata itu adalah mesin pembuat minuman serbaguna, atau bahasa kerennya  multi beverage machine. Mesin ini diluncurkan oleh Nescafe dengan brand Dolce Gusto. Nescafe adalah salah satu produk Nestle yang konsentrasi dalam bisnis pengolahan kopi berkelas premium di dunia. Perusahaan ini menjadi raksasanya produk nutrifood yang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Dalam bahasa Itali, Dolce Gusto berarti rasa manis, rasa nikmat, baik, dan memberi makna. Karena disandingkan dengan Nescafe, tentu aneka rasa dalam makna Dolce Gusto itu dialamatkan kepada kopi. Ya!  Nescafe Dolce Gusto adalah sebuah mesin pembuat minuman (panas dan dingin) yang memang dikhusukan untuk kopi, teh, dan coklat. Desain fisiknya sengaja dipadukan dengan gaya seni modern dan dirancang oleh disainer kenamaan dunia. Nescafe Dolce Gusto memposisikan dirinya sebagai the modern art of coffee, yang mengandung arti  teknologi modern dalam sebuah karya seni, bentuk kreatifitas dalam kehidupan, dan karya seni yang segar dan baru.

Mesin Nescafe Dolce Gusto membantu kita membuat kopi ber citarasa tinggi dalam hitungan menit saja. Secangkir kopi yang dihasilakn mesin ini sungguh luar biasa, seperti hasil racikan koki di kedai kopi kelas premium. Mesin pintar ini bisa melakukan mixing air, kopi, dan krim dengan komposisi yang tepat sesuai selera, karena Nesface Dolce Gusto mengerti bahwa everyone is unique.

Tradisi minum kopi dipercaya bisa mengurangi tingkat stres pada otak, sebab kandungan cafein didalamnya bisa memicu aliran darah lebih dinamis, sehingga memungkinkan sirkulasi oksigen didalam otak. Pemicu stres  bisa bermacam macam, dari mulai kemacetan lalu lintas, aktifitas monoton, dan beragam masalah yang belum ditemukan solusinya. Di Jakarta sendiri, setiap orang menghabiskan waktu di jalan hingga 400 jam dalam setahun disebabkan faktor kemacetan. Dampaknya, selain tingkat stres tinggi, waktu juga menjadi sangat berharga. Setiap menit yang berlalu harus bisa dimanfaakan secara maksimal  dan berkualitas, sehingga tercipta My Quality Minute, yang bisa dinikmati untuk diri sendiri maupun bersama orang orang tersayang, itulah sebab Nescafe Dolce Gusto hadir untuk menemani disaat waktu berkualitas  tiba, dengan minuman kopi berkelas dan berkualitas tanpa harus pergi ke kedai kopi dengan bermacet ria, cukup dirumah saja.

Mesin Nescafe Dolce Gusto pertama kali diluncurkan di Swiss, Jerman, dan Inggris pada tahun 2006. Dan kini sudah menyebar ke 62 negara. Di Jakarta sendiri mesin ini mulai dipasarkan pada Juni 2013. Yuk, kenalan dengan varian Nescafe Dolce Gusto, si mesin pembuat minuman serba bisa.

#1 Circolo - Mampu menampung 1,3 liter air. Bentuknya mirip donat dengan tempat cup berada di tengah. Tombol power nya berada diatas, sedangkan indikator penggunaan air posisinya mudah terlihat dari depan.


#2 Genio 2 - Bisa menampung air 1 liter,  bentuknya mirip pinguin jika dilihat dari samping, tempat cup berada di depan, sedang tombol power dan indikator pemakaian air berada diatasnya sehingga mudah terlihat.



#3 Mini Me - Bentuknya sama dengan type Mini Me, hanya kapasitas penampungan airnya saja yang lebih sedikit, yaitu 0,8 liter.


Hanya tiga varian Nescafe Dolce Gusto saja yang beredar di Indonesia, dan tahun ini akan diluncurkan type Genio Billy the Artist.

-----------***------------

Bagaimana cara  memakai mesin Nescafe Dolce Gusto?

Karena penasaran dan kebetulan dikasih kesempatan, saya coba membuat minuman kopi kesukaan saya, yaitu Kopi Cappuccino. Dengan dipandu oleh Customer Service, saya mulai meracik kapsulnya. Pertama saya dikasih dua kapsul yang berisi kopi dan susu krimer sebagai bahan Cappuccino. Kapsul ini harus saya masukkan ke dalam Dolce Gusto secara bergantian. Saya memilih memasukkan kapsul kopi terlebih dahulu, tidak lupa menyiapkan cangkir dan menempatkannya pada corong mesin Dolce Gusto. 

Sebelum kapsul dimasukkan, saya mengecek kemasan kapsul, disitu terlihat kode mirip bar signal dimana antara kapsul yang satu dengan lainnya akan berbeda kode bar nya. Ternyata itu adalah kode komposisi air yang digunakan oleh mesin untuk melakukan mixing. Sesuaikan takaran air pada mesin agar sama dengan kode bar pada kemasan, dengan cara mengatur posisi indikator led pada mesin. Setelah kapsul dimasukkan, saya tinggal menekan tombol ON. Mesin akan bekerja dan dalam hitungan detik cangkir yang saya taruh di ujung corong mesin pelan pelan mulai terisi, currr...!. 

