11 Agustus 2011

THR Lebaran 1432H

"SELAMAT MENYAMBUT LEBARAN 1432H dengan THR yang sudah diberikan oleh PT. CARDiG LOGISTICS INDONESIA. Gunakan dana THR dengan bijak. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN"

Itulah ungkapan melalui pesan singkat yang aku kirimkan kepada personil Driver binaan kami di departemen operaional yang bertugas dilapangan.

Bagi sebagian orang, ungkapan tersebut mungkin hanya tesurat, namun bagi para Driver dan orang lapangan di sebuah perusahaan jasa logistics seperti kami, ucapan semacam itu mengandung makna mendalam dan mampu tersirat sebagai makna filosofi. Maklum kami jarang sekali bertemu dikarenakan aku yang memonitor kerja mereka di kantor pusat, sedangkan mereka di lapangan dan nyaris tak pernah bertatap muka.

Pertemuanku dengan mereka secara langsung (face to face) dapat dihitung dengan jari dalam kurun waktu setahun ini, sementara mereka bekerja dibawah koordinasi dan pengawasanku.

Mereka tersebar di beberapa titik customer/klien kami, yaitu di daerah Cengkareng, Depok, Bogor, Serang, Tangerang bahkan Surabaya. Lebih dari 25 nomor HP personil driver aku kirimkan sms serupa, beragam reaksi pun aku dapatkan atas berita yang ku kirim melalui pesan singkat dimana isi beritanya bagi mereka adalah sangat menyenangkan dan sangat ditunggu untuk menyambut momen lebaran kali ini bersama keluarga mereka masing-masing.

Berikut beberapa reaksi dan balasan sms mereka kepadaku setelah beberapa menit aku kirim :

"pk huda duit ya di transper apa giman" kata Khaerudin dengan logat khas sunda nya.

"Yakin ni..TRims Pa.." Ujar Edi Suryana setengah tak percaya.

"sorry bos sy sedikit bertanya mengenai THR. menurut edaran dri Cardig td pg yg sy bc tertulis masa kerja diatas 3 bln 1x gjih , utk ms krj di bwh 3 bln di bwh umr .... apa sy blm 3 bln krj pak tlg di blz." Kata si Dika sedikit protes dan sedikt maksa ingin sms nya di balas (sayang sekali pulsaku tak mencukupi untuk membalas smsnya he he he *segaja ding, biar dia penasaran wkwkwk... Hobiku kambuh)
Tak berapa lama setelah aku puas dengan penasarannya Dika, akupun membalas smsnya : Untuk hitungan THR dg masa kerja kurang dari setahun tapi lebih dari 3 bulan adalah "GAJI POKOK sebulan dibagi 12 dikali masa kerja (berapa bulan diluar masa trainng)"

Si Yudi tak ketinggalan kirim sms balasan berbunyi : "AaMIIN..., semoga berkah buat fitrah".

Lain lagi dengan si Ajis yang bertugas di Serang, dia membalas sms ku : "Trims pak atas inpo nya, semoga bisa aku manpaatkan untuk keluargaku"
(bau lidah sunda nich!! he he he...)

Lain si Ajis, lain pula dengan Kaswadi, driver yang pernah meraih penghargaan driver teladan versi salah satu klien kami ini membalas dengan singkat : "Terimakasih".

"AMIN", teriak samsudin dari Surabaya via sms, lebih singkat dari Kaswadi.

Yang unik adalah balasan sms dari si Aji yang memang sudah biasa bercanda denganku, begini balasan smsnya : "Iya sy maafin,udh ga ush sedih,kn udh dpt THR."
Dasar si Aji driver sinting... (Batin ku berujar setelah membaca sms si Aji).

Balasan sms terpanjang adalah dari driver Riswandi, mungkin kalo ada mas JAYA SUPRANA membaca sms ini, bisa masuk rekor MURI, sms ini terpotong menjadi 4 bagian :

Potongan pertama : "Alhamdu lillah..pa huda saya sangat brsukur skali dan trma kasih bnyak pda PT CARDIG LOGISTIC INDONESIA yang sdah mmbrikn THR kpda saya dan smga dana yang tlah".

Potongan kedua : "dan smoga dana yg sudah saya trima bisa di prgunakan dgn sbaik mungkin, pa huda 1x lgi saya dan kluarga br trimakasih banyak kpd bpa yg sudah mmbantu saya"

Potongan ketiga: "saya do'ain semoga pa huda ttap sukses slalu dan panjang umur banyak rizki dan banyak anak amiin..! dan smoga ga lupa sama anak buah. wasalam Riswandi."

Potongan ke empat: "SELAMAT MENYAMBUT LEBARAN 1 SYAWAL 1432 H MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MA'AF LAHIR&BATIN BAIK YANG DI SENGAJA MAUPUN YANG GA DI SENGAJA."

Aku hanya tertawa dan nyengir sendirian membaca smsnya Riswandi. Aku mebayangkan betapa capeknya dia mengetik tulisan itu di ponsel dengan jarinya yang keriting (perawakan driver ini ceking, jadi dapat dibayangkan bentuk jarinya seperti apaan, mungkin mirip cabe keriting he he he...), pantas saja sms balasan dia di urutan paling belakang setelah teman-teman driver yang lain mambalas sms ku. He he he he....

Namun apapun reaksi mereka, itulah bentuk apresiasi mereka dan sekaligus bentuk ikatan kerjasama tim kami yang jarang bertemu langsung. Ungkapan ringan seperti itu ternyata dapat mengakrabkan kami.

Itulah serba-serbi hikmah bulan Ramadhan tahun ini yang dapat aku dan tim kerjaku rasakan. Semoga kami masih bisa betemu di bulan Ramadhan tahun depan, seperti sajak Taufik Ismail yang populer lewat lagu religi nya Bimbo. Selamat berpuasa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....