17 Oktober 2011

New Honda Mega Pro Lover (MELO Community)


Liburan akhir pekan kali ini aku hanya dirumah saja semenjak pagi hingga menjelang sore. Maklum kondisi badan yang sedang dropp memaksaku untuk berdiam diri dirumah sambil sesekali minum syrup penghalau demam dan batuk pilek. Demam ini menghilang manakala sore menjelang.
Layaknya orang habis sakit, tubuh ini ngidam ingin jalan-jalan sore dengan sepeda motor kesayanganku, Honda New Mega Pro. Akupun menuruti hawa yang aneh ini. Tujuanku adalah keliling komplek perumahan Metland Ujung Menteng dan menuju komplek perkotaan Harapan Indah. Suasana sore itu sangat ramai oleh masyarakat yang sedang menghabiskan masa liburan sore dihari minggu. Nampak mereka sedang asik menikmati jajanan di sepanjang komplek perumahan Harapan Indah, sementara di seberang sana nampak kolam pemancingan yang sangat ramai pengunjung.

Tanpa komando, tangan ini membawa sepeda motor ke arah bundaran Harapan Indah. Sambil sesekali melihat kiri kanan ditengah keramaian, mataku tertuju pada serentetan kendaraan sepeda motor Mega Pro yang diparkir berjejer rapih. Tak jauh dari tempat itu nampak segerombol orang berjumlah sekitar 25 orang dengan pakaian khas komunitas sedang bercakap dan bersenda gurau. Nampak keakraban diantara mereka. Pikiranku mengatakan itu adalah komunitas HMPC (Honda Mega Pro Community) yang ku kenal di milis Yahoo beberapa bulan ini. Tapi kenapa mereka kopdar di Harapa Indah? bukannya di milis di sebutkan kalau jadwal mereka kopdar adalah di Islamic Centre Bekasi tiap sabtu malam?, pikirku penasaran. Akupun berusaha mengobati rasa penasaranku dengan mendekati mereka dan memarikirkan motor ku di antara serentetan motor mereka. Kedatanganku dengan mengendarai Honda Mega Pro disambut mereka dengan senyum  simpul penuh persahabatan, membuatku merasa tak canggung lagi untuk bergabung dengan mereka.
Sambutan hangat mereka membuatku tidak lagi merasa canggung bergabung dengan mereka
Barisan Motor New Mega Pro ini menggodaku untuk mendekati mereka
Aku menyodorkan tangan kanan ku untuk berkenalan dengan mereka. Ternyata mereka dari komunitas facebook Honda New Mega Pro Lovers yang sedang melakukan kopdar. Waaah..., komunitas ini ternyata sudah beranggotakan lebih dari 3000 orang tersebar diseluruh Indonesia. Akupun melakukan interview dengan beberapa orang dan berkenalan dengan sesepuh MELO bernama akrab Om Soer (MELO : MEgaPro LOver). Secara tak sengaja aku sudah menemukan tempat curhat tentang motor kesayanganku. Rasa habis sakit yang dari tadi mendera seolah hilang berganti dengan hangatnya persahabatan bertemu dengan keluarga besar Honda Mega Pro.
Kopdar New Mega Pro Community - Harapan Indah Bekasi

Mereka sengaja melakukan kopdar untuk membahas tema safety riding. Maklum, sebagian besar mereka masih awam dengan safety riding. Tak heran forum kopdar menghadirkan pentolah komunitas HMPC, mas Eko untuk menjadi moderator dan sekaligus narasumber. Kopdar kali ini dihadiri oleh personil MELO dari beberapa daerah, diantaranya dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan bahkan dari Cikampek.

Lesehan ala Biker di komunitas MELO
Kami lantas menuju tempat lesehan di kawasan Harapan Indah untuk membentuk forum diskusi. Mas Eko pun menjelaskan bagaimana itu safety riding dan bagaimana cara mengikuti workshop tentang safety riding. Kami sangat antusias mendengarkan penjelasan dari mas Eko. Pertemuan ini berakhir hingga pkl. 21:00 wib. Kesimpulan pertemuan komunitas MELO kali ini adalah, MELO akan mengadakan workshop Safety Riding selama dua hari yang akan diadakan pada pertengahan bulan November 2011 nanti. Workshop tersebut akan membahas dan mempraktikkan bagaimana etika berkendara. Setiap peserta yang lulus workshop nantinya akan diberi sertifikat dari Astra Honda Motor. Waaah.... menarik sekali yaah acara workshop nanti. Aku tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini. Semoga acara ini berjalan sukses seperti yang diharapkan oleh para peserta nantinya. Amiiin...

Salam Biker,
Posting Komentar