25 Maret 2015

Selfie Sejak Dini


#SelfieStory

Foto Selfie ini gue namain #Selfie Sejak Dini. Sebab foto ini pertama kalinya gue #selfie bareng anak gue semenjak anak gue lahir ke dunia. Lagi itu usianya baru 6 bulan. Harapannya sih biar anak gue bisa kenal kalo didunia ini kita bisa menangkap gambar diri sendiri. Mungkin saat itu anak gue cuma bisa berkesimpulan, "ooh... dunia ini narsis banget yah..." #wew.

Tapi serius!, waktu itu gue sedikit ngakak tapi ditahan (ssstt...! takut emaknya tau gue ngajarin narsis sama anak), dan gue juga terkejut saat melihat reaksi anak gue waktu gue tunjukin hasil foto #selfie ini, anak gue mesem mesem sambil coba meraih handphone yang gue pegang. Gue berfikir apa iya anak gue sudah tau maksud gue ngajak dia ambil posisi dan sedikit bergaya waktu difoto, yaitu "foto narsis".

Jujur waktu itu gue cuma pengen nyobain kamera yang ada di hape baru gue, buat ngebandingin kamera Smartfren kepunyaan mertua gue yang ada lensa depan dan bisa buat #selfie juga. Berhubung pagi itu gue yang dapet "giliran" jagain anak, yaudah, gue ajak  aja tuh dia foto bareng. xi xi xi.


***

Selanjutnya di lain waktu gue dan bini gue ngasih "pelajaran kedua" sama anak kami. masih tentang #selfie. Lebih tepatnya sih foto #wefie, karena fotonya kita bertiga, bareng bini gue.Waktu itu pertama kalinya gue ngajak anak dan bini gue di acara Blogger, di sebuah mall daerah Kuningan, Jakarta. Ini dia fotonya :

1st #Wefie bareng Wife

Foto ini pernah diikutin dalam sebuah lomba foto #selfie (tapi ini foto aslinya, yang dikirim ke lomba sudah diedit) dan nggak disangka malah menang. Kata bini gue sih jurinya kepincut sama ekspresi wajah anak yang paling depan itu tuh! (anak gue maksudnya). Mungkin karena ekspresinya yang cuek kali yah?? nggak tau juga sih. he he he.

***

Selanjutnya gue sering "curi curi" foto waktu dia lagi full ekspresi, dan kadang gue upload hasil fotonya ke sosial media, kayak facebook, twitter, path, istagram dan kroco kroconya. siapa tau ada yang nawarin jadi bintang iklan :D :D *mimpikaliye.

Ini hasil perbuatan gue "mencuri" gaya anak gue (jangan ditiru yah pemirsa!)

Quote nya copas dari sebuah iklan di televisi *plagiat :o

Kelihatannya sih dia masih cuek dengan gaya jaimnya, nengok juga karna kameranya yang gue pakai buat moto diaktifin blitz nya, jadi ini adalah hasil jepretan kedua. Tau nggak ekspresi habis diambil gambarnya? Dia langsung senyum dan berusaha meraih handphone yang gue pegang *teteup!.

***

Sementara itu dilain kesempatan, dia tertangkap sedang bergaya ala anak anak sekolah nenteng tas. ini dia ekspresinya.


Nah kalo yang ini gambarnya yang ngambil bini gue *carialibi :D. 


***

Secara nggak sengaja gue dan bini gue udah ngajarin anak gue gimana caranya mengambil gambar dan bergaya di depan kamera (ya Tuhan ampuni kami *plak!). Ternyata "pelajaran" yang kami berikan ini dipraktekkan anak gue sampai sekarang (set dah!). Lihat deh gaya anak gue sekarang pas ada kamera yang mau ambil gambar dia.



Lihat deh gayanya!, minta di dandanin dulu sebelum di foto, biar kayak Marsya katanya. Trus posisinya juga milih milih. Dia milih foto didepan poster binatang yang sudah di khatamkan nama namanya. Bikin gemes deh pokoknya!. Semenjak suka gaya depan kamera, kalo pulang kerja rasa capek gue ilang semua pas ngeliat dia dengan gayanya. hi hi hi modus banget sih :p

***
(ini tiga bintang terakhir dari gue)

Gue ikutin foto ini buat lomba foto #selfieStory di ultahnya blog emak gaeol. Dengan #selfiestory gue ini, gue cuman pesen sama emak gaoel dan emak emak blogger lainnya, "Sekecil apapun perlakuan kita  ke anak, akan berpengaruh dalam pembentukan karakter mereka kedepannya". Dan satu lagi pesen gue, "Jangan bilang bilang ke bini gue yah kalo gue ngajarin #selfie duluan sama anak gue". Ha ha ha

Smartfrenworld


Posting Komentar