13 Agustus 2012

Media & Community Gathering - Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah

Media & Community Gathering
Pada awal Ramadhan, tersiar kabar di beberapa media bahwa stok darah PMI pada bulan ramadhan terjadi kekurangan, sehingga dikawatirkan akan mengganggu suplay darah ke rumah sakit, bagaimana nasib pasien rumah sakit di disana yang sedang membutuhkan darah, jika supplay darah dari PMI sampai terlambat, pastilah mereka merasa resah akan keselamatan jiwanya.

Untuk membantu pemulihan stok darah di PMI, pada tanggal 11 Agustus 2012, sebuah perusahaan taksi ternama, PT. Blue Bird mengadakan acara buka puasa bersama bertajuk Media & Commmunity Gathering. Acara ini berlangsung di museum transportasi Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta, 
Saya pun berminat untuk mengikuti acara tersebut, kebetulan komunitas motor yang saya ikuti (Honda Mega Pro Lovers) dan komuitas Blogger akan ikut mensukseskan acara tersebut, sayapun menyatakan bergabung dan membaur dengan mereka. 

Ini dia rangkaian acara nya :

# 1. Buka Puasa Bersama
Sebelum bedug maghrib berkumandang, acara buka pusa bersama yang diikuti oleh karyawan PT. Blue Bird, komunitas blogger, komunitas motor Honda Megapro Lovers, anak yatim piatu dari beberapa yayasan dan beberapa wartawan media lokal, diisi dengan sambutan, taushiah dan do'a bersama.
Meskipun saya datang agak terlambat, tapi saya masih beruntung bisa mengikuti acara taushiah nya.
Buka puasa bersama

# 2. Santunan anak yatim piatu
Santunan diberikan kepada ratusan anak yatim piatu dan kaum dluafa yang berada di sekitar Taman Mini Indonesia Indah, diberikan oleh perwakilan managemen PT. Blue Bird Indonesia setelah santap buka puasa dan sholat maghrib berjama'ah.
# 3. Aksi donor darah ramadhan
Donor darah di bulan Ramadhan terasa asing  buat saya,  namun terbukti acara ini bisa terwujud. meskipun kondisi sedang berpuasa, namun para pendonor yang kebanyakan dari anggota komunitas pecinta motor Honda Megapro dan karyawan PT. Blue Bird ini mendapat sambutan positif dari para pendonor. Mereka sangat bersenmangat mendonorkan darahnya. Media televisi dan media cetak pun tak kalah ikut andil dalam acara tersebut.
Sayang sekali, pada saat saya mendaftar dan melakukan pengecekan darah, HB saya sedang rendah, sehingga saya tidak diperkenankan untuk mendonorkan darah saya.
Dua Biker Melover sedang mendonorkan darahnya

# 4. Pengumuman lomba Writing Blog Competition dan lomba Fotogafi
Acara ini adalah ajang pemberian penghargaan kepada pemenang lomba menulis blog, lomba fotografi, dan perlombaan lainnya. Kebetulan pemenang lomba blog semuanya adalah teman teman saya di komunitas Dblogger, dia adalah mas Rosid, Mas Adi, dan Mbak Reni.
Selamat buat mas Mbak Reni, Mas Rosyid, dan Mas Adi

Acara ditutup dengan do'a bersama

Posting Komentar