13 Februari 2012

Menikmati Eksotisme Pantai Alam Indah (PAI) Tegal

Melingkari kalender di hari libur akhir bulan sudah biasa gue lakuin buat nyusun rencana pulang kampung. Selain kangen sama nyokap, gue juga kangen sama ponakan-ponakan gue yang lucu-lucu dan imut plus ngangenin (#loh! Koq nggak kangen sama bokap??!) kangen sama bokap??, ya sudah pasti laah..., tapi kan bokap udah lama meninggal, jadi kalo kangen cukup mendo’akan saja kalo abis sholat, trus nengokin makamnya deh pas pulang kampung (istilah orang kampung gue itu namanya ”nyekar”), sebagai petualang dan kaum urban, gue diharamkan punya tabi’at alay dan manja sama bokap, apalagi sampe mewek ditinggal bokap, enggak banget deeh yaa...!! #sok_tabah_banget_yah! :p.

Seperti tanggal 29 Januari kemarin, gue pulang kampung ke Tegal, kota kelahiran gue. Gue packing dari hari jum’at malam dengan barang bawaan dan salin seadanya, lagian jarak dari Jakarta nggak begitu jauh, cuma 8-9 jam perjalanan darat, jadi nggak perlu bawa barang bawaan yang ngeribetin kayak Surti dan Tejo mau pulang kampung (#pikirku dalam hati).
Adapun barang bawaan yang wajib gue ajakin :
  1. Baju salin 2 stel (buat persiapan ganti dan narsis 2 hari di kampung he he...).
  2. Wajib bawa obat ganteng, kayak sisir, minyak rambut, cologne dan nggak lupa deodorant (#ini mau pulang kampung apa mau acara pemotretan yach ?!  *melengos* :D ).
  3. Bawa gadget, kayak Hape dan temen-temennya..., nggak lupa tablet PC kesayangan gue buat internetan selama di perjalanan dan selama berada di kampung (belagu loe! Orang kampung aje pake tablet segala! Ha ha ha...).
Ketiga barang itu semua masuk ke tas kecilku. Liburan kali ini gue pengen nyenengin ponakan-ponakan gue. Gue mau ngajakin mereka ke pantai terkenal di Tegal, yaitu Pantai Alam Indah – PAI Tegal, aah..., mereka pasti seneng banget gue ajakin kesana sambil maen kereta-keretaan, odon-odong, dan bergaya di museum dirgantara.

Sepanjang perjalanan menuju kampung halaman, gue nggak bisa ninggalin kebiasaan gue buat update berita dan koneksi internet. Biarpun di dalam perjalanan, gue tetep update informasi via internet, gue biasa akses internet pribadi via PC tablet yang gue beli beberapa bulan yang lalu. Kali ini gue berniat sekalian test drive operatorr pendamping PC tabllet gue, yang kebetulan gue percayakan kepada si Ungu, operator pendatang baru yang semboyannya ”internet untuk rakyat". Gue milih si Ungu lantaran doi lagi gencar-gencarnya promosi paket internet unlimited HANYA dengan modal Rp.49.000,-/bln, pas banget dengan budget bulanan gue buat ngumpanin si ”tablet pintar” gue.

Nggak nyangka sepanjang jalur pantura yang gue lewatin, gue bisa eksis internetan tanpa gangguan. Biarpun kadang melewati daerah persawahan dan landscape laut, sinyal si Ungu nggak bosen nemenin gue, walau kadang muncul cuma 2 sampe 3 bar, internet gue tetep eksis. Nggak nyangka si Ungu yang ”anak kemarin sore” bisa ngasih servise layaknya the big three yang sudah familiar di masyarakat Indonesia (wah waah, bisa nyalip si merah, si kuning dan si biru nih kayaknya... he he he..#lirik si merah, si kuning dan si biru ngasih kode buat siap siap dapet rival  ha ha ha...).


Hari pertama di kampung gue ngumpul bareng sama keluarga dan ponakan gue, mereka girang banget bisa ketemu sama gue. Apalagi gue bisa mamerin dan ngenalin mereka dengan PC tablet gue. sambil sesekali ngenalin mereka ke dunia internet, meskipun jarang ketemu, si Barok, Esa, Kia dan Dea sangat akrab sama gue, mereka nggak sungkan buat bermain dan bercanda sama gue (#ngelus dada, lega masih diakui sebagai OM mereka :D ).

Hari kedua gue ajak mereka pergi ke pantai untuk mandi dan bermain pasir laut di Pantai. Mereka sangat girang, kami pun pergi bareng, nggak lupa mamah mereka juga ikutan, #waah jadi tambah seru niih acara ke pantainya.
Nggak di sangka, hari itu menjadi hari yang menyenangkan meski dengan budget minim, tapi liburan kali ini sungguh sangat menyenangkan. Gue abadikan kegiatan liburan gue kali ini dengan ponakan ponakan gue dan langsung gue unggah di jejaring sosial buat gue pamerin sama semua orang. Lagi-lagi gue upload dengan bantuan si Ungu via tablet PC gue, si Ungu memang Eksis dengan internet paketnya, selain murah, sinyalnya juga tidak mengecewakan.

Berikut dokumentasi selama gue bermain dan bersenang-senang dengan keempat keponakanku dan eksis dengan si Ungu :

Hasil Upload Pake si Ungu


 

2 komentar:

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....