Dengan cara yang sama, saya pun memasukkan kapsul kedua, dan, cuuur!!, cangkir kembali terisi. Kali ini sampai isi cangkir penuh. Dan... taraaa... ! ini dia hasil Kopi Cappuccino bikinan sendiri.


Sebelum diminum, saya mau hias tampilan Cappuccinobiar seperti sajian kopi di kedai kopi atau restoran favorit saya.


Semakin nggak sabar pengen nyicipin kopi spesial buatan sendiri. Hmm.... rasanya krepet krepet nyuss gimanaaa gitu!. Sangat lembut dan pas banget, padahal tadi saya bikin nya sesuai dengan saran saji kemasan kapsul alias default.  Untuk kamu yang penggemar kopi extreme, bisa ber eksperimen rasa dengan Nescafe Dolce Gusto, coba saja rubah komposisi airnya, kopinya, atau krim nya, dijamin memuaskan dan bikin fun. Satu lagi, yang terpenting bisa ngilangin stres. dapatkan Coffee Experience  at Home dengan Nescafe Dolce Gusto.


_______*****_______


Apa Kelebihan Mesin Nescafe Dolce Gusto dibanding mesin penyeduh kopi lain?

Sesuai namanya, yaitu Multi Beverage Machine, Dolce Gusto bukanlah coffee maker, dispenser atau Juicer, melainkan mesin serbaguna, bisa untuk membuat kopi, teh, dan coklat dengan cita rasa ala kafe dan restoran. Pilihan menu pada mesin Nescafe Dolce Gusto membuat kita bisa ber eksplorasi dan melakukan petualangan  rasa, dengan cara memainkan komposisinya. Kelebihan lainnya :


*Multi Beverage Machine, bisa membuat berbagai macam jenis minuman (panas atau dingin), baik itu kopi, coklat, atau teh.

**NESCAFÉ Dolce Gusto dilengkapi Eco Mode System, dimana mesin otomatis akan mati bila dalam 5 menit tidak dinyalakan.

***Thermo Block yang akan membuatnya siap kurang dari 30 detik untuk menyajikan berbagai minuman panas dan dingin, sehingga memberi pengalaman baru menikmati minuman bergaya coffee shop di rumah.

****Automatic flow stop, dan tekologi select and play, sehingga kualitas dan konsistensi komposisi minumannya terjaga.

*****Smart, dengan teknologi kapsul pintarnya, mesin yang bertekanan maksimal 15 bar dapat mengadaptasi tekanan yang berbeda untuk setiap kapsul, dan tekanannya pas untuk setiap jenis minuman.

_______*****_______


Dengan Nescafe Dolce Gusto, membuat minuman ala cafe dan restoran bisa dilakukan dengan sangat mudah dirumah oleh siapa saja, cukup dengan melakukan 4 langkah mudah, yaitu pop, lock, switch, dan brew, kurang dari semenit minuman sudah jadi.

Saat ini di Indonesia tersedia 11 varian kapsul yaitu Cappuccino, Ekspresso Intenso, Gramde Intenso, Mocha, Nestea Peach, Green Tea, MILO, Cafe au Lait, Lungo, Latte Macchiato, Chocochino dan Caramel Latte Macchiato. Kopi Nescafe Dolce Gusto terbuat dari 100% kopi terbaik dunia.

Mesin Nescafe Dolce Gusto bisa kita dapatkan di supermaret, seperti : Best Denki, Carrefour, Centro, Hero, Lotte, Jasons, Metro, Sogo, Seibu, Wedgwood & Hpmetheracy, Parkson, Ranch Market, dan  Farmer Market. Selain itu bisa juga pesan via online di Lazada dan blibli.

Nesface Dolce Gusto The modern art of coffee_

14 komentar:

  1. Bentuknya lucu ya. Harganya berapa yah tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, unyu unyu.
      harganya bisa cek di mari http://www.dolce-gusto.co.id/EN/Home.aspx.html

      Hapus
  2. mupeng sama mesinnya.... ahh pengen punya juga biar bisa bikin kope seenak kafe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gue ngarep dapat hadiahnya deh, soale bungkus sachet ABC nggak bisa masuk mesin ini ;(

      Hapus
  3. bentuknya lucu-lucu. .Jadi pengin ngopi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak pinguin. kopi paste? plagiat tuh! he he

      Hapus
  4. Balasan
    1. hayuuk pada hunting diskon.
      siapa tau akhir bulan ini banyak diskon :)

      Hapus
  5. kalo liat ini, jadi inget cita2 adekku yang ingin les barista :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terlaksana kah? jarang loh anak muda punya cita cita itu

      Hapus
  6. penasaran deh pengen cobain green tea dan Milo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah kemarin ga sempet nyoba bikin ya mas bro?

      Hapus
  7. wahhh pengen punya 1 buat ngupi-ngupi di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo buat copy paste dijamin nggakbisa loh ya! *apatis :p

      Hapus

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....