02 Juni 2009

HIKMAH DI BALIK MUSIBAH

Selalu ada hikmah dibalik musibah, mungkin kata itu sudah basi kita dengar... tapi disaat kita mengalami sendiri musibah yang datang... kata itu acapkali keluar tanpa kita pikirkan, seolah sudah terekam kuat di memori otak kita.

Kejadian yang baru-baru ini aku alami adalah kehilangan ponsel, sekaligus 2 buah.
ponsel kesayanganku hilang karena diambil orang saat aku taruh di kamar kost ku saat aku terlelap dan terbuai dalam mimpi dikejar anjing (maksudnya saking capeknya jadi ketiduran)......

Aku baru menyadarinya pas bangun mau sholat subuh....
aku raba-raba body teman kesayanganku itu (maksudnya ponsel nokia ku), eh nggak dapat diraih oleh tanganku yang nggak punya mata, abiz waktu itu mata yang di kepala belum melek betul (kebiasaan buruk aku kalo bangun liat jam di ponsel, kalo masih pagi.., setan di hatiku bilang "tar aja bangunnya dikiiit lagi, tidur aja dulu sebentar barang 5-10 menit...")
Tapi pagi itu benar-benar lain... aku gak peduli dengan bisikan yang tiap pagi gak pernah absen datang, aku baru menyadarinya kalo teman tidurku sudah raib di gondol maling, aku liat di sekelilingku.... oh... my god... ponselku yang satunya juga raib...!! padahal aku semayamkan dia di peraduan yang lebih tinggi alias diatas lemari.

Aku hanya diam tak berkata...
hanya mampu tuk mengira-ngira... ada apa di balik semua ini?
Tak seheboh kebanyakan orang yang habis kemalingan.... tetangga kiri kanan langsung dikasih berita aktual layaknya infotainment.
Aku sengaja diam untuk mencari tahu ekspresi orang-orang di sekelilingku....
setelah kesimpulan aku dapat, aku baru cerita, itupun hanya segelintir orang saja yang sifatnya netral sama aku....
Dua minggu kemudian aku baru mengurus surat-surat ke kepolisian setempat, itupun karena ada persyaratan dari kantor (maklum aku dikasih amanat sama kantor untuk dipegangi ponsel untuk operasional kerja, ya! ponsel satunya adalah ponsel inventaris kantor).

Aku cuman bisa berharap, kalo kejadian ini adalah sebuah pelajaran yang amat berharga bagi kehidupanku, untuk lebih bijaksana lagi dalam menjalani hidup...

1 komentar:

Tinggalkan jejak anda dengan mengisi komentar dibawah ini, supaya saya tahu anda pernah mampir ke sini, lain waktu saya yang akan berkunjung balik. Matur suwun....