08 Februari 2012

SOTO RASA APPLE, ADA NGGAK YEAA?!


SAUTO adalah kuliner khas daerah kelahiranku, di Tegal-Jawa Tengah. Entah dari mana kata SAUTO itu berasal, yang saya tau, Sauto adalah sebutan SOTO khas daerah Tegal, karena bumbu khas nya yang menggunakan tauco. Seperti halnya kebanyakan soto didaerah lain, bahan dasar utamanya adalah daging, mie bihun, dan sayuran, ditambah dengan bumbu khas rahasia, yaitu tauco. Selain rasanya khas, warung sauto mempunyai kenangan indah yang tak terlupakan seumur hidupku. Di warung soto khas Tegal milik Bp. Daan lah, aku pernah menyatakan cinta ku kepada salah satu pujaan hatiku, makanya setiap kali aku mencium aroma soto, memeori indah itu terngiang di alam fikiranku. Jangankan mencium aroma soto, mendengar kata SOTO saja, pikiranku langsung sensitif mengarah ke masa-masa indah itu (koq jadi curcol siih…?! ha ha…).

Ingin rasanya setiap hari bisa makan soto lengkap dengan aroma dan kenangan idah itu, tapi dengan bahan utama daging, sepertinya tidak mungkin untuk menyantapnya setiap hari, bisa-bisa kolesterolku naik dan tak terkontrol, dikarenakan bahan utama nya yang dari bahan daging dengan kadar lemak tinggi. *Looh!! Koq jadi membuka aib sendiri?! . Meskipun masih kacangan, aku kan termasuk makhluk jenis blogger juga, bukan ahli gizi??!

Sebagai blogger kacangan, aku rajin blogwalking ke beberapa blog untuk sekedar melihat dan belajar tentang blog. Suatu saat disela kegiatan luangku di kantor, aku blogwalking di blog komunitas DeBlogger, yaitu komunitas blogger Depok. Lagi-lagi disitu membahas tentang soto, cuman koq agak aneh yaah soto yang ada di www.DeBlogger.org  itu??! Bahan dasarnya bukan dari daging, tapi dari jamur. ”Eleh eleuuh.. ada-ada aja nih orang bikin soto dari jamur..., namanya lucu lagi!! SOTOJI he he...”, gumamku dalam hati. Rasa penasaran pun tiba-tiba datang pengen ngrasain kayak gimana sih soto jamur itu? (sekalian pengen membangkitkan memori indah saat nembak cewek diwarung soto...*eeeiiaaa..!).


Karena SOTOJI sedang promo dan bagi-bagi soto jamur gratis, aku nggak mau melewatkan kesempatan ini (dasar! muka gratisan ha ha ha...). Aku isi form pemesanan online untuk mencoba ngerasain soto jamur ”gratis” khas Depok itu. Rencananya aku akan bagi ke teman-teman kantor yang kebetulan salah satu temanku adalah pengusaha budidaya jamur, pasti dia tahu banget kualitas jamur hasil olahan SOTOJI (waaw!! Bakal ada ”pembantaian” massal niih dengan pelaku temen gue dan korbannya sudah pasti pada tau laah... he he he *lirik CEO nya PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera). Selain temenku, aku juga mau pamerin sama mpok haji di kantin kantor, secara masakan si mpok haji kan sudah dikenal enak seantero kantor, jadi dia pasti bisa menilai kualitas soto ”aneh” asal Depok itu (bakal tambah seru nih acara ”pembantaian” nya..) hmmm.... tunggu tanggal mainnya yaa..., soalnya aku lagi nunggu sample SOTOJI datang ke kantorku... he he...*berdiri nunggu di halte* :p

# BERSAMBUNG...
selanjutnya di >>> SOTO RASA APPLE, ADA NGGAK YEAA?! (Bagian - 2)
Posting Komentar